SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , » Pemerintah Pusat Akui Kegagalan Otsus

Pemerintah Pusat Akui Kegagalan Otsus

Written By Voice Of Baptist Papua on March 8, 2011 | 5:44 PM

Dumma Socratez Sofyan Yoman/Foto dok/PGBP
JUBI --- Socratez Sofyan Yoman Ketua Umum Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Babtis Papua, mengatakan pihak-pihak yang terkait dengan pelaksanaan Otonomi Khusus di Papua sudah mengakui kegagalan Undang-Undang Nomor 21 tahun 2001 itu. Tak hanya pemerintah di Papua, bahkan pemerintah pusat juga mengamini kegagalan Otsus.

"Kami sudah temui semua unsur Pemerintah eksekutif maupun legislatif di pemerintah pusat maupun para diplomat asing (internasional) di Indonesia. Mereka juga mengakui kegagalan Otonomi khusus di Papua " kata Socratez kepada JUBI, Senin (7/3).

Dia mengatakan, karena ditelah diakui gagal, dia berharap pemerintah Provinsi Papua, Papua Barat maupun DPRP serta para kepala daerah segera menghentikan semua kegiatan yang berbau Otnomi Khusus, seperti pemilihan dan pelantikan Majelis Rakyat Papua (MRP) yang selama dinilainya penuh manipusali

" Hentikan pemilihan MRP jangan mengejar kepentingan sesaat dengan mamkasa rakyat" ujarnya.

selain itu, Sokratez  tetap konsisten pada komitmennya tetap berpihak pada suara rakyat yang tetap menolak Otsus dan menolak kekeberadaan MRP di Papua. Dalam tataran pemilihan MRP, dia juga menilai banyak terjadi kecurangan dan banyak kepentingan para elit-elit politik.

"Kami tetap bersura dan mendesak pemerintah Indonesia hingga melakukan tindakan konkrit untuk penyelesaian masalah Papua" tuturnya. (Yarid AP)
Sumber Jubi
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger