SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , » DAP: Referendum Solusi Untuk Papua

DAP: Referendum Solusi Untuk Papua

Written By Voice Of Baptist Papua on March 22, 2011 | 7:21 PM


Forkorus Yaboisembut (Dok. Jubi)
JUBI --- Ketua Dewan Adat Papua (DAP), Forkorus Yaboisembut mengatakan, referendum merupakan satu-satunya solusi final untuk menyelesaikan berbagai konflik di Papua.

"Pemerintah harus menjawab 11 rekomendasi Majelis Rakyat Papua (MRP) di antaranya, mengakui kedaulatan Rakyat Papua, dialog dan referendum. Namun, kami memilih referendum karena ini solusi yang pas untuk menyelesaikan berbagai persoalan di Papua," kata Forkorus di hadapan Wakil Gubernur Provinsi Papua, Alex Hesegem, di Jayapura, Papua, Selasa (22/3).

Menurut Forkorus, saatnya pemerintah pusat di Jakarta memberikan ruang bagi Orang Papua untuk meminta referendum. Di Papua, kata dia, sejak berintegrasi dengan Indonesia, banyak pelanggaran HAM dan persoalan pelik yang berujung pada pemusnahan etnis Papua.

"Kita menggugat pelaksanaan Pepera 1969 dan pelanggaran HAM di Tanah ini," ujarnya.Sejak Otonomi Khusus (Otsus) di Papua 2001, Warga Papua belum merasakan keadilan atas kebijakan ini. Buktinya, sejak saat itu, mereka terus menolak dan mengatakan referendum. (Timo Marten)
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger