SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , » Rakyat papua menolak Rencana Pelantikan Anggota MRP

Rakyat papua menolak Rencana Pelantikan Anggota MRP

Written By Voice Of Baptist Papua on March 8, 2011 | 8:19 AM


Pengunjuk rasa dari Perumnas II Waena membawa peti mati MRP dan Otsus Papua menuju kantor MRP di Kotaraja, Rabu (26/1) . (Foto: SP/Robert Isidorus Vanwi) Pengunjuk rasa dari Perumnas II Waena membawa peti mati MRP dan Otsus Papua menuju kantor MRP di Kotaraja, Rabu (26/1) . (Foto: SP/Robert Isidorus Vanwi)

[JAYAPURA] Sekitar 100 pengunjuk rasa berjalan kaki dari Kampus Uncen Perumnas III Waena menuju Abepura yang berjarak tiga kilometer pada Selasa (8/3/2011) untuk bergabung dengan pendemo lainnya di depan Kantor Pos Abepura. Selanjutnya mereka akan menuju DPR Papua untuk menentang pelantikan Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) jilid II.

Mereka membawa spanduk bertuliskan, “Surat buat Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Ibu Pdt. Yemmima Krey,S.th,Mama : 'Ko (kamu) tega sekali menipu tong orang Papua, ko juga turut tanda tangan 11 rekomendasi gereja-gereja  untuk tolak pemilihan MRP & menyatakn Otsus Gagal. Baru di belakang
ko tanda tangan rekomendasi untuk orang-orang duduk dalam MRP. Terima kasih Tuhan memberkati”.

Selain itu ada spanduk berbunyi “Kami menolak dengan tegas Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B). Stop Tipu Rakyat Bangsa Papua, Otsus Gula-Gula Politik Otsus & UP4B”.

Aksi demo ini dilakukan guna menuntut agar pelantikan MRP Jilid II segera dihentikan. "Stop pelantian MRP Jilid II, karena 11 rekomendasi belum dijawab pemerintah. Bila kami terus menerus meneriakan hak kami, berarti ada yang tidak beres di Tanah ini," ujar Osama Yonggobi seorang pendemo dalam orasinya di depan Kantor Pos. [154]
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger