SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , » Ratusan Warga Papua Tolak Pemilihan Anggota MRP

Ratusan Warga Papua Tolak Pemilihan Anggota MRP

Written By Voice Of Baptist Papua on March 2, 2011 | 12:42 AM



foto
Demonstrasi Warga Papua di Kantor DPR Papua menolak Pemilihan Ulang Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP). TEMPO/Jerry Omona
TEMPO Interaktif, Jayapura - Ratusan warga Papua yang menamakan diri Koalisi Rakyat Papua Bersatu Untuk Keadilan berunjuk rasa menolak pemilihan anggota Majelis Rakyat Papua (MRP), Rabu (2/3). Pemilihan anggota majelis direncanakan digelar pada Maret ini. “Kami menolak tegas pemilihan anggota MRP. MRP dibubarkan saja,” kata Selpius Bobi, koordinator Koalisi Rakyat Papua Bersatu Untuk Keadilan.

Selpius mengatakan, koalisi tak akan menerima keanggotaan baru majelis jika pemilihan berlangsung. Menurut dia, MRP tidak sejalan dengan UU Otonomi Khusus Nomor 21 Tahun 2001. “Kami sudah jelas menolak otonomi khusus (otsus). Sehingga tidak ada alasan untuk membentuk MRP yang juga lahir dari Otsus,” ujarnya.

Selpius juga mengecam anggota majelis saat ini yang sebelumnya menolak otonomi khusus. Namun belakangan malah menerima dan menandatangani rekomendasi pemilihan anggota Majelis. “Mereka sudah menghianati orang Papua, kami tidak suka mereka,” ucapnya.


Ratusan anggota Koalisi berdemo di Lingkaran Abepura dan Kantor Gubernur Papua. mereka beriringan menggunakan truck dan membawa poster penolakan pemilihan MRP.
Polisi dari Polres Jayapura diturunkan mengantisipasi gelojak yang bakal terjadi. Hingga laporan ini dibuat, ratusan massa masih melangsungkan demo di bawah pengawalan ketat kepolisian Jayapura.
sumber Tempo
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger