SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , » Triliunan Dana Otsus Papua Tidak Jelas

Triliunan Dana Otsus Papua Tidak Jelas

Written By Voice Of Baptist Papua on February 24, 2011 | 4:50 PM

SORONG-  Penggunaan dana Otsus (Otonomi Khusus) Papua yang dikucurkan pemerintah pusat hingga   triliunan rupiah selama ini dinilai tidak jelas. Pasalnya sampai saat ini masyarakat asli Papua merasa kucuran dana Otsus tersebut  belum mampu  mengatasi masalah  pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat di Papua dan Papua Barat.  
“Kami mau tanya dana Otsus Papua itu selama ini untuk apa, karena kami mau urus kesehatan dan pendidikan saja masih membayar dengan mahal,”keluh salah satu peserta seminar nasional bertema “Urgensi Majelis Rakyat Papua (MRP) dalam mendorong keberhasilan Otsus Papua untuk meningkatkan kesejahteraan masyaraka” yang digelar di  Lantai III Rektorat Universitas Al Amin (Unamin) Sorong.


Untuk itulah anggota MRP yang baru kedepan harus dilibatkan dalam meminta bertanggungjawaban penggunaan dana Otsus tersebut tentunya melalui sidang anggaran tersendiri yakni sidang anggaran Otsus. “Jadi kedepan sidang anggaran dibagi dua yakni sidang APBD dan sidang anggaran Otsus. Nanti dalam sidang anggaran Otsus melibatkan DPRP, DPRD Papua Barat dan MRP. Karena selama ini penggunaan dana Otsus ternyata tidak jelas mengingat dana Otsus dicampur dalam APBD,”kata Ruben Magay.
Terkait implementasi Otsus Papua, Ruben Magay mengatakan, kedepan MRP jilid III harus lebih berperan aktif sedangkan untuk evaluasi penggunaan dana Otsus diharapkan pemerintah pusat harus konsisten melaksanakan UU Otsus Papua. Terutama dalam peningkatan pengawasan penggunaan dana Otsus. (tan/aj/jpnn)
SUMBER
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger