SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , » Implementasi Otonomi Khusus Papua Mulai Dievaluasi

Implementasi Otonomi Khusus Papua Mulai Dievaluasi

Written By Voice Of Baptist Papua on September 29, 2010 | 5:28 PM


JAKARTA--MI: Pemerintah awal pekan ini mulai melakukan evaluasi implementasi otonomi khusus di Papua untuk mengetahui capaian serta masalah yang dihadapi sehingga dapat diambil kebijakan untuk mendorong pencapaian target otonomi khusus. SOURCE

Hal tersebut disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam keterangan pers di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (29/9), setelah menugaskan tiga menteri koordinator masing-masing Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa berkunjung ke Papua untuk melakukan evaluasi tersebut.

"Hari ini dan besok di Papua, mereka saya berikan tugas untuk melihat langsung, melakukan evaluasi Inpres nomor 5 tahun 2007 tentang percepatan pembangunan. Utamanya peningkatan kesejahteraan rakyat di Papua," katanya.

Presiden mengatakan evaluasi itu juga dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung capaian pembangunan kesejahteraan dan ekonomi sejak diterapkan inpres tersebut pada 2007 dan mengetahui kekurangan untuk segera diselesaikan masalah yang dihadapi.

Kepala Negara memastikan laporan dari ketiga menko tersebut akan dijadikan bahan untuk mengambil keputusan lebih lanjut bagi peningkatan kesejahteraan dan pembangunan perekonomian masyarakat Papua.

"Tentu kedaulatan negara ditegakkan, keutuhan wilayah juga, mari kita sadari prioritas utama adalah pembangunan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Saya akan terima laporan untuk memastikan langkah ke depan lebih efektif atasi masalah dan mendorong kesejahteraan di Papua," kata Presiden. (Ant/OL-9)
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger