SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , » Timotius Murib Ketua MRP Baru

Timotius Murib Ketua MRP Baru

Written By Voice Of Baptist Papua on August 26, 2011 | 11:05 PM

Timotius MuribJAYAPURA – Setelah MRP Provinsi Papua Barat resmi menyatakan berdiri terpisah dengan MRP Provinsi Papua, Jumat (26/8) MRP Provinsi Papua menggelar Rapat Pleno dalam rangka pemilihan pimpinan MRP masa jabatan 2011-2016 baru menggantikan pimpinan sebelumnya Dorkas Duaramuri yang terpilih beberapa waktu lalu di Hotel Matoa.  Dorkas Duaramuri  kembali ke MRP Papua Barat sebagai Wakil Ketua. 
Dalam pemilihan yang berlangsung satu hari di Aula MRP, Kotaraja, akhirnya Ketua Timotius Murib (utusan adat) terpilih menjadi Ketua MRP dengan didampingi  Hofni Simbiak (utusan agama)  sebagai Ketua I dan Enggel Bertha Kotorok (utusan perempuan) sebagai Ketua II. Timotius yang terpilih dalam rapat yang berlangsung tertutup untuk umum tersebut, saat ditemui usai ditetapkan sebagai ketua terpilih dalam pleno penetapan mengungkapkan, bahwa ia mengucapkan terimakasih atas dukungan doa dan peran serta semua pihak sehingga pemilihan dapat berjalan dengan baik.

“Ini (jabatan sebagai ketua) tugas berat yang dipercayakan teman-teman kepada saya, tetapi tanpa kerja sama dengan teman-teman tidak bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.
Tentang agenda yang menjadi prioritas setelah resmi menjabat Ketua MRP, hal yang utama adalah pembenahan birokrasi di Institusi MRP.  “Seperti pembentukan alat perlengkapan, pembentukan pokja, dan lain-lainnya,” ungkapnya.
Selain itu, menurutnya tugas utama yang menanti MRP adalah terkait dengan penentuan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua. “MRP sebagai lembaga kultur,  maka keputusan keaslian calon Gubernur Papua ada di lembaga ini. Untuk calon disini saya dengan tegas, bahwa orang asli Papua, yaitu keriting dan hitam,” tandasnya.
Jadi untuk yang bukan asli Papua, gado-gado, ia berharap untuk dapat berlapang dada dengan memberi kesempatan pada orang asli Papua. “Bagi yang tidak asli, sebaiknya sadar untuk tidak mencalonkan diri,” harapnya.(aj/don/l03)
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger