SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » » Jenasah Pilot AMA Tiba di Wamena

Jenasah Pilot AMA Tiba di Wamena

Written By Voice Of Baptist Papua on August 12, 2008 | 7:13 PM


WAMENA (PAPOS) – Jenazah Dave Craig Clapper - pilot pesawat jenis Pilatus Porter PC-6 dengan kode penerbangan PK-RCZ milik "Associated Mission Aviation" (AMA) yang jatuh yang jatuh di Ndundu Kabupaten Tolikara, (9/8) berhasil dievakuasi Tim SAR dan Paskhas TNI AU Lanud Jayapura Selasa dan selanjutnya disemayamkan di rumah duka di Wamena, ibukota Kabupaten Jayawijaya, Selasa (12/8). Sebelum di terbangkan ke Wamena, Tim SAR dari TNI Auri berhasil memasuki lokasi jatuhnya pesawat. Kemudian dilakukan evakuasi jenasah sang pilot dari lokasi dan membawanya ke Taipe yang selanjutnya di terbangkan ke Wamena menggunakan pesawat jenis pilatus.

“Tadi pagi korban sudah berhasil di evakuasi dan sudah dibawa dengan helikopter dari lokasi ke Taipe lalu untuk diterbangkan ke Wamena dengan pesawat kami sendiri,” ujar kepala AMA perwakilan Wamena, Yanto kepada wartawan, Selasa (12/8).

Setibanya di Wamena, jenasah selanjutnya di semayamkan di hanggar Helikopter Mission,dimana pihak keluarga dan kerabat almarhum telah menunggu setelah itu dilanjutkan dengan acara kebaktian.

Rencananya, jenasah akan di makamkan di pekuburan Sinakma Wamena sesuai dengan permintaan almarhum sebelum meninggal kepada sang istri.”Dia (almarhum-red) pernah bilang kalau dia meninggal minta dikuburkan di sini (Wamena, red),” ujar istri almarhum, Berth kepada wartawan.

Sedangkan kapan kepastian pemakaman akan di lakukan, kepala perwakilan AMA Wamena, Yanto mengatakan, prosesi pemakaman akan di lakukan begitu kedua kedua anak almarhum tiba di Wamena. ”Untuk pemakamannya kami tengah menunggu kedatangan kedua anaknya dari Amerika,” ujar Yanto.

Seperti di beritakan sebelumnya di koran ini, pesawat AMA jenis Pilatus PC-60 dengan nomor saya PK-RCZ yang di piloti Dave Craig Claffer, Sabtu (9/8) jatuh di Ndundu karena menabrak gunung di daerah tersebut. Setelah sebelumnya terbang dari Taipe menuju Ndundu untuk mengantar bahan makanan, beras.(RICO).

Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger