SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , , , , , » Imparsial Ingatkan Kampanye Papua Merdeka di Luar Negeri

Imparsial Ingatkan Kampanye Papua Merdeka di Luar Negeri

Written By Voice Of Baptist Papua on January 11, 2012 | 1:31 AM

Papuan (foto Medin)
JAKARTA--MICOM: Pemerintah harus mewaspadai kampanye-kampanye terbuka yang digelar sejumlah aktivis Papua Merdeka di luar negeri. Kampanye itu efeknya bisa jauh lebih berbahaya ketimbang gerakan mengangkat senjata yang dipertontonkan Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Hal itu diutarakan Direktur Imparsial Poengky Indarti saat ditemui di Kantor Imparsial, Jakarta, Rabu (11/1).

"Memang masih sporadis kampanye ini. Tapi negara-negara luar mulai memperhatikan apa yang terjadi di Papua, terlebih setelah sejumlah video tentang kekerasan di Papua dirilis di Youtube, beberapa waktu lalu," katanya.


Menurutnya, para peserta kampanye merupakan bekas OPM yang melarikan diri, mahasiswa dan warga Papua yang bekerja di luar negeri. "Di forum-forum internasional, di jalanan, dan di berbagai pertemuan mereka menggelar kampanye. Bukan hanya di Australia saja yang berdekatan dengan Papua, tapi juga di Belanda dan beberapa negara di Eropa," tuturnya.

Ditambahkan Poengky, saat ini memang skala kampanyenya masih kecil dan belum satu komando. Namun, jika pemerintah abai dan tidak segera memperhatikan kesejahteraan rakyat Papua, kampanye bisa meluas meraih simpati dari aktor-aktor internasional. "Kalau sudah mendapat dukungan dari negara-negara luar bisa gawat situasinya," katanya.

Poengky juga menantang polisi untuk segera memberantas kelompok-kelompok separatis di Papua yang selama ini meresahkan. "Mereka itu tidak sekuat GAM (Gerakan Aceh Merdeka). Mereka terpecah-pecah dan ideologinya semata-mata duit. Bahkan di satu wilayah pun, satu sayap OPM bisa bermusuhan dengan kelompok lain. Jadi aneh kalau dibilang polisi dan TNI sulit untuk memberantasnya," tandasnya. (*/OL-2)
Share this article :

2 comments:

  1. Poengky ini gak ngerti msalah lalu asal ngomong Aja kayak pemikiran anak kecil baru lahir kemarin,...sekolah ulang sdh supaya bsa mengerti dn menabsirkan msalah yg sebenarnya kepada public ....sorry pak puki,opm gak minta uangmu iTu,uangmu itu pakai buat orang orang miskin d jawa sdh,itu anak manusia yg melarat d bawah,jembatan itu....opm dn org Papua tdk minta uang tapi,menuntut merdeka,berdiri sendri diatas tanah air sendri.....Papua merdeka harga mati, Indonesia harus tau diri pada uud45'bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa,Oleh sebab itu penjajahan diatas dunia harus di hapuskan karena tdk sesuai

    ReplyDelete
  2. Papua merdeka adalah harga mati....

    ReplyDelete

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger