SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , » 1000-an Rakyat Papua di Nabire Aksi Dialog Internasional

1000-an Rakyat Papua di Nabire Aksi Dialog Internasional

Written By Voice Of Baptist Papua on April 4, 2011 | 9:58 PM

- Seribuan Rakyat asli Papua di Nabire menggelar aksi long march sekitar 6 Kilo Meter dari Taman Bunga Bangsa Papua Barat Oyehe menuju ke kantor DPRD Kabupaten Nabire, Senin (4/4).

1000-an Rakyat Papua di Nabire Aksi Dialog InternasionalMereka membentangkan sebuah spanduk besar yang bertuliskan "Otonomi Khusus Papua Gagal Total, Hak Hidup Rakyat Papua Terancam, segera Gelar Dialog Internasional". Selain itu mereka juga membawa sebuah peti mati yang dibungkus dengan kain hitam dan bertuliskan "Almarhum Otsus". 

Masa aksi melakukan waita keliling kantor DPRD Nabire dan berorasi di hadapan DPRD Ketua DPRD Kabupaten Nabire serta seluruh anggota sekitar 1 jam. Setelah itu mereka membacakan pernyataan sikap. Isi pernyataan poin pertama adalah meminta DPRD Nabire untuk gelar sidang istimewa untuk mengatakan Otsus gagal dan diteruskan ke DPRP, Gubernur, DEPDAGRI, dan presiden. Kedua, mereka mengatakan menolak dengan tegas pembentukan Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat yang dibentuk negara. Selanjutnya, mereka sampaikan bahwa berbagai keprihatinan di tanah Papua.

Aksi itu dilakukan dalam suasa marah dn haru. Pada awalnya masa mendengar dan menyanyikan lagi "Di Sini Pulauku". Pada akhir aksi masa aksi membakar peti Otsus itu di depan kantor DPRD Nabire dengan disaksikan oleh seluruh anggota DPRD.

Ketua DPRD Kabupaten Nabire, Titi Yuliana Marey Worabai, di depan masa aksi mengatakan, dirinya bersama anggota lain dipilih oleh rakyat untuk menerima dan meneruskan aspirasi. Jadi, katanya aspirasi itu akan diteruskan ke Jayapura dan ke Jakarta. Aksi masa juga mengatakan, mereka akan mengawal dan jika tidak dilanjutkan akan datang lagi aksi.
Source: http://www.kabarindonesia.com/

Share this article :

1 comment:

  1. nice blog,visite back my blog di http://fungsi-media-internet.blogspot.com

    ReplyDelete

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger