SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » » Di Yahukimo, Oknum Polisi Tembak Masyarakat

Di Yahukimo, Oknum Polisi Tembak Masyarakat

Written By Voice Of Baptist Papua on August 27, 2008 | 12:11 AM


PDF Print E-mail
Ditulis Oleh: Rico/Papua Pos
Rabu, 27 Agustus 2008

http://www.papuapos.com
AKBP Christian
Wamena (PAPOS) - Kesal peringatannya tidak diindahkan atau dihiraukan, membuat oknum polisi dari Polres persiapan Kabupaten Yahukimo nekad menembak salah seorang anggota masyarakat, tepat pada bagian kaki. Akibatnya, Soni Keykera (17) harus mendapat perawatan intensif dari kesehatan setelah kakinya tertembus peluru panas dari pistol oknum polisi yang merasa kesal dengan tingkah korban.

Kapolres persiapan Yahukimo, AKBP Christian ketika dikonfirmasi masalah ini, membenarkan adanya kejadian tersebut. ‘’Ya, memang benar tadi sore ada penembakan oleh anggota kami, sekarang korbanya dalam perawatan," tuturnya.

Dikatakan, kejadian ini karena hal sepele, dimana antara korban dan oknum polisi yang menembak sama-sama tidak bisa menahan emosi. Alhasil, karena sudah emosi, si oknum polisi melakukan penembakan.

Sementara itu salah masyarakat yang namanya tidak mau dikorankan menyebutkan, kejadian ini bermula ketika korban (Soni-red) sedang mengendarai sepeda motor, tetapi tidak mengenakan helm sebagai salah satu syarat kelengkapan mengendarai kendaraan roda dua.

Lantas kemudian petugas menegur korban, namun sayangnya teguran dari petugas tidak terima korban, malah korban kembali kerumah dan mengambil panah, kemudian korban mencari oknum polisi yang menegurnya. Merasa terancam, oknum polisi tersebut lalu memperingati korban untuk melepaskan anak panah yang dibawa, tetapi korban tidak mau, selanjutnya korban ditembak dan mengenai kaki korban.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi masalah ini ke Kapolda lewat telepon selularnya, tidak bisa dihubungi walau terdengar nada masuk diteleponya, demikian juga saat di SMS terkait terjadinya penembakan tidak mendapat balasan.

Sedangakn Kabid Humas Polda Papua mengatakan dirinya belum mengetahui adanya kejadian penembakan yang dilakukan oknum Polisi terhadap masyarakat.’’Kita belum mendapat laporan, jadi saya belum tahu karena saya sedang di Jakarta, nanti saya kabari kalau saya sudah mendapat beritanya," ujar kabid humas dengan ramah.

Akibat penembakan yang dilakukan si oknum Polisi, situasi kota Dekai sempat tegang, namun setelah pihak keamanan turun dan dikomandani Kapolres persiapan dnegan melakukan negoisasi perlahan-lahan tapi pasti situasi dan keamanan di Yahukimo mulai kondusif.(Rico)
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger