SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » » Wartawan Papua: Stop Teror terhadap Pers

Wartawan Papua: Stop Teror terhadap Pers

Written By Voice Of Baptist Papua on March 13, 2011 | 3:03 PM

JAYAPURA, KOMPAS.com — Menyikapi belum tuntasnya penyidikan atas kasus penikaman terhadap wartawan Vivanews di Jayapura, Banjir Ambarita, sejumlah wartawan dari berbagai media berunjuk rasa di Taman Imbi, Jayapura, Papua.
Selain mendesak polisi untuk segera mengusut tuntas kasus tersebut, mereka juga menyerukan agar semua pihak menstop kekerasan dan teror terhadap wartawan.





Perlu diingat, lima bulan lalu, wartawan Jubi, Adriansyah Matrais, ditemukan meninggal. Jenazahnya ditemukan di sungai di pinggiran Kota Merauke. Hingga saat ini, kasus itu belum kunjung tuntas.
Ketika para wartawan yang berunjuk rasa diterima perwakilan DPR Papua, anggota Dewan Pers, Bekti Nugroho, mengatakan, ia percaya kemampuan Kepolisian Daerah Papua untuk menyelesaikan kasus-kasus itu.
Apalagi, tuturnya, polisi menyatakan komitmen mereka untuk mengusut tuntas kasus tersebut. Ia meminta kepada DPR Papua untuk mendukung upaya para wartawan membangun demokrasi melalui pemberitaan dan penyampaian kabar kebenaran.
Anggota Komisi A DPR Papua, Ignatius Mimin, mengatakan, DPR Papua mendukung hal itu. Bahkan, DPR Papua telah mengirim surat kepada Kepala Polda Papua untuk mempercepat mengungkap dan menyelesaikan kasus penikaman itu.
Sumber Kompas
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger