SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » » SATU HARI UNTUK BANGSA PAPUA

SATU HARI UNTUK BANGSA PAPUA

Written By Voice Of Baptist Papua on January 27, 2010 | 7:29 PM


Sejarah perjuangan bangsa Papua Barat telah sampailah pada Diplomasi tingkat tinggi yang di bangun oleh semangat Nasionalisme rakyat Bangsa Papua Barat dalam negeri dan diteruskan oleh diplomat-diplomat diluar negeri yaitu (Free West Papua Campain) yang melahirkan Media Internasional yang akan membawa perjuangan Pembebasan Bangsa Papua Barat ke Dewan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yaitu Internasional Parlementarians for West Papua (IPWP) adalah wadah perkumpulan negara-negara pendukung perjuangan kemerdekaan Papua Barat yang telah dibentuk dan diluncurkan pada tanggal 15 Oktober 2008 di Inggris. Kemudian IPWP membentuk dan meluncurkan Internasional Lawyears for West Papua (ILWP) adalah wadah yang dibentuk untuk mengumpulkan pengacara-pengacara Internasional untuk mendukung Papua Merdeka yang dibentuk dan diluncurkan pada tanggal 3-5 April 2009 di Guyana, Amerika Selatan. Dengan pokok akar permasalahannya yang selama ini di perjuangkan oleh bangsa Papua Barat adalah PEPERA 1969 yang dilakukan di Papua yang pada kenyataannya cacat hukum tidak sesuai dengan kebenaran.

Syukur Bagimu Tuhan Allah Bangsa Papua, karena Engkau tahu tangisan dan darah yang masih mengalir diatas tanah ini. Doa Anak negeri yang ingin bebas dari kekejaman negara Kapitalis, Engkau mulai jawab persolan kami dengan melahirkan media Internasional IPWP dan ILWP. Semakin lama mulai mendapat respon dukungan yang baik dari Negara-negara dibelahan dunia seperti Negara-negara di Uni Eropa, Asia, Amerika, Afrika, dan Kepulauan Pasifik yang akan membicarakan persoalan sesuai dengan tuntutan Rakyat Bangsa Papua yang sekarang sedang dibahas di Brussel, Belgia.

Pada saat yang berbahagia ini kami Rakyat Bangsa Papua Barat, Kabupaten Mimika mendukung penuh kegiatan yang dilakukan IPWP di Brusell Belgia untuk membawa aspirasi Bangsa Papua yang ingin Merdeka Penuh atau berdiri diatas negerinya sendiri tampa Diskriminasi, Kolonialisme, Kopitalisme dan Genoside.

Pada kesempatan ini juga kami sampaikan kepada seluruh warga sipil yang ada di Mimika, Di Papua, dan Di Luar Negeri, Bahwa:

  1. Kami Rakyat Bangsa Papua Barat mendukung penuh peluncuran dan pendaftaran Internasional Perlementarians for West Papua (IPWP) dan Internasinal Lawyears for West Papua (ILWP) sebagai mediator diplomasi luar negri yang sah didunia Internasional untuk membawah aspirasi Papua Merdeka ke Dewan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

  2. Kami Rakyat Bangsa Papua mendukung peluncuran dan pendaftaran Negara-nagara yang mau tergabung dalam International Lawyers for West Papua ( ILWP) wilayah Eropa di Brusell Belgia pada hari ini tanggal 27 Januari 2010.

  3. Kami Rakyat Bangsa Papua Barat mengutuk dengan keras segalah bentuk pelangaran HAM yang dilakukan diatas tanah Papua dan Bangsa Indonesia segera bertanggung jawab atas kematian Almarum Jendral Kelly Kwalik.

  1. Kami Rakyat Bangsa Papua Barat memintah kepada 24 Negara pemilik saham PT. Freeport Indonesia segera mencabut saham PT. Freeport Indonesia karena PT. Freeport Indonesia telah melahirkan segalah pelangaran Hak Asasi Manusia dan segera Tutup PT. Freeport Indonesia.

  2. Kami Rakyat Bangsa Papua meminta kepada Kapolda Papua dan Pangdam Papua segera menarik Pasukanya dari Bumi Mimika.

  3. Kami Rakyat Bangsa Papua Barat dengan ini meminta dengan tegas kepada Keamanan Dunia segera membentuk Tim untuk datang mengungkap pelaku penembakan di Areal PT. Freeport Indonesia yang hingga saat ini sedang terjadi karena Kelly Kwalik dan Rakyat Bangsa Papua adalah bukan pelaku.

Demikian pernyataan sikap aksi ini kami buat Atas nama Allah Bangsa Papua Barat , Moyang Bangsa Papua Barat, serta tulang belulang dan Rakyat Bangsa Papua Barat.


Bumi Mimika, 27 Januari 2010
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger