SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , , , » KNPB UmumKan Hasil Peluncuran IPWP Region Australi – Pasifik di Cambera

KNPB UmumKan Hasil Peluncuran IPWP Region Australi – Pasifik di Cambera

Written By Voice Of Baptist Papua on March 7, 2012 | 11:24 PM



Numbay SBP, Perjuangan bangsa papua untuk menentukan nasib sendiri bagi bangsa papua terus berjalan, hal ini dibuktikan dengan berbagai dukungan poltik luar negeri yang begutu mengembar di berbagai daerah belahan dunia.
Pantauan SBP, Dalam aksi pangung terbuka ini di hadiri oleh belasan ribu rakya papua sebagai bukti dukungan atas hasil eluncuran parlemen di cambera australi.
Aksi yang sama berlangsung di berbagai kabupupaten laninnya, Dalam orasi politik sebagai penangunggung jawab dalam negeri Ketua  Komiten Nasional papua Barat (KNPB) oleh Bucthar J. Tabuni menyampaikan bahwa Perjuangan bangsa papua sudah memenuhi jalur legal internasioanla. IPWP sebagai lembaga politik legal sudah terbentuk di pelahan dunia.
Pertama kali tahun 2008 terbentuk di eropa London yang di motori oleh Andrew Smit bersama perlemen di inggris raya. Lembaga politik ini bekerja dengan konsekuen danfokus serta  terbentuk di beberapa benua seperti di eropa, Afrika - senegal, Amerika lain, Australi –pasifik dan kita tunggu dua negara besar yaitu Belanda dan Amerika dan akan di lucurka dalam waktu sesingkat-singkatnya.
Dalam orasinya poltikny berjanji bahwa saya dan KBPB berada posisi paling terdepan untuk memediasi rakyat papua untuk mewujudkan misi penentuan basib sendiri (Referendum), sayalah jenderal barisan paling terdepan untuk membawa rakyat papua dari penjajahan imperialis NKRI, apapun resikonya kami brsama KNPB selalu ada dan berdiri barisan terdepan untuk menghakiri perjuangan ini.
Di tempat yang sama Sebby sambon  menyampaikan bebrapa latar belakang perjuangan rakyat papua, dia menambahkan bahwa resolusi PBB tentang penentuan nasib sendiri sebagai suatu bangsa belum cabut, rakyat papua punya kesempatan yang sama untuk menentukan nasib sendiri sebagai bangsa yang berdaulat.
Ada Empat polin Resolusi Peluncuran Parlement Internasional For West Papua (IPWP) region Australia pasifik yang di bacakan oleh ketua KNPB Bucthar Tabuni yaitu.

1.       Parlement Australi akan mendesak Pemerintah Australia untuk menhentikan bantuan militer bagi Indonesia.
2.       Parlement Australia dan pasifik Mendesak pemerintah untuk membebaskan tahanan politik seluruh papua tanpa syarat.
3.       Parlemet australia – pasifik mendesak pemerintah untuk membuka akses pekerja kemanusiaan dan media idenpenden untuk mengawasi dan menyelidiki kasus pelanggaran HAM di papua.
4.       Parlemen australia – pasifik mengajak seluruh arlement dan pemerintah Australi – Pasifik untuk besama – sama mendorong keinginan rakyat papua untuk menentukan nasib sendiri melalui jalur REFERENDUM.

Empat resolusi ini menjadi kerja fokus dan konsekuen bagi parlemen taustrali pasifik  untuk mendorong agar hak politik rakyat papua barat harus di tentukan oleh rakyat papua sendiri melalui jalur referendum.
Dalam aksi pangung terbuka ini di backup oleh aparat gabungan TNI/POLRI untuk menjaga keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan orang lain.
Dalam sela-sela aksi ini Kapolres jayapura menyampaikan bahwa aparat sebagai keamanan harus mempunyai tanggung jawab untuk untuk menjaga hak dan demokrasi rakyat papua untuk menyampaikan hak pendapatnya. Kami hanya menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan orang lain.
Dari akhir kegiatan enyampaian haisl Peluncuran Parlement Internasional Untuk papua barat dengan intruksi KNPB masa pendukung KNPB pulang dengan tertip dan aman. (Voc*).







Share this article :

1 comment:

  1. Saya orang papua juga. saya lahir, besar, dan semoga saya mati pun dapat dimakamkan di tanah tercinta ini.

    Saya hargai setiap perjuangan utk merdeka secara politik. Tetapi pertanyaannya adalah; Apakah dengan merdeka secara politik, kita dapat langsung hidup sejahtera? Apakah dengan merdeka setiap kita akan hidup dalam kesetaraan satu sama lain?

    Marilah kita berjuang dulu utk mengusahakan kesejahteraan kita semua. Marilah kita demo Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme. Mari kita demo setiap kepala daerah yg tidak menjalankan amanat rakyat dengan tidak benar. Kita seret mereka ke hadapan Hukum utk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
    Kita perlu pendidikan yg baik. Kita perlu jaminan kesehatan yg dapat melayani kita baik di kota maupun di pelosok yg terpencil. Kita butuh jaminan keamanan utk beraktifitas sehari-hari. Dsb-dsb.

    Kita belum butuh merdeka secara politik sekarang. Kita belum siap utk itu. Bila Otsus saja sdh mengkotak-kotakkan kita dalam oligarki primordial berdasarkan etnis, maka bukan tidak mungkin Kemerdekaan secara politik bisa menimbulkan konflik sesama kita dalam perebutan kekuasaan politik dalam "Negara Baru".
    Kita belum benar-benar dewasa utk merdeka secara Politik.

    Mari berpikir jernih. Mari lakukan yg terbaik buat tanah ini. Mari gunakan intelektualitas kita bagi kesejahteraan masyarakat kita. Kita didik semua anak-anak kita. Kita siapkan mental mereka sebagai pimpinan di masa datang. Jika semua telah tercapai, bukan tidak mungkin Papua akan menjadi Negara yang Berdaulat.

    NB: Buat Admin, tolong tata bahasa penulisan diperbaiki. Juga tulisan diedit terlebih dahulu sebelum diposting. Makasih

    Tuhan Yesus Memberkati.

    ReplyDelete

Your Comment Here

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger