SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » » SEJARAH PENCERMINAN INDENTITAS GEREJA DAN BANGSA

SEJARAH PENCERMINAN INDENTITAS GEREJA DAN BANGSA

Written By Voice Of Baptist Papua on August 31, 2009 | 5:24 PM

Dari peluncuran buku sejarah Gereja, baptis papua Barat
Jayawijaya, papua barat Sejarah adalah jati diri dan identitas suatu bangsa itulah satu kalimat yang diangkat dalam peluncuran buku edisi pertama tentang sejarah gereja baptis papua barat yang di tulis oleh Kiloner wenda dan pares wenda dkk, di gereja baptis Yomaima wamena, jumat 28/08/09 kemarin berlangsung dengan meriah dan bahkan di hadiri lansung ketua umum persekutuan gereja-gererja baptis papua (PGBP) Dumma socratez sofyan yoman dan puluhan ribu jemaat baptis.
Ketua Umum persekutuan gereja-gereja baptis papua Dumma Sokratez Sofyan mengatakan, sejarah merupakan pencerminan indentitas suatu Gereja dan bangsa, jika suatu suku atau bangsa hidup tanpa sejarah maka itu berarti bukan suatu bangsa, tapi kehilangan identitas, jati diri suatu suku bangsa.
Sejarah merupakan identitas bagi gereja baptis papua sehingga menjadi keharusan bagi anak-anak dan cucu kita dan untuk bisa mengetahui sejarah tetang bangsanya, gerejanya dan suku serta budayanya, ungkapnya kepada wartawan di sela-sela peluncuran buku sejarah baptis.
Dikatakan, peluncuran buku ini memakan waktu 3 tahun lamanya sebab membutuhkan proses yang panjang bahkan memerlukan data dan fakta yang akurat sehingga memerlukan kebenaran sejarah itu sangat penting. Unutk itu pihaknya tidak bisa membuat buku tersebut secara buru-buru, membutuhkan kesabaran, ketabahan, ketekukan dan ketulusan hati untuk menyelamatkan sejarah ini, Buku ini merupakan penyelamatan perjalanan suatu bangsa, tambahnya.
Lebih lanjut diungkapkannya pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi bagi penyumbang dana dalam peluncuran buku ini, seperti Bupati kab. Penggunungan Bintang, Wakil Gubernur Provinsi Papua, Bupati Kab. Tolikara, Bupati lanny jaya, wali kota jayapura. Menurutnya, semua masyarakat yang mendukung peluncuran buku ini merasa bahwa sejarah ini sangat penting sehingga kami umat baptis memberikan apresiasi kepada yang mendukung, menerbitkan buku ini.
Setelah buku edisi pertama ini sukses maka rencananya tahun depan kami akan terbitkan edisi ke 2 dan ini akan kami cover dari edisi pertama.untuk itu lewat buku ini kami tidak kehilangan identitas dan status sejarah bahwa gereja baptis pernah hadir, berkarya dan pernah membangun di tanah papua. Sehingga kedepan anak-anak dan cucu kami, mempunyai sejarah dan mengetahui sejarah sebagai pencerminan status kami. Tandasnya.
















Share this article :

1 comment:

  1. Laa Ilaaha Illallaah. Muhammadur Rasulullaah.
    -
    Tiada Tuhan [yang haq disembah] kecuali Allaah
    Muhammad adalah utusan Allaah.
    -
    Melalui tulisan ini, saya ingin mengajak anda untuk hanya menyembah Allaah Subhanahu wa ta’ala, serta tidak menyekutukan Nya dengan sesuatu apapun.
    -
    Allah memerintahkan manusia untuk hanya menyembah Nya, serta tidak menyekutukan Nya dengan sesuatu apapun. Maka penuhilah perintah Allaah. Allah menjanjikan surga bagi manusia yang ber-iman kepada Nya.
    -
    Sembahlah Allah.
    -
    Dialah Allah yang tidak berawal dan tidak berakhir.
    -
    Dialah Allah yang menciptakan sesuatu dari tidak ada menjadi ada.
    -
    Dialah Allah yang tidak bersandar pada sesuatu apapun.
    -
    Dialah Allah yang wujud Nya berbeda dengan makhluk.
    -
    -
    Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia". [TQS Al Ikhlas 112 : 1-4]
    -
    -
    Keselamatan hanya ada pada Islam. Sesungguhnya agama yang di ridhoi Allah hanyalah Islam. Ketahuilah, Allah amat keras siksanya. Sungguh, alangkah menyesalnya manusia yang ketika mereka dibangkitkan dari kematian, sedangkan mereka dalam keadaan kafir kepada Allah. Allah mengancam orang orang yang kafir kepada nya dengan siksa yang amat keras, mereka kekal di neraka sedangkan mereka tidak akan mati.
    -
    Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya. [TQS Al Baqarah 2: 39]
    -
    Alangkah buruknya (hasil perbuatan) mereka yang menjual dirinya sendiri dengan kekafiran kepada apa yang telah diturunkan Allah, karena dengki bahwa Allah menurunkan karunia-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya diantara hamba-hamba-Nya. Karena itu mereka mendapat murka sesudah (mendapat) kemurkaan . Dan untuk orang-orang kafir siksaan yang menghinakan. [TQS Al Baqarah 2: 90]
    -
    Sesungguhnya orang-orang yang kafir, harta benda dan anak-anak mereka, sedikitpun tidak dapat menolak (siksa) Allah dari mereka. Dan mereka itu adalah bahan bakar api neraka, [TQS Ali ’Imran 3 : 10]
    -
    -
    -
    Allah menjanjikan limpahan rahmat Nya bagi orang-orang beriman dan beramal shaleh. Allah itu baik dan hanya menyukai yang baik baik. Allah lah yang memberikan rezeki kepada manusia dan semua hewan. Allah lah yang memberikan akal pada manusia. Dengan akal, manusia dapat menggunakannya untuk mencari hidayah Allah.
    -
    Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya. [TQS Al Baqarah 2: 82]
    -
    Untuk orang-orang yang bertakwa (kepada Allah), pada sisi Tuhan mereka ada surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai; mereka kekal didalamnya. Dan (mereka dikaruniai) isteri-isteri yang disucikan serta keridhaan Allah. Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya. [TQS Ali ’Imran 3 : 15]
    -
    pada hari yang di waktu itu ada muka yang putih berseri, dan ada pula muka yang hitam muram. Adapun orang-orang yang hitam muram mukanya (kepada mereka dikatakan): "Kenapa kamu kafir sesudah kamu beriman? Karena itu rasakanlah azab disebabkan kekafiranmu itu". Adapun orang-orang yang putih berseri mukanya, maka mereka berada dalam rahmat Allah (surga); mereka kekal di dalamnya. [TQS Ali ’Imran 3 : 106-107]
    -
    -
    Saya menyerukan kepada anda agar segeralah beriman kepada Allah, Rasul Nya, serta Kitab Nya. Islam-lah maka engkau selamat. Semoga Allah memberikan hidayah Nya kepada anda.

    ReplyDelete

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger