SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , , , » Islamisasi Papua Semakin Gencar, Gereja Berdiam Diri

Islamisasi Papua Semakin Gencar, Gereja Berdiam Diri

Written By Voice Of Baptist Papua on May 17, 2013 | 12:50 AM

 Oleh: Turius Wenda

Johan G Geissler
 "Dalam Nama Allah kami menginjak kaki di Tanah ini" Inilah Kalimat awal yang ucapkan oleh dua misionaris papua yakni Johan Gottlob Geissler dan C.W. Ottow, Pada tanggal 5 Februari 1855 dengan Kapal Ternate membuang sauhnya di depan pulau Manansbari (Mansinam) Manokwari -Papua barat).


Perkembangan gereja masa kini, telah merakar di seantoro tanah papua, dan akhirnya orang papua telah mengenal injil Yesus Kristus sebagai keyakinan atau agama yang menjadi penganut mayoritas orang papua.


Dengan masuknya injil di tanah papua, Umat Tuhan sepanjang itu berada dalam hidup damai dan telah mengenal Tuhan Yesus sebagai Penyelamat para akhirat.
Samapai sekarang Gereja telah berkebang pesat dengan berbagai denominasi yang lahir di papua.


Perebutan Papua
Photo Ilustrasi POS TNI Puncak Jaya
Tepanya 1945, Indonesia secara resmi memprokolamasikan Negara Kesatuan Republik Indonesia oleh Ir. Sukarno. Namun papua saat itu masih dalam daerah penjajahan Belanda. 

Setelah perang dunia II pecah dan issu komunis di asia tenggara memuncak, tanggal 1 mei 1963 secara administrasi belanda di desak oleh Amerika sebagai sekutu untuk melepaskan papua kepada indonesia atas perjanjian new york melaui UNTEA atau badan PBB yang mengurus persengketaan bangsa papua.

Secara resmi papua di integrasikan melalui PBB atas dasar pelaksanaan PEPERA 1969, sekitar 24 atau 25 tahun dari 1945 setelah Indonesia merdeka taggal 17 agustus 1945.

Ada agama lain di dunia

Setelah bergabung dengan NKRI, barulah orang papua tahu bahwa ada banyak agama lain di dunia, ini setelah masuknya para imigran dari luar papua yang datang kepapua dan mengetahui kalau mereka  memeluk agama lain yakni agama islam.

Sampai perkembangannya, di tahun 1970-an orang papua benar-benar di jajah di bawah otoritas Suharto sampai 1998. Kebebasan agama, kebebasan budaya, kebebasan hak hidup masyarakat papua saat itu benar-benar di bungkam dan di musnakan terbukti ada penghilangan sosiolog papua Arnol App dan lainnya.


Setelah satu abad Lebih Telihat banyak agama berdatangan di Tanah Kristen Papua

Integrasi ke papua kedalam Indonesia berhasil, secara otomatis 5 Agama berlaku seluruh Indonesia, termasuk papua, Papua yang dulunya hanya satu agama, kini menjadi 5 Agama secara nasinal. Penyebaran agama dengan legalitas 5 agama di indonesia, papua benar-benar target penyebaran agama secara terbuka bahkan target utama dalam perebutan tanah papua sebagai mayoritas agama Kristen. 
Dengan dukungan finansial dari negara, khususnya agama islam telah melakukan berbagai upaya dalam penyebaran agama di papua. Buktinya banyak mesjid dan pesantren di mana-man di papua.

Imigran dari luar papua yakni pemeluk agama Islam berdatangan tanpa kontrol dan menyebar ke seluruh papua. Misis penyebaran agama terus berlaju dan tersebar secara nyata bahkan gelap di papua hampir 50 tahun sejak integrasi papua kedalam NKRI.


Acaman Penlenyapan Agama Kristen di Papua

Papua sedang dalam ancaman besar. Wilayah berpenduduk mayoritas Kristen & Katolik sudah berada dalam target Islamisasi, yaitu proses peng-Islam-an orang-orang Kristen pedalaman yang minim pengetahuan tentang Kekristenan.

Kegiatan AFKN di Papua
Organisasi Al Fatih Kaaffah Nusantara (AFKN), lembaga Islam yang sedang berusaha menggencarkan Islamisasi di kota Injil. Pemimpin AFKN yaitu Ustadz Muhammad Zaaf Fadzlan Rabbani Al Garamatan atau yang lebih dikenal dengan Ustadz Fadzlan, pemilik Pesantren yang berada di wilayah Bekasi. Sebuah awal yang sungguh mencengangkan. AFKN telah membeli kapal khusus untuk menuju Papua demi suksesnya Islamisasi. 

Kapal laut dakwah itu sendiri dibeli seharga Rp 600 juta. Kapal yang memiliki panjang 13,5 m dan lebar 3,3 meter ini mampu menampung 20 penumpang dan beban seberat 10 ton, juga dilengkapi standar keselamatan seperti rakit penyelamat, ringboy, karet pelampung serta alat komunikasi. Bahkan, sempat beredar kabar, AFKN akan membagikan 55 ribu Al-Qur'an yang siap disebar di seluruh Papua. Ustadz Fadzlan juga menyampaikan pendapatnya bahwa orang Kristen tidak perlu iri dengan strateginya



“Ustadz Fadzlan Berkata: Orang Kristen tidak boleh cemburu. Yang seharusnya cemburu adalah umat Islam, karena selama ini umat Islam di Papua kurang sekali mendapat fasilitas. Justru yang sering mendapat fasilitas adalah mereka (Kristen), baik dari negara maupun hasil kekayaan alam negeri yang mereka ambil. Otsus itu mereka yang makan semua, sementara umat Islam tidak mendapat. Bukankah selama ini seluruh orang Kristen, misionaris dan gereja, menggunakan pesawat modern, tapi umat Islam tidak pernah menggangu. Kok dengan kapal kecil saja mereka cemburu. Tidak ada yang melarang. Yang jelas, saat ini belum ada gangguan terhadap dakwah AFKN.  Irian itu negeri Muslim kok,” katanya.

Dia juga berkata “AFKN ingin membangun keadilan dengan cara mendatangi semua lembaga Islam, majelis taklim dan semua umat Islam, dan menyerukan umat Islam agar menyelamatkan Muslim Irian. Karena umat Islam Irian adalah bagian dari NKRI. Apa yang dilakukan AFKN adalah upaya untuk mendukung program pemerintah. Ketika umat Islam kurang mendapat perhatian dan fasilitas, maka AFKN ingin terlibat untuk membantu umat, khususnya muslim Papua.” Dan yang santer di pemberitaan media Islam, kepala suku Asmat Senansius Kayimtel masuk Islam beserta seluruh anggota keluarganya dan berganti nama menjadi Umar Abdullah Kayimtel pada tanggal 19 Februari 2012. Dan seperti tradisi yang berlaku di pedalaman Papua, seluruh anggota suku akan mengikuti agama pemimpinnya!

Istilah Sebutan Papua NUU WAAR (PAPUA)

Pengobatan Gratis AFKN Papua
"Kegiatan yang rutin kami laksanakan setiap tahun ini merupakan bentuk sumbangsih AFKN dalam menyemai dakwah di bumi Nuu Waar (Papua)," kata ustadz kelahiran Fakfak ini.

Menurut Ustadz Fadzlan Garamatan, ketua umum AFKN, kegiatan ini akan dilaksanakan di beberapa kabupaten dengan target peserta khitan sebanyak 8.000 orang Papua Akan di sunat.

AFKN juga membagikan jilbab kepada muslimah di pedalaman Bumi Nuu Waar. ”Tahun ini, Jilbab yang bisa kita bagikan jumlahnya 1.700.000 jilbab. Sedangkan tahun sebelumnya sebanyak dua juta jilbab. Kegiatan ini semua dilakukan dalam rangka mengantarkan dakwah Islamiyah dengan memperbaiki tauhid saudara-saudara kita di Papua, baik yang sudah lama masuk Islam mau pun yang baru memeluk Islam, sehingga keimanan bertambah kuat,” jelasnya.


Selain menyelenggarakan khitanan massal bagi 7500 warga di Bumi Nuu Waar, menurut Ustadz Fadzlan, saat ini AFKN juga sedang mengadakan pengobatan Tibbunnabawi (pengobatan ala Rasulullah saw). Diakuinya, banyak warga Nuu Waar yang selama ini mengonsumsi berbagai makanan yang tidak sesuai dengan petunjuk Rasulullah saw, yang akhirnya menjadi racun di dalam tubuhnya.

Misi Terselubung Islamisasi Papua

Anak2 Papua
Saat ini dakwah Islam di Papua makin gencar. Buku Islam Atau Kristen Agama Orang Irian (Papua) yang ditulis Ali Atwa menyebut, bahwa Islam yang pertama ada di Papua, bukan Kristen. Tahun 1997, pernah ada seminar di Kabupaten Fakfak dan di Jayapura  menyebutkan, sebelum para misionaris Kristen menginjakkan kakinya di Tanah Papua, katanya, sudah terlebih dahulu muballigh Islam hadir di sana.

“Islam masuk pertama kali di bagian barat Papua. Di Fak Fak, jumlah Muslim hampir separuh populasi.” Kabupaten Fakfak sendiri yang memiliki luas wilayah 38.474 km2 dan berpenduduk sebanyak 50.584 jiwa, justru sangat kental dengan Islam.

Saksi bisu sejarah Islam, Masjid Patimburak, hingga kini masih difungsikan sebagai tempat ibadah 36 kepala keluarga dengan 147 jiwa yang tinggal di sekitarnya. “Dulu di sini ramai, tapi satu-satu mereka pergi,” ujar Daud Iba, sekretaris kampung Patimburak. 

Tetapi cerita di atas mengaburkan fakta lain. Sesungguhnya yang pertama agama Kristen Protestan di daerah Manokwari, tahun 1855 sudah jelas. Missionaris Jerman bernama C.W. Ottow dan G.J. Geissler datang menjadi missionaris. 

Fadzlan merasa benar sendiri. “Orang Kristen tidak boleh cemburu. Yang seharusnya cemburu adalah umat Islam, karena selama ini umat Islam di Papua kurang sekali mendapat fasilitas. Justru yang sering mendapat fasilitas adalah mereka (Kristen), baik dari negara maupun hasil kekayaan alam negeri yang mereka ambil. Otsus itu mereka yang makan semua, sementara umat Islam tidak mendapat. Bukankah selama ini seluruh orang Kristen, misionaris dan gereja, menggunakan pesawat modern, tapi umat Islam tidak pernah menggangu. Kok dengan kapal kecil saja mereka cemburu. Tidak ada yang melarang. Yang jelas, saat ini belum ada gangguan terhadap dakwah AFKN.  Irian itu negeri Muslim kok,” katanya



Kapal Dakwah Papua Gegerkan Aktivis Gereja


KAPAL AFKN Operasi di papua
Beberapa waktu lalu (18/7), Badan Wakaf Al Qur’an (BWA) baru saja melakukan serah terima kapal dakwah kepada AFKN di Putri Duyung, Ancol, Jakarta . Hadir dalam acara tersebut, antara lain: Ustadz Harry Moekti, Opick, Dr Bambang Sardjono dari Departemen Kesehatan, Dr Kholiqurrahman Raus DAP (Ketua Dewan Pembina AFKN), Djuwono Banukisworo (Senior Vice President BNI Syariah), Ustadz Ihsan Salam (Direktur BWA).

Kapal Dakwah yang dinamakan AFKN Khilafah I itu berasal dari donatur umat Islam. Uang yang terkumpul tersebut dikoordinir oleh BWA melalui kegiatan penggalanan dana yang diberi tajuk “Papua Muslim Care” di Balai Kartini, Jakarta (9/1). Dana yang terkumpul pada malam itu, cukup fantastis, yakni, mencapai Rp 2 Milyar. 

Selain kapal dakwah, BWA juga mengajak para donator untuk berkomitmen dalam  program wakaf khusus, dalam pengadaan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di pedalaman Papua, rencananya akan ditempatkan di Kaimana. Ini merupakan program jangka panjang untuk Muslim Papua.
Kapal laut dakwah untuk Muslim Papua itu sendiri dibeli seharga Rp 600 juta. Kapal yang memiliki panjang 13,5 m dan lebar 3,3 meter ini mampu menampung 20 penumpang dan beban seberat 10 ton, juga dilengkapi standar keselamatan seperti rakit penyelamat, ringboy, karet pelampung serta alat komunikasi. Mengingat, perairan di Papua sangat luas, maka masalah transportasi menjadi sangat penting sebagai sarana dakwah.

Jika sebelumnya, AFKN harus menyewa kapal dengan biaya yang sangat mahal, belum lagi bahan bakarnya. Per liter bisa dikenakan Rp 23 ribu. “Terkadang, kita harus berhari-hari mengarungi laut dengan perahu. Jika menyewa boat, biaya pun habis untuk bahan bakar. Padahal, amanah berupa sedekah dari umat Islam dari berbagai daerah di Indonesia melalui AFKN harus disampaikan untuk Muslim Papua yang ada di pedalaman,” tutur Ustadz Fadzlan.

2013, Media Australia Membocorkan 2700 anak – anak papua di bawa ke pesantren Jakarta

Oleh : Michael Bachelard di Smh.com.au melaporkan

Anak2 papua di pesantren jakarta
Anak-anak Papua sementara dibawa dari Papua ke sekolah-sekolah Islam di Jawa untuk “dididik kembali”, tulis Michael Bachelard.

Johanes Lokobal duduk di atas rumput yang menjadi alas dari lantai kayu rumah kecilnya yang hanya terdiri atas satu ruangan. Dia menghangatkan tangannya pada perapian yang terletak di tengah ruangan. Sementara itu dari waktu ke waktu seekor babi, tidak tampak karena berada di ruangan sebelah, menjerit dan membentur-benturkan tubuhnya dengan keras ke dinding rumah.

Kampung Megapura yang terletak di tengah pegunungan di provinsi paling timur Indonesia yaitu papua barat merupakan kampung yang sangat terpencil sehingga penyedian barang-barang hanya dapat dilakukan melalui perjalanan udara atau dengan berjalan kaki. Johanes Lokobal telah tinggal di sana sepanjang hidupnya. 

Dia tidak tahu dengan tepat berapa usianya, “Tua saja” katanya dengan suara parau. Ia juga miskin. “Saya bekerja di kebun. Pendapatan saya kira-kira Rp. 20.000 per hari. Saya juga membersihkan halaman sekolah.” Tetapi di kehidupannya yang sudah berat, terjadi kemalangan yang paling menyakiti dia. Pada tahun 2005, putra tunggalnya, Yope, dibawa pergi ke Jakarta. Lokobal tidak ingin Yope pergi. Anak itu masih berumur sekitar 14 tahun, tapi dia berbadan besar dan kuat, seorang pekerja yang baik. 

Namun orang-orang itu tetap membawa dia pergi. Beberapa tahun kemudian, Yope meninggal. Tidak ada yang bisa mengatakan kepada Lokobal bagaimana atau kapan tepatnya anaknya meninggal, dan dia juga tidak tahu di mana anaknya dimakamkan. Yang dia tahu secara pasti adalah, bahwa hal ini tidak seharusnya terjadi.

anak2 papua pesantren jakarta
Para pemisi terselubung menguraikan Sekitar 1400 anak-ana Generasi Muslim Nuu Waark Papua disekolahkan secara cuma-cuma alias gratis. Awalnya dimasukkan ke berbagai pesantren di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi, kemudian menempuh jenjang perguruan tinggi, dalam dan luar negeri. Ratusan di antaranya tengah menempuh jenjang S-1, dan sudah 29 orang yang meraih gelar S-2
Untuk membawa anak-anak Papua belajar ke Jakarta, Sumatera, dan Surabaya, AFKN menjalin hubungan kerjasama dengan stakeholder pimpinan pesantren, rektorat, pimpinan yayasan hingga Baitul Mal wa Tamwil. Bahkan pendekatan secara pribadi dengan mereka yang memiliki kepedulian dengan perjuangan AFKN mengangkat harkat dan martabat masyarakat Muslim Papua.
Di antara dermawan, ada yang bersedia menjadi ayah angkat, dan membiayai hidup mereka selama belajar di pesantren atau kampus, tempat anak-anak Papua menuntut ilmu. Adapun anak-anak Papua yang datang ke kota besar tersebut, berasal dari kabupaten yang berbeda. Ada dari Kaimana, Fakfak, Bintuni, Raja Ampat, Wamena, Sorong, Nabire, dan wilayah Papua lainnya.

Kegiatan Islamisasi Papua
Setidaknya ada 11 anak (Putra-putri) Muslim Papua yang mendapatkan kesempatan belajar di Univesitas Indonusa Unggul, sebuah perguruan tinggi swasta ternama di Jakarta. Mereka adalah Muksin Patipi, Yusuf Sayop, Usman Iba, Siti Adia Akatian, Siti Woretma, Fitria Patiran, Siti Rahayu Gwas Gwas, Hajija Rumakabes (semua dari Fakfak), Eric Arta Saiyof (Sorong), Nasir Tonoi (Bintuni), Yahya Boimasa (Kaimana). Selain di Kampus Indonusa Unggul, sejumlah mahasiswa asal Papua juga mendapatkan beasiswa di Kampus Universitas Muhammadiyah KH. Ahmad Dahlan, Ciputat, salah seorang mahasiswanya adalah Muhammad Mudzakkir Asso yang baru saja meraih gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd).

Bagimana Reaksi gereja Papua Atas Misi Islamisasi Papua?
Tanah yang damai, Tanah diberkati Tuhan, Tanah Pilihan Tuhan dan Lainnya menjadi slogan orang Kristen di papua benar-benar di injak dan di bungkam, kenyataan ini apakah kita berdiam diri ataukah mengambil langkah strategis untuk menghentikan semua program terselubung ini.

Kanapa para pimpinan gereja di papua hanya diam saja, apakah ini bukan menjadi ancaman generasi Kristen di papua?
Kami berharap Gereja-Gereja di papua harus bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk mencegah islamisasi di papua.

Penulis
Turius wenda ( www.twitter.com/TuriusWenda)
Ketua Forum Gerakan Pemuda Baptis Papua (FGBP)
Share this article :

146 comments:

  1. God Bless Papua . .Greetings from manado :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Mana pengakuan Yesus dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen ?
      2. Mana ajaran Yesus ketika dia berumur 13 - 29 tahun ?
      3. Mana ucapan Yesus dalam Alkitab "Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja" ?
      4. Mana dalilnya firman Allah dalam Alkitab "Akulah yang mewahyukan Alkitab, maka Aku pula yang akan menjaganya" ?
      5. Mana perintah Yesus dalam Alkitab beribadah hari minggu ?
      6. Mana dalil dalam Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia ?
      7. Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat dijamin pasti masuk surga ?
      8. Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya ?
      9. Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakan natal ?
      10. buktikan siapa yang hafal Alkitab walau satu surat saja ?

      Delete
  2. God Bless Papua. . .greetings from manado ^^

    ReplyDelete
  3. Rata2 Pemimpin Gereja di Papua, memandulkan dirinya. Tidak bisa berbuat apa2. Tiap Minggu hanya bicara Berkat dan berkat. Saluut dan Salam utk Gereja Baptis Papua ( Pak Socratez )
    Salam Utk Semua Pendeta Mandul diTanah Papua. Papua Hilang, Kalian Bertanggung jawab.!!!!!!!!!
    Tuhan Yesus Memberkati.

    #By Donny Papua Di Dataran SingaPore

    ReplyDelete
    Replies
    1. BEGO DI PIARA.....ISLAM ADALAH AGAMA PERTAMA DI PAPUA BUKAN KRISTEN, KRISTEN BISA MASUK DI PAPUA KARENA KEBAIKAN SULTAN TIDORE SAAT ITU SEBAGAI PENGUASA MALUKU DAN PAPUA YG MEMBIARKAN MISIONARIS2 MASUK KE PAPUA, TAPI TAK TAUNYA MISIONARIS2 ITU UNTUK MEMBODOHI RAKYAT PAPUA SUPAYA TELANJANG TERUS. DENGAN BERKEMBANG NYA ISLAN DI PAPUA / NUWAR, MASYARAKAT DI PAPUA MENGENAL BUDAYA YG LUHUR DAN BISA MENCINTAI NKRI. TIDAK SEPERTI KRISTEN YG INGIN MEMECAH BELAH BANGSA, YA SESUAI TUJUAN MISIONARIS2 KRISTEN SUPAYA PAPUA LEPAS DARI NKRI

      Delete
    2. kristenlah yg terbukti melakukan kristenisasi kepada penduduk ali papua yg sebelumnya tdk beragama bro

      Delete
  4. sangat baik untuk kemajuan papua,allah memberkati

    ReplyDelete
  5. Kristen masuk ke Indonesia melalui penjajahan. Tidak ada keselamatan dalam kristen, yanga ada adalah kebinasaan dan celaka.
    MATIUS 10:34 JGN KAMU MENYANGKA AKU DATANG UTK MEMBAWA DAMAI DIATAS BUMI, AKU DATANG BUKAN MEMBAWA DAMAI, MELAINKAN PEDANG!!!

    Amsal 5:19TB... biarlah BUAH DADANYA SELALU MEMUASKAN ENGKAU, dan ENGKAU SENANTIASA BERAHI KARENANYA.

    Amsal 5:20 Hai anakku, mengapa engkau BERAHI AKAN PEREMPUAN JALANG, dan MENDEKAP DADA PEREMPUAN ASING?

    Hanya orang Bodoh yang mengimani ALKITAB ZAKAR KUDA!!

    Kelak Tangan Yesus tak akan merengkuhmu di neraka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semut di sebelah sungai, kamu bisa lihat tapi gaja di bawah kamimu tidak lihat.

      Saudara Ano, urus agamamu saja. Bereskan dulu kasusmu lalu bicara orang lain. Tapi minta maaf! kami sudah ada yang punya dan harganya sdh lunas.

      Orang di Papua sudah percaya Tuhan yang kamu ajarkan itu. tapi dengan cara yang beda. Tujuannya sama. jadi tdk perlu repot2 ke Papua.

      Delete
    2. @Anonymous : Tidak perlu berbicara seperti itu,masing2 individu berhak menentukn agama apa yg mereka anut. Toh tdk ada agama yg mengajarkan umatnya untuk berbuat dosa, semua agama mengajarkan berbuat kasih dan baik...Itu semua tergantung individunya. Masalah surga dan neraka itu pertanggungjawaban masing2 individu dgn Tuhan (Allah), kita sebagai manusia tdk bs menghakimi....Agama sebagai status seseorang tetapi yg menentukan baik dan buruknya orang tersebut adalah akhlaknya...
      Biarpun dibilang agamanya adalah agama yg paling baik tetapi kalau perbuatan seeorang selalu ke arah dosa apa iyya Tuhan akan menjanjikan surga?
      dan mohon maaf, jika Anda berbicara Alkitan atw Injil janganlah mengambilnya sepenggal2 karena akan menjadikan makna dari kalimatnya berbeda. Begitu pula dgn Al Qur'an, jika dibaca setengah2 maka akan memunculkan arti yg berbeda...
      Tidak usah ribut masalah agama....Itu urusan masing2 orang....Peace...

      Delete
  6. Bukti bahwa papua benar-benar di musnakan dari berbagai dimensi kehidupan masyarakat papua

    ReplyDelete
    Replies
    1. selama 100 th dalam kristen papua tetap tertinggal ayo papua mari kedalam islam karena percuma kalian mejadi kisten karena tuhan kristen akan menolak kalian semua sebab yesus hanya untuk israel bukan untuk bangsa lain Matius 15 : 24
      "Jawab Yesus :"Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel"

      Delete
    2. kaya'x Yesus gk prnh ngomong gtu dech....Klo baca Alkitab jgn setengah2...Mau agamanya apa yg penting akhlaknya...Bukan agama yg menentukan seseorang itu baik atw tidak melainkan perbuatannya...
      Dan bukan agama pula yg menentukan kemajuan seseorang melainkan kemauan org tsb untuk merubah hidupnya...
      PErcuma mempunyai agama yg katanya paling baik tapi perbuatannya selalu dosa dan tdk mempunyai kemauan untuk merubah hidup...Bukankah Tuhan sdh mengatakan bahwa Tuhan tdk akan merubah nasib suatu kaum jika kaum tersebut tdk berusaha...Jd pada dasarnya kitalah yg harus berusaha, dan buah dari usaha itu biarlah Tuhan yg menentukan. KArena Dia yg mempunyai kehidupan ini...Tdk boleh sebagai saudara satu bangsa kita saling menjelekkan agama yg satu dgn yg lain...Tdk boleh RASIS...Tdk boleh ada unsur SARA...Peace... Damai itu indah...

      Delete
    3. Islam sebenarnya penghancur besar dunia, karena teroris lahir dari agama islam. Coba tidak ad islam mka dunia ini akan damai.

      Delete
    4. kristenlah yg melakukan kristenisasi terhadap penduduk asli papua..ini fakta sekranag kristen mayorita disana itu artinya kristen yg berhasil melalukan kristeniasi bo

      Delete
    5. ubahlah cara pandang anda...lihat keunggulan islam dalam segala aspek. Kristen? apa yang diunggulkan. Sejarah memberitahu betapa agama ini berlumuran darah dibawah slogan 3g (gold, glory, gospel). kristen gagal membawa perubahan ke arah kebaikan di papua dan di seluruh dunia..hanya satu yg msh membri harapan, ISLAM. ujilah biblemu dengan alquran, bandingkan, jgn hanya taat pada doktrin gereja saja, sambut fajar kekudusan dalam islam sehingga semua orang setara

      Delete
  7. ketahuan sekarang belangnya kristen .... ternyata kristen ANTI NKRI....

    ReplyDelete
    Replies
    1. egh gue mo nanya, si abu bakar basyir sialan itu agamanya apa ye? dia tuh nglarang2 orang hormat2 bendera merah putih dan mo bikin indonesia jadi negeri padang pasir...dasar onta!!! dasar wahabi sialan kalian !!!!,dimana2 suka mutar balikin fakta !!!! suka kafir2 in orang !!! kalian umat pengikut iblis yg cuma ngaku2 ber-agama padahal kalian berusaha menghancurkan agama itu sendiri dari dalam.....

      Delete
  8. apa yang salah? yang di bawah adalah anak2 muslim bukan anak2 kristen..bung
    dan islam lebih dulu masuk ke nur war.ingat misionaris kristen yg mengantar adalah islam
    da perlu ada ingat kristenlah agama pejajah bukan islam bung
    dan perlu kalian ingat yesus akan menolak kalian menjadi pengikutnya karena yesus kedatangannya hanya untuk bangsa israel bukan untuk papua.. Matius 10 : 5-6
    "Kedua belas rasul itu kemudian di utus oleh Yesus dengan mendapat petunjuk-petunjuk ini :"Janganlah pergi ke daerah orang-orang yang bukan Yahudi. Jangan juga ke kota-kota orang Samaria. Tetapi pergilah ke Israel, khususnya kepada mereka yang sesat".
    Matius 15 : 24
    "Jawab Yesus :"Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel"
    AYO PAPUA MARI KEDALAM ISLAM BERSAMA KRISTEN KALIAN TETAP AKAN TERKUCILKAN SEBAB KRISTEN ADALAH AGAMA YG DIDIRIKAN ATAS DISKRIMINASI..KRISTEN HANYA BUTUH KEKAYAAN KALIAN UNTUK MENGAJI PENDETA, PASTOR DAN VATIKAN
    MEREKA SEMUA HIDUP ENAK SEMENTARA KALIAN TETAP DIBIARKAN TELAJANG DAN BODOH..MARI KEDALAM ISLAM PENCERAHAN AKAN MENANTI NUR WAR AMIN

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lu kalo gak tau ajaran dalam Alkitab Kristiani jangan bacot2 lah.....
      pake sok bawa2 ayat yg dipenggal2......dasar muslim palsu !!!!
      egh manusia sok tau....coba cari ayat ini di alkitab (kan lu pandai ngutip2 sembarangan);

      "Sebab itu pergilah kepada segala bangsa di seluruh dunia, jadikanlah mereka pengikut-pengikut-Ku. Baptiskan mereka dengan menyebut nama Bapa, dan Anak, dan Roh Allah"

      JANGAN CUMA BISA NYA NARO AYAT SEMBARANGAN AJA LU DASAR SAMPAH!!!!
      KALO BELOM BISA MENCERNA ISI AYAT ITUGAK USAH PAKE SOK2 AN LU KUTIP2 LAH, ITU CUMA MENUNJUKKAN BETAPA KOSONGNYA ISI KEPALA LU !!!!!!

      Delete
    2. Alaaaaahhh..... jangan berantem dong...... gini aja deh : yang mau melakukan penginjilan silahkaaann....... yang mau berdakwah Islam juga silahkaaann...... biar masyarakat Papua yang tentukan pilihannya masing2.
      Hidup rukun aja... kan lebih enak, tenteram dan damai, toh dengan masuknya Islam rakyat Papua diajari kebersihan, diajari menutup aurat, diajari mengenal Tuhan

      Delete
    3. lu yg nga tau ajaran yesus..kamu buka alkitab cari perkataan yesus yg menyatakan ia tuhan dan sembahlah dia, kamu cari pernyataan yesus bahwa agama yg dibawahnya bernama kristen kamu cari pernyataan yesus ia mampu menjamin kalian masuk surga kalau tdk ada maka itu artinya kristen sesat karena berbeda dengan ajaran asli yesus..kamu tau yesus memerintahkan hanya allahlah satu2nya tuhan yg esa yg wajib dikasihi segenap hati dan kamu tau yesus tdk dpt menjamin manusia masuk surga matius 20:23 kamu tau yesus itu tdk berdaya apapun?> yoh 5:30 kamu tau yesus itu hanya utusan allah yoh 17:3 kamu tdk akan pernah menenmukan perintah yesus utk menuhankan dan menyembah dirinya bro..maka pantas semua kristen bakal diusir yesus sebelum kiamat dimana yesus diutus allah lagi utk memutuskan siapa yg beriman sesat dan terbukti yesus mengusir semua org yg mengaku beriman kristen bro matius 7:21-23

      Delete
    4. kalao menurutku kristen yang kosong kepalanaya benar delano itu ayat alkitab kemudian disisipi oleh ayat palsu seolah2 yesus meralat ucapannya..masak seh setelah mati tuhan meralat ucapannya ketika ia sampaikan sebelum mati, kalau benar yeus meralat ucapannya ia utk bangssa lain itu artinya tuihan kalian plin palan..atau tuhan kalian baru sadar misinya utk yahudi gagal sehingga perlu pindah utk bangsa lain hehehe tuhan kok berfitrman plin plan dana berubah2 seh

      Delete
  9. bicara agama macam bicara jual beli tanah. sungguh memalukan jika semua orang beragama berpikiran seperti orang-orang ini. agama harusnya fokus mengangkat/ membangun citra manusia sebagai ciptaan Allah yang luhur, bukan rebutan kuasa dan masa. Stop beragama seperti orang orang yang koment di atas. terkutuk...

    ReplyDelete
  10. islam anjing biadab itu akan kita basmi dengan nyata
    buat pengurus blog sudah cukup anda berdunia maya saja
    print dan cetak tulisan ini secara nyata tidak lagi dengan dunia maya karena masrayakat papua tidak banyak yang mengutus internet
    mari kita sebarkan secara nyata ancaman ini !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. delano putry

      Tuhan menyertai Mulut dan akalmu

      Delete
    2. LAMA2 ORANG PAPU AKAN CERDAS DENGAN BERKEMBANGAN ISLAM DISANA, ISLAM LEBIH BANYAK MEMBINA YG MASIH TELANJANG SUPAYA TIDAK TELANJANG DAN YG NDAK MANDI SUPAYA MANDI, TAPI KRISTEN MENGANJURKAN UNTUK TELANJANG DENGAN ALASAN BUDAYA DAN ADAT

      Delete
    3. siapa yang membunuh orang indian dan merebut tanah mereka? siapa yang menjadikan orang aborigin terbelakang? siapa yang melaksanakenan politik apartheid? siapa yang membunuh yahudi? siapa yang membunuh orang iraq, afganistan, syria? siapa yang membunuh pada perang dunia 1 dan 2? jawabnya pasti...krist

      Delete
  11. MAKIN TOLOL JIKA ORANG PAPUA MASIH BERAGAMA KRISTEN ATAU KATHOLIK, WAKTU BERAGAMA KRISTEN GAKPAKE BAJU, BUKTINYA DENGAN MASUKNYA ISLAM RAKYAT PAPUA BERSIH-BERSIH PADA PAKE BAJU TUH.... PANAS GAK KEPANASAN, DINGIN GAK KEDINGINAN..... ISLAM ITU AGAMA DAMAI

    ReplyDelete
    Replies
    1. damai pke kta tolol.km aja ga beragama.merasa beragama n pling benar sendiri.setan memang ky km

      Delete
  12. Islam sdh masuk papua jauh sebelum kristen....raja raja tidore yg mengislamkan bumi fakfak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Papua itu milik orang papua....tidak perlu siapa yang masuk duluan...coba adam dan hawa itu waktu datang kedunia apa mereka tahu dunia itu milik siapa ? kita hanya menumpang bro...entar mati juga ngapain sibuk siapa yang masuk duluan..... sy juga bisa bilang sya yang masuk duluan.... emang masalah buat lu...

      Delete
  13. Sifat muhammad Membunuh sambil teriak nama allah,Untuk Mengenal nabi muhammad atau islam yang sebenarnya, ada baiknya teman2 mengunjungi http://indonesia.faithfreedom.org/forum/

    ReplyDelete
  14. Negara Miskin di dunia itu Islam, hanya arab saudi yg kaya karena tiap thn orang2 tolol dtg untuk mencium batu hajar aswad. sekedar info saja nama2 surah dlm AQ sebagaian menggunakan nama hewan itulah alasanx tidak dpt diterjemahkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh ente ini kurang belajar tapi udah berani koar..anda bilang hanya arab saudi yg kaya justru salah..anda tau qatar, kuwait justru dikuwait orang kristenlah yg miskin jadi pembantu dll, brunei, baru arab saudi, ada bahrain turki dll

      Delete
    2. siapa bilang negara2 islam selain arab saudi miskin2...? (bukti picik dan sentimen). contonhnya nkri ini saja kaya minyak, emas, mineral, gas dan tanahnya sgt subur. tapi siapa yg merampoknya sejak 400 thn lalu?? pembawa agama kalian.

      sekarang tanya hati nurani mu para keristener, (walaupun kalian katanya warga negara indonesia) kalian senang gak kalo indonesia ini mandiri dan maju?? kalian lbh suka kondisinya seperti skrg kan..? pembela2 kalianlah (mantan dan skrg masih penjajah itu) yg menikmati hasil alam negeri kaya yg subur ini . kecuali kalian yg berkuasa di sini. lalu apa artinya ini?? tak perlu dijawab... tanya saja kpd hati nurani mu...!!

      Delete
    3. ndak usah urus negara orang emang nenek moyang lu dari sana...klo gitu pulang sana biar perang disana.....di indonesia aja masih miskin akhlak dan budi pekerti yang baik....dimana toleransi hidup bergama. lebih baik hidup damai disini dari pada perang atas nama agama...APA SIH UNTUNG NYA ? entar kita mati semua kembali ke pada tanah.....nikmatilah hidupmu selagi masih hidup...

      Delete
    4. Allah Sang Pemilik Kerhidupan di seluruh jagat raya, telah memberikan berkah berlimpah berupa sumber minyak dan gas alam terbesar di dunia. Jadi Arab Saudi itu negara terkaya di dunia, karena Berkat dari Allah Swt. Supaya berkat itu dijadikan berkat bagi umat manusia manusia di segala penjuru bumi, untuk bertakwa pada Allah Sang Pencipta jagad raya dan Seisinya. I love Jesus, the prophet of Allah. And Jesus is our the Mesiah.

      Delete
    5. ISLAM Agama yg sempurna dengan nabi MUHAMMAD nabi akhirul zaman
      jadi Islam itu menyempurnakan ajaran agama keristen
      Semoga Orang2 Papua yg beragama keristen segera masuk islam
      Sehingga mereka (ISLAM) menyempurnakan agama yang sebelumnya (Keristen) mereka anut

      Delete
    6. Islam di indonesia jga jdii 'PEMBANTU' di luar negeri cntoh aj sperti TKI yg ad d luar negeri.
      Mka.a jgn katain kristen aj sbgai pembantu.
      Dsar orang Tolol munafik dan gg ber pendidik.

      Delete
    7. Kristen goblok !!! Lihat negara-2 teluk sepeti UAE, kuwait, qatar dll..., semuanya negara-2 kaya raya. Indonesia pun sekarang sudah bukan negara miskin lagi, tapi coba lihat yg ada di Indonesia timur,...siapa yg miskin, yg masih pakai KOTEKA,...agamanya apa ya ??? mirip kayak tuhannya yg juga pakai koteka dan nyangkut di tiang jemuran dan disembah oleh orang-2 goblok.

      Delete
  15. Penduduk indonesia mayoritas islam,miskin mayoritas islam,teroris mayoritas islam, narapidana mayoritas islam,koruptor mayoritas islam,provokator mayoritas islam, pasti teman2 masih ingat korupsi pengadaan alquran di kemeterian agama orang islam juga. SELAMAT MERENUNG..!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena memang agama mayoritas indonesia islam bro..sekarang ane tanya.di amerika yang banyak dipidana orang apa, yg banyak korupsi agama apakristen kan. seperti agama2 mayoritas dinegaranya.mikir pake logika..

      Delete
    2. emaaang lu semua pada mikr pake dengkul ya......bicara negeeri orang !!!! kampung sendiri nggak terurus ...dasar org indonesia....taunya hanya cemburru dengan negeri orang lain.... sifat dan karakteristik masing2 tuh yang harus dirubah.!!!

      Delete
    3. Goblok, amerika negara maju ye..... cara berpikirnya juga maju yeee, coba lu liat ada gk negara islam jadi negara maju, dasar agama tukang jiplak

      Delete
    4. diphilipina mayorita yang miskin kristen, di philipina mayoritas yg mauk penjara kristen, di philipina yg mayoritas koruptor kristen, di cuba, brazil, argentina, portugal jauh lebih miskin dari islam indonesia, anda tahu 10 negara terbodoh dan termiskin rekor dunianya dipegang oleh kristen,k tdk perlu jauh2 diindonesis masyarakat terbodoh termiskin, primitif dipegang oleh kristen..kamu lihat dalam kristen mereka mikin terbelakang, lihat dayak, papua, ntt, ambon kehidupannya miskin dan lebih bodoh dari islam di daerah sana bro

      Delete
    5. diphilipina, cuba, argenitina, portugal, brazil penduduk mayoritas miskin, bodoh, korupsi dan kriminal adalah beragama kristen, kita tau 10 negara termiskin dan terbodoh rekor dunianya dipegang oleh negara kristen, dan tdk ussah jauh2 diindonesia ssaja penduduk beragama kristen adalah penduduk paling primitif, terbelakang, miskin, adalah kristen (papua, ambon, dayak, NTT) kehidupan kristennya jauh lebih terbelakang dari islam ini fakta

      Delete
  16. kenapa gak sekalian YAHUDI saja maSUK di PAPUA atau ATEIS biar rame,... Request:
    1. HINDU donk
    1. BUDHA juga jgn lupa
    3. SINTO pnyemba matahari,..
    lah trz harus saling mengormati dan membantu

    ReplyDelete
  17. Papua akan maju jika semua orang2nya mau bersatu padu

    ReplyDelete
  18. Waa...Rame ne....mayoritas pejabat-pejabat indonesia adalah orang islam . Mayoritas pendiri Negara NKRI adalah orang islam........, jika engkau adalah benar orang islam yang cinta damai, ciptakanlah kedamian di Papua dengan cara meminta maaf kepada orang-orang Kristen di Papua atas semua ketidakbenanaran,termasuk pemutarbalikan atau pembohongan fakta sejarah kemerdekaan orang papua. Yang lebih lagi terhadap tulang belulang yang terkubur oleh kejahatanmu.

    itu baru saya kasih jempol.....
    jika tidak jangan ngaku-ngaku islam agama damai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru katanya kristen agama damai ko pada sewot we...

      Delete
    2. yang sedot emas dipapua orang kristen dan yahudi amerika

      Delete
  19. segala sesuatu ada waktu oleh sebab itu serahkalah segala rencanamu kepada Tuhan maka semuanya itu akan terlaksana.
    free west papua.

    ReplyDelete
  20. Katanya agama kristen agama damai ko ada orang islam melakukan kegiatan pada kebakaran jenggot hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget tuh, klu kristen agama damai knp pd sewot sama penyebaran islam, bukan kah dari dulu islam agama da'wah dari zaman rosul nya, jadi mohon maaf bagi kristen jgn suka usil ya..wassalam.

      Delete
    2. Bener banget tuh, klu kristen agama damai knp pd sewot sama penyebaran islam, bukan kah dari dulu islam agama da'wah dari zaman rosul nya, jadi mohon maaf bagi kristen jgn suka usil ya..wassalam.

      Delete
  21. emang anjing banget cara islam ga tau malu islamlah penjajah sesungguhnya sampe negara sekaya indonesia jadi mlarat karna parasit islam yg byk bgt di indonesia, blanda menjajah secara fisik, islam menjajah secara ideologi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan saja Indonesia mayoritas Islam,
      Perbandingan apa kl krn Islam maka Indonesia jd mlarat?
      Kl emang krn Islam, cari aja negara tetangga, Filipina yg juga miskin meski Islam cuma minoritas

      Delete
  22. SETAHU SAYA PENJAJAH ITU ADALAH KRISTEN DAN ORANG INDONESIA YG BERAGAMA KRISTEN = ANTEK PENJAJAH, ITU AJA DAH KETAHUAN, INGAT WESTERLING YGNGEBANTAI UMAT ISLAM?? GILE KAN?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kata sapa.mbahku katolik dijogja jg ikut perang lwan pnjajah.

      Delete
  23. Kitab suci tidak terdapat kesalahan ϑǐ dalam nya? Apakah anda sudah baca alkitab secara keseluruhan? ₫αƦΐ kitab kejadian sampai wahyu. Maka kamu akan mendapat petunjuk

    ReplyDelete
  24. Kehanjuran Papua juga karena menjadi provinsi dengan prosentase pengidap HIV AIDS terbesar. kenapa karena mayoritas kristen menghalalkan hubungan seksual dengan bebas. mudah-mudahan banyak yang insyaf dengan banyak yang masuk Islam!sehingga penyakit AIDS bisa teratasi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anj**g loe .. loe pkir muslim ngk doyan free sex ap ..loe liat sna d jawa bnyk muslim jd pelacur kok . Loe klw brani jgn cuma ngomong di forum ini , loe dtg ke papua biar qt panah ente.
      YG JELAS AGAMA ORANG PAPUA ADALAH KRISTEN PROTESTAN-KATOLIK YG DIBAWA OLEH OTTOW-GEISLER DAN PARA MISIONARIS.

      Delete
  25. Saudara saudariku semua janganlah kita saling membenci dan sebagainya karna hal demikian itu celah yang dipakai ibliss untuk menghancurkan manusia di Zaman akhir ini, tapi marilah kita belajar mengampuni dan saling mengasih,dan saling mendoakan, kita sedang diuji Iman hingga akhir kedatanganNya, coba pandang ke langit dan perhatikan 7 warnah Pelangi sangat indah dan sempurnah, 7 adalah angkah kesempurnaan ciptaan Bapa di Sorga, dan pada akhirnya semua akan kelihatan saat kita semua menghadapi penciptaNya dan Anak Maria(Maryam)yang yang duduk disebelah Bapa akan menjadi Hakim, tugas kita semasih hidup adalah kita mengerjakan Keslamatan..mari kita saling mengampuni God Bless U all... :)

    ReplyDelete
  26. tidak penting apa agama dan sukumu,kalau kamu bisa melakukan sesuatu yang baik untuk semua orang,orang tidak akan tanya apa agama dan sukumu

    ReplyDelete
  27. Yah begitulah..,Kristen punya kegiatan, islam juga punya kegiatan...,sama2 adil jadi jangan sewot2 an dong..biar lah mereka memilih mo islam apa kristen..,kenapa Pihak Kristen pada Repoot....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang kami kecewakan!buat apa kaum anda ! Membawa anak anak papua yang miskin dibawa ke tanah papua dengan janji busuk kaum kalian dengan mensekolahkan gratis padahal di pesantern !apa tujuan kalian!eh kaum munafik!kalian bilang kaum kristen yang suka mendoktrin kaum islam agar murtad ,namun kenyataan nya kalian lah yang buruk,miris

      Delete
    2. Kauum anda munafik!

      Delete
    3. Kauum anda munafik!

      Delete
    4. Kauum anda munafik!

      Delete
  28. ngawur aja sampean mas.... justru orang-orang islam yang bawah penyakit HIV/AIDs ke Papua. Dulu tidak pernah ada penyakit itu di papua...JUSTRU ORANG ISLAM YANG MENGHALALKAN. MAKANYA WANITA-WANITA SEKS BEBAS SAMPAI KOMERSIAL ADALAH YANG NGAKU-NGAKU ISLAM JUGA ITU...........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous
      sampean itu dapat kabar dari mana
      dan sampean bicara seperti itu bisa di pertangung jawab kan ngak
      dan buktinya....jadi janggan asal ngomong
      kalo anda tidak inggin terpojok sama omonggan nya mas sendiri..ya

      Delete
    2. Udahlah sekarang debat pake' ilmu pengetahuan dan teknologi aja. Baca Bibel Kejadian Pasal 1.., isinya gak cocok ama ilmu pengetahuan yang diajarkan di sekolah2 dan kampus2. Para ahli ilmuwan bilang :
      1. Bumi diciptakan setelah adanya matahari.
      2. Malam dan siang terjadi karena adanya perputaran bumi mengelilingi matahari.

      Tapi di Bibel.., kq bilang :
      1. Bumi diciptakan sebelum matahari.
      2. Hari pertama udah ada malam dan siang, padahal siang dan malam terjadi adanya bumi mengelilingi matahari. :(

      Delete
  29. Hormat bagi yang berkoment secara profesional..

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju!

      http://en.islamway.net

      Delete
  30. Tuhan akan selamatkan papua :)

    Tuhan Yesus memberkati

    ReplyDelete
  31. “Tunjukilah kami jalan yang lurus,

    (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.” [Al Faatihah 6-7]

    Penjelasan Nabi atas Surat Al Fatihah yang biasa kita baca:

    Hamad bin Salamah meriwayatkan dari Adi bin Hatim, dia berkata, “Saya bertanya kepada Rasulullah SAW ihwal ‘bukan jalannya orang-orang yang dimurkai’. Beliau bersabda, “Yaitu kaum Yahudi.’ Dan bertanya ihwal ‘bukan pula jalannya orang-orang yang sesat’. “Beliau bersabda, ‘Kaum Nasrani adalah orang-orang yang sesat.’

    itu membuktikan bahwa Nasrani tidak di murkai oleh Allah, hanya saja "sesat" di karenakan banyak Al-Kitab yang telah di palsukan oleh ahli kitab pada masa dulu.
    ingatlah pada suatu saat nanti Islam akan bersatu dengan Kristen melawan Yahudi pada saat perang akhir jaman dan pada saat itu akan banyak umat Nasrani yang akan mengesakan Allah dikarenakan Nabi Isa akan turun ke Bumi dan membenarkan berita tentang dirinya.

    "Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya kami ini orang Nasrani". Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu (orang-orang Nasrani) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena sesungguhnya mereka tidak menymbongkan diri." (QS 5:82)

    ReplyDelete
  32. Negara ini di merdekakan dengan kata Allahuakbar..

    ReplyDelete
  33. Negara ini dimerdekakan dengan kalimat Allahuakbar

    ReplyDelete
  34. salam hormat,.....Kitab Umat Muslim mengatakan bahwa pada akhir zaman yang akan datang sebagai hakim adalah Isa Almasih, dan Alkitab menjelaskan dengan sejelas-jelasnya bahwa Yesus Kristus ( Isa Almasih ) akan datang menjemput pengikut-pengikutNya dan akan mengadili kepada mereka yang percaya kepadaNya atau menolaknya. Alquran menguatkan apa kata Alkitab krn Alquran berisi hampir semua yang tertulis didalam Alkitab.

    ReplyDelete
  35. bijaknya kita sebagai masyarakat NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA Untuk Berbijak Hati Dalam Menyikapi Problema Kebinnekaan Tunggal Ika Ini, Tanggapi Secara Hati Dan Akal Sehat.... Jangan Termakan Dengan Nafsu yang Mengatasnamakan Cemburu Sosial.... Asal Satu Sama Lain Tidak Saling Menjelek-jelekan Saya Rasa Tidak Masalah, Kan Manusia Diciptakan Dengan Kesempurnaannya Ada AKAL Dan HATI... Keduanya Bisa Saling Bersinergi Untuk Menyikapi Secara Bijak Dan DAMAI.....
    SALAM NKRI

    ReplyDelete
  36. Hayu para sahabat kita islamkan papua

    ReplyDelete
  37. islam tidak pernah memerintah untuk menghalalkan seks bebas,justru kristenlah yang mengajak-ajak orang muslim untuk melakukan pelanggaran ajaran islam yaitu ajakannya untuk seks bebas....maka orang islam banyak orang islam benyak yang menjadi lemah imannya karena olahmu orang kristen....

    ReplyDelete
  38. Yang nulis tulisan ini juga kan pendeta atau apa ?, apa kiat mu untuk menghadapi masalah ini....? baca itu alkitab yang baik jangan hanya sibuk minta uang untuk kongres dari sana sini.... percaya Yesus Kristus yang benar.... mintalah sama yang empunya. apa bedanya organisasi dan organisme ? yang merusak organisasi adalah organisme itu sendiri.... CAMKAN ITU...!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  39. Kata Yesus Akulah jalan & kebenaran.Jadi Untuk Umat Manusia Mempunyai Hak Untuk Memeluk Agamanya.Baik Hidup yag Kekal atau Kebinasaan yang Kekal.Ampunilah Kami Tuhan Darah Domba Anak ALLAH.Karena Engkau KASIH & KEADILAN.

    ReplyDelete
  40. Islam kristen apapun agamanya menurut sya g ada yg salah
    yg salah adalah umatnya
    sya malu terkadang ketika saudara2 sy muslim melecehkan atau merendahkan agama lain,padahal terhadap hukum dan perintah TUHAN YME aja amburadur ,mari kita ibadah dan berdoa terhadap kenyakinan kita masing masing,sya muslim juga pnya TUHAN yg saya yakini,begitupula saudaraku yg lain,yg non muslim.
    saling meghormati dan meghargai
    jdikan blog atau bacaan di atas sebagai ilmu pengetahuan kita .salam

    ReplyDelete
  41. Bagi umat Islam, tolong jangan berdebat dengan non muslim dengan cara mencaci maki kitab dan agamanya, sampaikan saja kebenaran agama Islam agar terbuka hati saudara-saudara kita yang belum menerima agama Islam, ini hanya soal waktu dan Hidayah dan hidayah itu hak mutlak Allah SWT, kita lihat di Amerika dan Eropa, begitu gencarnya mereka memusuhi Islam tapi kenyataan perlahan tapi pasti sekarang Amerika dan Eropa sudah menuju menjadi negara Islam, contoh walikota Roterdam Belanda sekarang Muslim, demikian juga salah satu walikota di Roma. di Itali yang pusat agama katholik, sekarang sudah 1 juta penduduknya menjadi Muslim. untuk Papua, masing-masing jalan saja, baik para misionaris dan para mubaligh, biar rakyat papua sendiri yang menentukan mau menjadi Muslim atau Kristen, tidak usah berdebat agama apa duluan masuk ke Papua

    ReplyDelete
  42. Kristen itu memang SESAT !!!

    "sukanya putar balikan fakta"

    ReplyDelete
  43. Papua,,, we are love YOU,,,Jesus Love YOu,,,Papua akan selalu di lindungi Tuhan Yesus Kristus,,,sampai Slamanya,,,,Amennn,,,,,Medan,tapanuli,,,,Horas Papua

    ReplyDelete
  44. Menurut Umar Sabuku, yang juga imam Masjid Nurul Falah, Kampung Bumi Surmai (Bumsur), Distrik Kaimana, masuknya Islam pertama kali dibawa oleh Imam Dzikir di Borombouw pada tahun 1405.

    "Penyebaran agama Islam masuk melalui interaksi perdagangan dengan pedagang dari luar Papua seperti dari Sumatera, Sulawesi, dan Maluku.

    ReplyDelete
  45. Salam Damai Sobat, mau Islam ato Kristen yang jelas bagaimana caranya agar Papua bisa maju Bro. Jangan mau di kadalin orang lain dengan cara diadu domba. Yang jelas yang rugi pasti kita sendiri. Buktinya sudah banyak...

    ReplyDelete
  46. Ssstttt semuanya jangan bicara soal ayat , gue puyeng dengernya .

    Mending lu pada jawab pertanyaan gue .

    Kalo di islam kan Yesus tuh Nabi Isa A.s ? Itu kenapa bisa jadi tuhan ya ? Emang apa hebatnya ?

    Yuk monggo jawab .

    ReplyDelete
  47. Haduh..
    Kenapa pada saling menyalahkan..
    Orang islam belum tentu tau agama kristen.
    Orang kristen juga belum tentu tau agama islam..
    Dan jangan nyalahin agama terhadap orang yang melakukan kesalahan..
    Setiap orang itu gak ada yang sempurna..
    Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan dan merasakan penyesalan..
    Katanya islam itu damai..
    Dan kristen gak suka kekerasan..
    Buktikan donk..
    Jangan malah saling nyalahin dan adu komentar yang malah bikin masalah tambah keruh..

    ReplyDelete
  48. Smoga, skrg yg ngotot menjelek2an islam mendapat hidayah dan menyadari bahwa islam adalah rahmatal lil 'alamin(rahmat untuk semesta alam), dan mengetahui bahwa agama kristen hanya untuk kaum nabi Isa a.s(Yesus)

    ReplyDelete
  49. Berdoa utk papua... Hingga akhir jaman Papua ttp milik Kristus Yesus.

    ReplyDelete
  50. Bapa-bapa deng Tante-Tante, orang yang bermartabat dan berpendidikan itu adalah orang yang menyampaikan pendapatnya dengan memperhatikan sopan dan santun. Jika pun Islam berkembang di Papua, itu adalah suatu proses menuju kebaikan dan searah dengan demokrasi. Kelompok-kelompok yang berniat untuk memisahkan diri dari Indonesia bukan hanya ada dari Kristen, dari Islam pun ada, justru Anda-Anda yang membaca artikel diatas yang harusnya bijaksana dan dewasa dalam menyikapinya. Ketidak adilan pasti ada, tidak ada yang sempurna.

    Silahkan melakukan segala sesuatu sesuai porsinya masing-masing, asalkan santun dan memperhatikan kearifan lokal. Tidak perlu saling sodok kiri-kanan, saya yakin Anda-Anda ini orang berpendidikan yang tau bagaimana menyampaikan pendapat dengan santun.

    “Serulah (manusia) kepada jalan Rabbmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik.” (QS. an-Nahl:125)

    Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    ReplyDelete
  51. Yang jelas dan benar adalah masuknya agama kristen di Papua dan Indonesia adalah karena pengaruh agama Kristen yang dibawa PENJAJAH BELANDA. (Ini adalah nyata dan benar), OK.

    Belanda datang ke Indonesia termasuk Papua adalah untuk menjajah tanah Papua dan tanah Indonesia serta menjajah secara ideologi juga (adanya zending-zending).
    Selama Belanda di Papua, orang etnis Papua saudara kita Indonesia sangat terkebelakang, yang pakai koteka sangat banyak. Akan tetapi setelah direbut kembali menjadi bersatu dengan NKRI, banyak orang Papua yang sejahtera hidupnya, banyak yang sudah memakai baju, budaya Papua diangkat dalam kahsanah Indonesia.

    Perhatikan Beibel yang masih anda pegang itu, isinya sangat kejam untuk sesama manusia :

    Pada Beibel karangan Yohanes 2 : 13-15
    “Ketika hari raya Paskah orang Yahudi sudah dekat, Yesus berangkat ke Yerusalem. Dalam Bait Suci didapatiNya pedagang-pedagang lembu, kambing, domba dan merpati, dan penukar-penukar uang duduk disitu. Ia membuat cambuk dari tali lalu mengusir mereka semua dari Bait Suci dengan semua kambing domba dan lembu mereka; uang penukar dihamburkanNya ke tanah dan meja-meja mereka dibalikkan-Nya”.

    Pada Beibel karangan Lukas 19 : 45 – 46
    (45)Maka masuklah Yesus kedalam Bait Allah, serta mulai mengusir segala orang yang berjual-jualan disitu. (46) sambil berkata kepada mereka itu : “Adalah tersurat : “Bahwa Rumahku akan menjadi rumah tempat berdoa ; tetapi kamu ini menjadikan dia gua penyamun.

    Tidakkah orang yang dimarahi itu adalah ciptaan Tuhan ?, dan mengapa Tuhan Yesus marah serta membalikkan meja-meja, membuat cambuk untuk memukul ? Ada dimana ketika itu SIFAT TRINITAS (Tuhan Bapak, Tuhan Anak dan Roh Kudus) yang ada dalam diri Tuhan Yesus saat itu ?

    Dimana Kasih dan Cinta Kasih Yesus ? saat itu ? Tidakkah yang pedagang-pedagang lembu, kambing, domba dan merpati, dan penukar-penukar uang duduk disitu adalah Ciptaan Tuhan ? Mengapa Tuhan Yesus sedemikian kejamnya berhadapan dengan manusia yang sedang mencari nafkah ciptaan-Nya sendiri ?

    Tidakkah Yohanes dan Lukas adalah Pengarang Beibel ?

    Kemudian isi Old Testamen juga sangat merendahkan martabat manusia bisa sebagai inspirasi Free Sex bagi manusia bumi dan silahkan baca sendiri :

    Kitab Beibel Perjanjian Lama Kejadian 19: 31-36 :

    31. Maka kata anak yang sulung itu kepada yang bungsu : Bapak kita sudah tua, dan seorang laki-laki jugapun tiada dalam negeri ini akan duduk dengan kita seperti adat segala dunia.
    32. Marilah kita beri minum anggur kepada bapak kita, lalu kita berseketiduran dengan dia supaya dapat kita memeliharakan anak buah daripada bapak kita.
    33. Maka pada malam itu diberinyalah akan bapaknya minuman anggur, lalu yang sulung itupun berkesetiduran dengan bapaknya, maka tiada bapaknya sedar bilakah ia berbaring dan bilakah ia bangun.
    34. Maka pada keesokan harinya kata yang sulung kepada yang bungsu : Bahwa semalam aku telah berseketiduran dengan bapakku, marilah kita beri air minuman anggur lagi akan dia pada malam inipun, dan pergilah engkaupun berkesetiduran dengan dia, supaya kita memeliharakan anak buah darpada bapak kita.
    35. Maka diberinyalah akan bapaknya minum air anggur pada malam itu juga, lalu yang bungsu itupun pergilah berkesetiduran dengan dia, maka tiada Lut sedar bilakah ia berbaring dan bilakah ia bangun.
    36. Maka kedua anak Lut itupun mengandunglah, yaitu daripada bapaknya.
    (dari kitab Perjanjian Lama. Lembaga Alkitab Indonesia)

    Para Pendeta atau juga Pastor di Papua sekarang ini, hidup mereka mewah akan tetapi jemaat gereja pada miskin. Apalagi banyak Pendeta dan Pastor sebagai antek-antek asing untuk memprovokasi rakyat Papua untuk merdeka dan rakyat Papau pasti akan dijajah lagi dalam cara yang lebih modern dan membodohkan rakyat Papua.

    Salam perenungan dalam pergumulan Iman Kristen.

    ReplyDelete
  52. Yang jelas dan benar adalah masuknya agama kristen di Papua dan Indonesia adalah karena pengaruh agama Kristen yang dibawa PENJAJAH BELANDA. (Ini adalah nyata dan benar), OK.

    Belanda datang ke Indonesia termasuk Papua adalah untuk menjajah tanah Papua dan tanah Indonesia serta menjajah secara ideologi juga (adanya zending-zending).
    Selama Belanda di Papua, orang etnis Papua saudara kita Indonesia sangat terkebelakang, yang pakai koteka sangat banyak. Akan tetapi setelah direbut kembali menjadi bersatu dengan NKRI, banyak orang Papua yang sejahtera hidupnya, banyak yang sudah memakai baju, budaya Papua diangkat dalam kahsanah Indonesia.

    Perhatikan Beibel yang masih anda pegang itu, isinya sangat kejam untuk sesama manusia :

    Pada Beibel karangan Yohanes 2 : 13-15
    “Ketika hari raya Paskah orang Yahudi sudah dekat, Yesus berangkat ke Yerusalem. Dalam Bait Suci didapatiNya pedagang-pedagang lembu, kambing, domba dan merpati, dan penukar-penukar uang duduk disitu. Ia membuat cambuk dari tali lalu mengusir mereka semua dari Bait Suci dengan semua kambing domba dan lembu mereka; uang penukar dihamburkanNya ke tanah dan meja-meja mereka dibalikkan-Nya”.

    Pada Beibel karangan Lukas 19 : 45 – 46
    (45)Maka masuklah Yesus kedalam Bait Allah, serta mulai mengusir segala orang yang berjual-jualan disitu. (46) sambil berkata kepada mereka itu : “Adalah tersurat : “Bahwa Rumahku akan menjadi rumah tempat berdoa ; tetapi kamu ini menjadikan dia gua penyamun.

    Tidakkah orang yang dimarahi itu adalah ciptaan Tuhan ?, dan mengapa Tuhan Yesus marah serta membalikkan meja-meja, membuat cambuk untuk memukul ? Ada dimana ketika itu SIFAT TRINITAS (Tuhan Bapak, Tuhan Anak dan Roh Kudus) yang ada dalam diri Tuhan Yesus saat itu ?

    Dimana Kasih dan Cinta Kasih Yesus ? saat itu ? Tidakkah yang pedagang-pedagang lembu, kambing, domba dan merpati, dan penukar-penukar uang duduk disitu adalah Ciptaan Tuhan ? Mengapa Tuhan Yesus sedemikian kejamnya berhadapan dengan manusia yang sedang mencari nafkah ciptaan-Nya sendiri ?

    Tidakkah Yohanes dan Lukas adalah Pengarang Beibel ?

    Kemudian isi Old Testamen juga sangat merendahkan martabat manusia bisa sebagai inspirasi Free Sex bagi manusia bumi dan silahkan baca sendiri :

    Kitab Beibel Perjanjian Lama Kejadian 19: 31-36 :

    31. Maka kata anak yang sulung itu kepada yang bungsu : Bapak kita sudah tua, dan seorang laki-laki jugapun tiada dalam negeri ini akan duduk dengan kita seperti adat segala dunia.
    32. Marilah kita beri minum anggur kepada bapak kita, lalu kita berseketiduran dengan dia supaya dapat kita memeliharakan anak buah daripada bapak kita.
    33. Maka pada malam itu diberinyalah akan bapaknya minuman anggur, lalu yang sulung itupun berkesetiduran dengan bapaknya, maka tiada bapaknya sedar bilakah ia berbaring dan bilakah ia bangun.
    34. Maka pada keesokan harinya kata yang sulung kepada yang bungsu : Bahwa semalam aku telah berseketiduran dengan bapakku, marilah kita beri air minuman anggur lagi akan dia pada malam inipun, dan pergilah engkaupun berkesetiduran dengan dia, supaya kita memeliharakan anak buah darpada bapak kita.
    35. Maka diberinyalah akan bapaknya minum air anggur pada malam itu juga, lalu yang bungsu itupun pergilah berkesetiduran dengan dia, maka tiada Lut sedar bilakah ia berbaring dan bilakah ia bangun.
    36. Maka kedua anak Lut itupun mengandunglah, yaitu daripada bapaknya.
    (dari kitab Perjanjian Lama. Lembaga Alkitab Indonesia)

    Para Pendeta atau juga Pastor di Papua sekarang ini, hidup mereka mewah akan tetapi jemaat gereja pada miskin. Apalagi banyak Pendeta dan Pastor sebagai antek-antek asing untuk memprovokasi rakyat Papua untuk merdeka dan rakyat Papau pasti akan dijajah lagi dalam cara yang lebih modern dan membodohkan rakyat Papua.

    Salam perenungan dalam pergumulan Iman Kristen.

    Shalom

    ReplyDelete
  53. Yg kristen was-was pada islamisasi, sebaliknya islam waspada akan kristenisasi. Uniq juga dunia ini ....

    ReplyDelete
  54. indonesia sebagai negara mayoritas moslem ...memang tidak jauh berbeda dengan negara2 yang mayoritas kristen...pelaku tindak kriminal, korupsi, dan kejahatan secara otomatis akan didominasi oleh mayoritas agama tersebut...

    tidak usah jauh-jauh..lihat di vatikan...bukan hanya masyarakat tapi justru para ahli2 agama banyak melakukan tindakan korupsi, asusila dan kejahatan2 lainnya.

    indonesia banyak terjadi korupsi dan banyak pelakuknya orang islam, meskipun korupsi itu terjadi karena kerjasama dengan pemeluk agama lainnya....

    tapi jika dilihat persentase kerugian yang dialami oleh negara yang diakibatkan oleh koruptor asli orang indonesia masih terlalu kecil, dibandingkan dengan korupsi yang dilakukan oleh koruptor asing, seperti Edi Tansil, koruptor Bank Century, Koruptor BLBI yang konon merugikan negara hingga 671 Trilyun...dan mereka pelakunya orang asing dan bukan islam.

    kedepannya mari kita bersatu dan jadikan NKRI menjadi negara besar dan berbhineka Tunggal Ika..jangan saling menyalahkan

    ReplyDelete
  55. Bapa GUBERNUR gubernur lukas enenbe dan w2akil; serta jajareannysa segera membuat perda tentangf penyebaran agama islam ditanah papua karena ini wilaya kristiani

    ReplyDelete
  56. Fakta:seorang aktifis gereja, seorang pendeta, pendiri universitas kristen papua.dgn lantang mengucapkan dua kalimat syahadat dan memeluk islam berganti nama menjadi Muhammad yahya.dia mengkaji kitab binbel, injil dengan al-quran.dia mendapatkan perbedaan yaitu binbel dan injil isi selalu berubah dr tahun ke tahun sedangkan alquran isinya tetap sm dr tahun ke tahun itu salah satu alasan dia masuk islam. Islam hanya untuk orang berakal bkn untuk orang pintar. Agamaku bukan agamamu dan agamamu bukan agamaku. Saya tidak sembah apa yang kamu sembah dan kamu tidak sembah apa yang saya sembah jadi tidak usah urus agamaku ISLAM.

    ReplyDelete
  57. Krist.. = Agama yang dibawa penjajah Eropa. Dulu Indonesia dijajah sama Bangsa Eropa kok mau2nya ngikut agama mereka wahai bangsa Indonesia. Pikirkanlah wahai manusia yang punya pikiran/ otak!

    ReplyDelete
  58. 1.katakanlah:"Dia-lah Allah ,Yang Maha Esa

    2.Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu

    3.Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan

    4.dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia

    QS Al-Ikhlas Ayat 1-4

    ReplyDelete
  59. APAKAH AYAT-AYAT INJIL PORNO INI FIRMAN ALAH?
    Seorang ahli psikologi berdasarkan penelitian mengatakan bahwa apa yang kita baca akan mempengaruhi sikap mental kita yang bisa menjadi permanen. Jika anda membaca buku yang kotor alias jorok misalnya “Porno” maka mental anda bisa menjadi porno (sering berfikir dan menghayal porno), apalagi jika sampai ketagihan.

    Terdapat begitu banyak ayat-ayat didalam kitab Injil yang memuat kata-kata kotor dan tidak sopan. Hal ini menunjukkan tingkat rendahnya kualitas sebuah kitab suci yang seharusnya umat Kristen dapat melihat keraguan dari kebenaran kitab Injil ini:
    * Pada suatu hari Samson pergi ke Gaza. Disana ia bertemu dengan seorang pelacur lalu menghampiri wanita itu”(Hakim-hakim 16:1)
    * Ia berahi kepada kawan-kawannya bersundal, yang auratnya seperti aurat keledai dan zakarnya seperti zakar kuda. Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu, waktu orang Mesir memegang-megang dadamu dan menjamah-jamah susu kegadisanmu” (Yehezkiel 23:20-21)
    * Yehezkiel 16:22 Dalam segala perbuatan-perbuatanmu yang keji dan persundalanmu itu engkau tidak teringat lagi kepada masa mudamu, waktu engkau telanjang bugil sambil menendang-nendang dengan kakimu dalam lumuran darahmu.
    * Yehezkiel 16:25 Pada setiap persimpangan jalan engkau membangun bukit pengorbanan dan menjual kecantikanmu menjadi kekejian dengan merenggangkan kedua pahamu bagi setiap orang yang lewat, sehingga persundalanmu bertambah-tambah.
    * Yehezkiel 16:26 Engkau bersundal dengan orang Mesir, tetanggamu, si aurat besar itu, sehingga persundalanmu bertambah-tambah, yang menimbulkan sakit hati-Ku.
    * Yehezkiel 16:27 Lihat, Aku telah melawan engkau dan telah mengurangi bagianmu dan menyerahkan engkau kepada kesewenang-wenangan orang-orang yang membenci engkau, yaitu perempuan-perempuan Filistin, yang merasa malu melihat tingkah lakumu yang mesum itu.
    * Yehezkiel 16:28 Engkau bersundal juga dengan orang Asyur, oleh karena engkau belum merasa puas; ya, engkau bersundal dengan mereka, tetapi masih belum merasa puas.
    * Yehezkiel 16:29 Engkau memperbanyak lagi persundalanmu dengan negeri perdagangan Kasdim, tetapi dengan itu juga engkau belum merasa puas.
    * Yehezkiel 16:30 Betapa besar hawa nafsumu itu, demikianlah firman Tuhan ALLAH, engkau yang melakukan segala-galanya ini, yaitu perbuatan seorang perempuan sundal jahanam,

    Anda percayakah jika Tuhan terbang dengan Cherubim?. Cherubim artinya adalah Malaikat muda Yesus. Di Gereja St. Peter Roma di dindingnya ada gambar Cherub. Dalam seni Barat malaikat dilukiskan sebagai wanita cantik dengan proposi 46-24-36 dengan sayap. Jadi Cherubim itu wanita telanjang dengan sayap. Anda biusa melihat semua bagian tubuhnya. Bayangkan Tuhan mengendarai wanita telanjang ini?

    ini kitab injil bgini ini? otong gua aja ngaceng dengarnya pantes prostitusi marak di papua
    wong kitabnya ngajak oh no oh yes ho ho hi he woooow injil menghalalkan ESEK ESEK

    ReplyDelete
  60. Sebenarnya mau papua itu semuanya kristen ga akan rugi Islam,sebab Islam Agama universal agama yg Rasional dan damai bukan agama yg menjanjikan impian kosong....buktinya sekarang di tahun 2014 islam menjadi agama terbesar di dunia jd ga usah berdebat pelajari kitab masing2 pasti Anda akan menemukan kebenaran.

    ReplyDelete
  61. Para missionaris barat datang ke papua di antar oleh kesultanan ternate yang beragama Islam pada saat itu bagian barat dari irian merupakan wiliayah ternate. sehingga dapat disimpulkan ketika para missionaris barat datang ke papua mereka juga menjumpai orang - orang papua yang beragama Islam. dengan kata lain Islam telah ada di Papua sebelum Nasrani

    ReplyDelete
  62. yg nama nya kitab suci itu asli ucapan tuhan dan disampaikan ke rasul melalui malaikat2 nya, kl manusia yg membuat/menambahi isinya kitab berarti udah ga suci lagi, apapun alasannya.

    ReplyDelete
  63. yang nama nya kitab suci itu murni ucapan tuhan yang disampaikan rasul melalui malaikat2 nya, kl yang membuat/menambahi isinya berarti kitab tidak suci lagi, apapun alasannya!!!.

    ReplyDelete
  64. teruntuk saudaraku orang islam dan juga yang kristen percuma engkau mengaku beragama kalau engkau masih mencela keyakinan orang lain.

    ReplyDelete
  65. AWAS BAHAYA ISLAMISASI DI TANAH PAPUA.

    ReplyDelete
  66. Jika Muslim menjadi minoritas, Muslim selalu promosi Islam agama Damai, Rahmat bagi semesta alam, jika Muslim sdh menjadi Mayoritas & kuat dlm persenjataannya maka Muslim wajib memerangi orang2 Kafir atas nama Jihad, darah orang2 Kafir (Non Muslim) halal di bunuh.

    ReplyDelete
  67. HIDUP PAPUA MERDEKA LEPAS DARI PENJAJAH MUSLIM INDONESIA.

    ReplyDelete
  68. Gereja2 di Palau Jawa di persulit izin IMBnya bahwa ada yg di segel, di tutup paksa oleh ormas tertentu,dgn alasan tdk memiliki izin IMB, sebaliknya mesjid2 di Papua & NTT dipersulit dong izin IMBnya, kalau mesjid2 tidak memiliki IMB di Bulbozer saja.

    ReplyDelete
  69. AWAS BAHAYA ISLAMISASI DI TANAH PAPUA , JANGAN BIARKAN ISLAM BERANAK PINANG DI TANAH PAPUA. PERSULIT IZIN PENDIRIAN IMB MESJID2 DI TANAH PAPUA, KARENA GEREJA2 DI PERSULIT IZIN IMB DI PALAU JAWA..

    ReplyDelete
  70. HIDUP PAPUA MERDEKA LEPAS DARI CENGKARAN PENJAJAH MUSLIM INDONESIA.

    ReplyDelete
  71. Cuman 1 yang saya tanyakan,apakah untuk mengasihi seseorang harus dilihat apa agamanya ??
    Agama kami Kristen tidak diajarkan untuk membenci sesama kami dan membeda bedakan manusia..apalgi yang dilakukan agama kalian(islam)yang ingin mendoktrin krsiten papua..sungguh miris islam di indonesia

    ReplyDelete
  72. kata siapa islam baru masuk ke papua ketika integrasi, ngasal lo ngehe. islam udh ada dari jaman kerajaan ternate dan tidore malahan islam yg pertama kali masuk ke papua. kedua misionaris yg di tempatkan ke pulau mansinam sebelumnya minta bantuan kerajaan ternate dan tidore untuk menyebarkan agama kristen di papua karna pada waktu itu papua merupakan wilayah kerajaan ternate dan tidore.. dan anjing, babi, biadab untuk kalian yang memperdebatkan islam dan kristen yang ngata2in islam dan kristen menghina umat islam maupun umat kristiani. karna kami orang papua tidak pernah mempermasalahkan agama islam atau kristen kami tetap bersaudara justru orang2 seperti kalian yang berusaha merusak iman dan budaya kami

    ReplyDelete
  73. JUNJUNG TINGGI TOLERASI,,,!!!

    ReplyDelete
  74. yuk ikut tantangan berfikir, umat kristiani kalo mati masuk surga alias mendapatkan keselamatan, dari pada repot di dunia yang katanya dijajah islam maka harapkanlah kematianmu. kan lebih nikmat hidup di surga to. kalo udah di surga sama, jang lupa kirim sms ya

    ReplyDelete
  75. Cuma bΔ±sa tersenyum
    Aku menunggu kalΔ±an dΔ± akhΔ±rat.
    :)

    ReplyDelete
  76. Tuhan tlon buka mata para pemimpin papua

    ReplyDelete
  77. Buat Suara Baptis Papua dan PGI atau selurug Gereja
    Ini adalah PR kita semau dan khususnya gereja2 dan embaga2 nasrani...saya salut bagaimana usaha saudara muslim yang mau masuk ke pelosok, memberikan pengetahuan, mengajari mereka memakai baju, mandi dsb. Ngk sama kita yang kristen...mereka dibiarkan telanjang dgn alasan budaya...ini bodoh dan pembodohan yg kita lakukan

    ReplyDelete
  78. assalamu alaikum wr. wb. saudaraku seiman dan seislam, saudara ku sebangsa dan setanah air, agama apapun, kitab apapun tidak ada yg mengajarkan penganutnya untuk menghujat satu sama lain, islam datang dengan Mottonya Rahmatan lil alamin artinya Rahmat untuk seluruh alam se isinya, termasuk didalamnya adalah Tumbuh2an, dan juga Pemeluk keyakian yg berbeda, dan dalam kristen di sana ada ajaran Kasih, mari kita duduk sama rendah berdiri sama tinggi, kita majukan Bangsa dan Negara ini untuk kesejahteraan, bukan kemurkaan, wasalamu alaikum wr.wb Kang Yanto 08123880543

    ReplyDelete
  79. Sudahlah tak usah saling menyalahkan ya. Silahkan saja amalkan ajaran agama masing-masing. Tidak ada yang boleh saling mengganggu atau mencaci. Memilih agama sesuai dengan keyakinan masing-masing hak setiap orang, oleh karena mari saling menghargai ya. Setuju???

    ReplyDelete
  80. Damai sejahtera bagi kita semua.. Selogan kristen yang slalu abadi. Biarlah mreka menganggap dri mreka bnar tp tidak di mata Tuhan.

    ReplyDelete
  81. yang keren itu patung yesus kalo d brazil rambutnya kriting kribo kalo d indonesia rambutnya bergelombang jd yg bnr yesus itu yg mana ,,,,

    ReplyDelete
  82. Ya Allah....sesungguhnya manusia d ciptakan dlm keadaan yg sama...hanya pemikiran yg beda...alangkah indahnya bila kita sama" saling menghormati keyakinan kita masing"?...bukankah d Islam d ajarkan Agamamu agamamu...agamaku agamaku...!!..jgn berebut benar...kelak d akherat lah akan terbukti siapa yg benar...!!untuk saat ini...marilah kita berdo'a menurut keyakinan kita masing"...jgn saling menghina...jgn saling mengusik...!!!berdamailah...agar kita terselamatkan oleh Tuhan yg kita yakini..Amiiin

    ReplyDelete
  83. Ι‘̤̥̈̊К̲̣̣̥u punya banyak teman dr berbagai kalangan dr berbagai agama...tp kami tdk pernah memperdebatkan ttg keyakinan dan iman kita...krn itu masalah hati kita thdp Sang pencipta...kami begitu damai bekerja sama...!kita bebas beragama...berkeyakinan...maka jgn jadi permusuhan...!!mari saling menghormati...menghargai...rukun itu lebih baik...!

    ReplyDelete
  84. ALHAMDULILLAH YA..

    ReplyDelete
  85. Papua, Papua Papua.......
    aku sayang kamu, tanah milik Tuhan Yesus,
    Aku menangis untuk, tetapi aku tetap sabar karena waktu belum tiba saya masih kuliah S1 Teologi,
    setelah selesai S1,S2.S3.
    SAYA akan keliling Papu memberitakan Injil,
    sesungguhnya keselamatan atau hidup kekal pada dunia yang akan datang sesudah khiamat dunia ini tidak ada yang dapat diperoleh diluar Tuhan Yesus Kristus. Namun Keselamatan dan Hidup kekal hanya dapat diperoleh di dalam nama Tuhan Yesus Kristus.
    di Luar Tuhan Yesus Kristus tidak ada keselamatan.

    sekalipun percaya dan beriman kepada Allah Yang Maha Kuasa, namun kalau menolak Tuhan Yesus tidak akan selamat namun mati kekal tempatnya di neraka bukan di Sorga, itu kata Kitab Suci/Alkitab (baca seluruhnya Kitab Injil Yohanes Pasal 6)

    diluar Yesus tidak ada keselamatan, orang yang percaya Yesus dan melakukan Firman-Nya saja akan diselamatkan oleh Dia, (Kisa Para Rasul 4:12)

    jangan Tinggalkan Yesus oleh karena materi yang akan lenyap seperti bunga rumput, (Yesaya 40:7-8).

    langit dan bumi serta segala isinya akan lenyap cuma sebentar saja, hanya orang percaya kepada Firman Tuhan Yesus saja yang akan memperoleh hidup yang kekal, (Matius 24:35).

    jangan menolak Yesus dan tinggalkan Yesus.

    seluruh Orang Papua adalah milik Tuhan Yesus, sekalipun agama lain, karena mereka tinggal di tanah miliknya Tuhan Yesus. siapapun yang injak di tanah Papua dia adalah milik Tuhan Yesus.

    jangan Tinggalkan Tuhan Yesus Kristus Dia adalah Juruselamat kita semua. tidak ada yang dapat menyelamatkan kita dari kematian kekal kecuali Tuhan Yesus Kristus.

    PAPUA TUNGGU AKU 5 TAHUN LAGI AKU AKAN KELILING PAPUA.
    (AKU adalah APA;:"ANAK PAPUA ASLI")

    AKU PEDULI PAPUA SEMUA SELAMAT DAN MEMPEROLEH HIDUP YANG KEKAL KARENA PERCAYA YESUS KRISTUS DAN HIDUP MENURUT PERINTAH-NYA..

    AKU TETAP DAN SELALU DOAKAN PAPUA,

    PAPUA KEBANGGAAN TUHAN YESUS,
    PAPUA KEBANGGAAN SAYA,,

    JESUS LOVE PAPUA
    I LOVE PAPUA
    PEMIMPIN-PEMIMPIN AGAMA -AGAMA DI PAPUA BUKTIKAN BAHWA ENGAKU ADALAH PENURUT FIRMAN ALLAH KASIHI MEREKA YANG TERTINDAS...

    TUHAN YESUS MEMBERKATI PAPUA..

    AMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNN......................

    ReplyDelete
  86. Papua, Papua Papua.......
    aku sayang kamu, tanah milik Tuhan Yesus,
    Aku menangis untuk, tetapi aku tetap sabar karena waktu belum tiba saya masih kuliah S1 Teologi,
    setelah selesai S1,S2.S3.
    SAYA akan keliling Papu memberitakan Injil,
    sesungguhnya keselamatan atau hidup kekal pada dunia yang akan datang sesudah khiamat dunia ini tidak ada yang dapat diperoleh diluar Tuhan Yesus Kristus. Namun Keselamatan dan Hidup kekal hanya dapat diperoleh di dalam nama Tuhan Yesus Kristus.
    di Luar Tuhan Yesus Kristus tidak ada keselamatan.

    sekalipun percaya dan beriman kepada Allah Yang Maha Kuasa, namun kalau menolak Tuhan Yesus tidak akan selamat namun mati kekal tempatnya di neraka bukan di Sorga, itu kata Kitab Suci/Alkitab (baca seluruhnya Kitab Injil Yohanes Pasal 6)

    diluar Yesus tidak ada keselamatan, orang yang percaya Yesus dan melakukan Firman-Nya saja akan diselamatkan oleh Dia, (Kisa Para Rasul 4:12)

    jangan Tinggalkan Yesus oleh karena materi yang akan lenyap seperti bunga rumput, (Yesaya 40:7-8).

    langit dan bumi serta segala isinya akan lenyap cuma sebentar saja, hanya orang percaya kepada Firman Tuhan Yesus saja yang akan memperoleh hidup yang kekal, (Matius 24:35).

    jangan menolak Yesus dan tinggalkan Yesus.

    seluruh Orang Papua adalah milik Tuhan Yesus, sekalipun agama lain, karena mereka tinggal di tanah miliknya Tuhan Yesus. siapapun yang injak di tanah Papua dia adalah milik Tuhan Yesus.

    jangan Tinggalkan Tuhan Yesus Kristus Dia adalah Juruselamat kita semua. tidak ada yang dapat menyelamatkan kita dari kematian kekal kecuali Tuhan Yesus Kristus.

    PAPUA TUNGGU AKU 5 TAHUN LAGI AKU AKAN KELILING PAPUA.
    (AKU adalah APA;:"ANAK PAPUA ASLI")

    AKU PEDULI PAPUA SEMUA SELAMAT DAN MEMPEROLEH HIDUP YANG KEKAL KARENA PERCAYA YESUS KRISTUS DAN HIDUP MENURUT PERINTAH-NYA..

    AKU TETAP DAN SELALU DOAKAN PAPUA,

    PAPUA KEBANGGAAN TUHAN YESUS,
    PAPUA KEBANGGAAN SAYA,,

    JESUS LOVE PAPUA
    I LOVE PAPUA
    PEMIMPIN-PEMIMPIN AGAMA -AGAMA DI PAPUA BUKTIKAN BAHWA ENGAKU ADALAH PENURUT FIRMAN ALLAH KASIHI MEREKA YANG TERTINDAS...

    TUHAN YESUS MEMBERKATI PAPUA..

    AMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNN......................

    ReplyDelete
  87. Papua, Papua Papua.......
    aku sayang kamu, tanah milik Tuhan Yesus,
    Aku menangis untuk, tetapi aku tetap sabar karena waktu belum tiba saya masih kuliah S1 Teologi,
    setelah selesai S1,S2.S3.
    SAYA akan keliling Papu memberitakan Injil,
    sesungguhnya keselamatan atau hidup kekal pada dunia yang akan datang sesudah khiamat dunia ini tidak ada yang dapat diperoleh diluar Tuhan Yesus Kristus. Namun Keselamatan dan Hidup kekal hanya dapat diperoleh di dalam nama Tuhan Yesus Kristus.
    di Luar Tuhan Yesus Kristus tidak ada keselamatan.

    sekalipun percaya dan beriman kepada Allah Yang Maha Kuasa, namun kalau menolak Tuhan Yesus tidak akan selamat namun mati kekal tempatnya di neraka bukan di Sorga, itu kata Kitab Suci/Alkitab (baca seluruhnya Kitab Injil Yohanes Pasal 6)

    diluar Yesus tidak ada keselamatan, orang yang percaya Yesus dan melakukan Firman-Nya saja akan diselamatkan oleh Dia, (Kisa Para Rasul 4:12)

    jangan Tinggalkan Yesus oleh karena materi yang akan lenyap seperti bunga rumput, (Yesaya 40:7-8).

    langit dan bumi serta segala isinya akan lenyap cuma sebentar saja, hanya orang percaya kepada Firman Tuhan Yesus saja yang akan memperoleh hidup yang kekal, (Matius 24:35).

    jangan menolak Yesus dan tinggalkan Yesus.

    seluruh Orang Papua adalah milik Tuhan Yesus, sekalipun agama lain, karena mereka tinggal di tanah miliknya Tuhan Yesus. siapapun yang injak di tanah Papua dia adalah milik Tuhan Yesus.

    jangan Tinggalkan Tuhan Yesus Kristus Dia adalah Juruselamat kita semua. tidak ada yang dapat menyelamatkan kita dari kematian kekal kecuali Tuhan Yesus Kristus.

    PAPUA TUNGGU AKU 5 TAHUN LAGI AKU AKAN KELILING PAPUA.
    (AKU adalah APA;:"ANAK PAPUA ASLI")

    AKU PEDULI PAPUA SEMUA SELAMAT DAN MEMPEROLEH HIDUP YANG KEKAL KARENA PERCAYA YESUS KRISTUS DAN HIDUP MENURUT PERINTAH-NYA..

    AKU TETAP DAN SELALU DOAKAN PAPUA,

    PAPUA KEBANGGAAN TUHAN YESUS,
    PAPUA KEBANGGAAN SAYA,,

    JESUS LOVE PAPUA
    I LOVE PAPUA
    PEMIMPIN-PEMIMPIN AGAMA -AGAMA DI PAPUA BUKTIKAN BAHWA ENGAKU ADALAH PENURUT FIRMAN ALLAH KASIHI MEREKA YANG TERTINDAS...

    TUHAN YESUS MEMBERKATI PAPUA..

    AMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNN......................

    ReplyDelete
  88. Papua, Papua Papua.......
    aku sayang kamu, tanah milik Tuhan Yesus,
    Aku menangis untuk, tetapi aku tetap sabar karena waktu belum tiba saya masih kuliah S1 Teologi,
    setelah selesai S1,S2.S3.
    SAYA akan keliling Papu memberitakan Injil,
    sesungguhnya keselamatan atau hidup kekal pada dunia yang akan datang sesudah khiamat dunia ini tidak ada yang dapat diperoleh diluar Tuhan Yesus Kristus. Namun Keselamatan dan Hidup kekal hanya dapat diperoleh di dalam nama Tuhan Yesus Kristus.
    di Luar Tuhan Yesus Kristus tidak ada keselamatan.

    sekalipun percaya dan beriman kepada Allah Yang Maha Kuasa, namun kalau menolak Tuhan Yesus tidak akan selamat namun mati kekal tempatnya di neraka bukan di Sorga, itu kata Kitab Suci/Alkitab (baca seluruhnya Kitab Injil Yohanes Pasal 6)

    diluar Yesus tidak ada keselamatan, orang yang percaya Yesus dan melakukan Firman-Nya saja akan diselamatkan oleh Dia, (Kisa Para Rasul 4:12)

    jangan Tinggalkan Yesus oleh karena materi yang akan lenyap seperti bunga rumput, (Yesaya 40:7-8).

    langit dan bumi serta segala isinya akan lenyap cuma sebentar saja, hanya orang percaya kepada Firman Tuhan Yesus saja yang akan memperoleh hidup yang kekal, (Matius 24:35).

    jangan menolak Yesus dan tinggalkan Yesus.

    seluruh Orang Papua adalah milik Tuhan Yesus, sekalipun agama lain, karena mereka tinggal di tanah miliknya Tuhan Yesus. siapapun yang injak di tanah Papua dia adalah milik Tuhan Yesus.

    jangan Tinggalkan Tuhan Yesus Kristus Dia adalah Juruselamat kita semua. tidak ada yang dapat menyelamatkan kita dari kematian kekal kecuali Tuhan Yesus Kristus.

    PAPUA TUNGGU AKU 5 TAHUN LAGI AKU AKAN KELILING PAPUA.
    (AKU adalah APA;:"ANAK PAPUA ASLI")

    AKU PEDULI PAPUA SEMUA SELAMAT DAN MEMPEROLEH HIDUP YANG KEKAL KARENA PERCAYA YESUS KRISTUS DAN HIDUP MENURUT PERINTAH-NYA..

    AKU TETAP DAN SELALU DOAKAN PAPUA,

    PAPUA KEBANGGAAN TUHAN YESUS,
    PAPUA KEBANGGAAN SAYA,,

    JESUS LOVE PAPUA
    I LOVE PAPUA
    PEMIMPIN-PEMIMPIN AGAMA -AGAMA DI PAPUA BUKTIKAN BAHWA ENGAKU ADALAH PENURUT FIRMAN ALLAH KASIHI MEREKA YANG TERTINDAS...

    TUHAN YESUS MEMBERKATI PAPUA..

    AMIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNN......................

    ReplyDelete
  89. tidak usah ribut bang, pernah ada berita yang menyatakan bahwa misionaris kristen masuk papua pertama kali di mansinam justru diantar utusan sultan ternate, yang beragama islam, ini bukti bahwa islam sudah ada dulu di bumi papua baru kristen datang belakangna, tapi hebatnya mereka bisa damai bahkan kedatangan misonaris sampai di mansinam diantar kapal atas perintah sultan ternate. kalo ribut, nilai sejarah toleransinya bakal tertutup pertikaian. orang orang timur kebanyakan pandai bertoleransi, hanya nafsu serakah oknum penjajah dari barat yang telah menghancurkan persatuan dan toleransi bangsa timur, karena memang strategi merkea pecah belah untuk kuasai kekayaan alam yang melimpah di bangsa timur.

    ReplyDelete
  90. aneh ya bicara agama tapi bahasa kebun binatang, perlu diketahui yang penjajah itu bukan islam, tapi kristen itu sendirilah yang membuat bangsa papua tetap terbelakang, karna kristen tidak pernah berniat utk memanusiakan orang papua, mereka berusaha tetap untuk membuat bangsa papua bodoh dan tertinggal, bandingkanlah dengan mereka orang papua yang telah memilih islam, pasti hidupnya lebih bermartabat dan lebih manusiawi, realistis lah..

    ReplyDelete
  91. Subhanalloh ...kelak muncul intelektual / pemikir 2 muda Islam di tanah Papua .. Alhamdulillah

    ReplyDelete
  92. Subhanalloh ... kelak bermunculan intelektual /pemikir2 muda Islam di tanah Papua ...We Love U brother ...Alhamdulillah ... Assalamualaikaum Warahmatullah hi Wabarakatuh

    ReplyDelete
  93. Aku orng papua asli dari wamena,akhir2 ini aku lgi galau berat karena baca injil ayay ini,eli eli lama sabakhtani artinya tuhanku2 kenapa engkau tinggalkan aku ? Aku jdi bingung kalau iya yesus tuhan tuhan manalagi yg dia panggil ??? Dan masih banyak lgi ayat 2 lainya yg buatku bingung.....katanya yesus tuhan,ada gk ayat di alkitab yg mngatakan dia itu tuhan ? Misalnya,sembahlah aku yesus karena aku adalah tuhan kalian,, aku jdi bingung...

    Alex beroperay

    ReplyDelete
  94. gituu aja kog repooot.........

    ReplyDelete
  95. chek ajah di mbah google min !!!
    islamisasi di negara2 maju (eropa, amerika, afrika) lebih dahsyat lagi, dan itu gak ada iming2 sembako, mereka org2 pintar, mapan, ....
    tanya knape?

    ReplyDelete
  96. Islam agama asli orang papua jauh sebelum belanda memisionariskan, papua jauh lebih damai sebelum belanda menjajah...tidak ada yg salah papua kembali ke fitrah nya. Salam saudaramu dari negeri sudan...

    ReplyDelete

Your Comment Here

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger