SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , » Warga Papua Demo Tuntut Referendum, Sekolah dan Toko Tutup

Warga Papua Demo Tuntut Referendum, Sekolah dan Toko Tutup

Written By Voice Of Baptist Papua on August 2, 2011 | 10:28 AM

JAYAPURA - Aksi demonstrasi damai yang dilakukan pada Selasa (2/8/2011), di Kota Jayapura dan Kota Sentani membuat seluruh aktivitas masyarakat lumpuh total.

Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang menggelar aksi ini mengatakan ini merupakan dukungan Konferensi Tingkat Tinggi International (International Lawyers for West Papua/ILWP) di London Inggris. Dalam konferensi itu akan membahas masalah Papua, lebih khususnya masalah pelanggaran HAM di Papua ,


Akibat aksi demo tersebut beberapa pertokoan yang harus buka pada jam 09.00 WIT, di wilayah Sentani , Saena dan Abepura harus ditutup dan beberapa sekolah di seluruh kota dan kabupaten pun tak ada yang menjalankan aktivitas belajar mengajar. Pemilik toko dan pihak sekolah ketakutan.

KNBP (Komite Nasioanal Papua Barat) sebenarnya sudah menjamin bahwa aksi akan berlangsung damai.

Sekolah Kristen Kalam Kudus yang pada pagi hari para muridnya sudah masuk ruang kelas namun pada pukul 08.00 WIT, tiba tiba dari pihak sekolah langsung menelpon orang tua murib agar dapat menjemput anak mereka masing masing karena ada imbauan dari pengurus sekolah untuk libur akibat demo tersebut.

Sementara itu aksi demo yang telah berlangsung pada siang hari ini, juga selain di Jayapura, demo yang menuntut referendum, juga di lakukan di kota lain di Provinsi Papua dan Papua Barat. Menurut Kepala Hubungan Masyarakat Polda Papua, kombes Wahyono, situasi demo damai dari pihak KNBP berlangsung dengan aman.
TRIBUNMANADO.CO.ID,
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger