SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , » Wartawan Papua Demo Tolak Kekerasan Terhadap Jurnalis

Wartawan Papua Demo Tolak Kekerasan Terhadap Jurnalis

Written By Voice Of Baptist Papua on March 11, 2011 | 1:46 AM

[JAYAPURA] Sebanyak 50 wartawan turun ke jalan, Jumat (11/3/2011) siang di Taman Imbi Jayapura. Mereka mendesak supaya segera hentikan kekerasan terhadap wartawan di Papua.

Aksi ini dilakukan menyusul penikaman yang dialami kontributor Vivanews, Banjir Ambaraita (35) oleh orang tidak dikenal, Kamis (3/3/2011) pagi sekitar pukul 02.15  WIT. Penikaman itu terjadi di dekat Gapura Kantor Wailikota Jayapura ketika pulang ke rumahnya di Dok VIII Bawah. Saat melewati Gapura itu ia dipepet oleh motor. Hingga saat ini, pelakunya belum ditangkap.
Para jurnalis itu membawa spanduk yang bertuliskan, “Jika Ada Kekerasan, Yang Sempurna Tolong Buktikan Kepada Kami”  dan “Stop Teror Press”. Para pekerja ini juga menuju Kantor DPR Papua untuk meminta dan  mendesak agar DPRP mendesak pihak kepolisian menuntaskan penikaman Banjir Ambarita.

Selain itu mereka membawa kotak untuk meminta sumbangan kepada anggota DPRP juga masyarakat yang sepanjang perjalanan menuju kantor DPRP. Anggota DPRP Yan Mandenas mengaku telah bertemu Kapolda Papua dan meminta agar Kapolda menagkap segera mungkin pelaku penangkapan.

"Terlepas dari itu kami sedih dan kecewa adanya aksi peningkaman tersebut. Kami dengan tegas meminta kepada aparat agar bekerja dan segera menangkap pelaku," ujarnya. [154]
Share this article :

1 comment:

  1. Dgn Demo akan mewujudkan hasil yg maksimal...refleksi dr pengalaman kasus pembunuhan wartawan sebelumnya

    ReplyDelete

Your Comment Here

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger