SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » » KNPB Tidak, Terkait Pengibaran Bintang Kejora di Fakfak

KNPB Tidak, Terkait Pengibaran Bintang Kejora di Fakfak

Written By Voice Of Baptist Papua on May 24, 2012 | 10:51 PM

Militan KNPB Wilayah Fakfak (foto f-info)
Terkait dengan pengibaran BK di wilayah sorong saat kunjungan dibes Fatikan di fakfak KNPB geram dan tidak bertanggung jawab atas pengibaran bendera bintang kejora itu.

Salah satu organisasi pro kemerdekaan Papua, Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Fakfak, menyatakan tidak terkait dan tidak bertanggung jawab atas pengibaran bintang kejora yang terjadi di halaman kantor PSW YPPK pada Selasa (22/5) sekitar pukul 02.00 WIT.

Dalam press release yang dikeluarkan oleh organisasi yang berpusat di Jayapura ini dikatakan bahwa, KNPB mengutuk keras tindakan atau aksi yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.


KNPB memandang, bahwa perjuangan meraih kemerdekaan Papua adalah perjuangan yang luhur, dan bendera bintang kejora adalah harga diri anak bangsa Papua Barat yang tidak boleh dipermainkan seperti sebuah layang-layang.

KNPB juga meminta agar pihak kepolisian dan pihak terkait lainnya, agar segera mengusut tuntas kejadian tersebut dengan cepat serta transparan. KNPB juga menyatakan akan melakukan investigasi sendiri. Jika KNPB mendapatkan titik terang siapa pelakunya, maka KNPB memiliki cara eksekusi tersendiri bagi pelaku pengibaran bintang kejora tersebut, tanpa pandang bulu.

Melianus Wantik, salah seorang pengurus pusat KNPB mengatakan, “Kami minta kepolisian untuk mengusut tuntas persoalan pengibaran bendera bintang kejora ini. Kami juga akan membentuk tim, untuk melakukan investigasi serta memantau proses penyelidikan dan penyidikan.”
Share this article :

1 comment:

  1. Bintang Kejora harus berkibar bebas tidak harus ditentukan ini dan itu..berkibar bisa di udara,didalam hati,pikirian,perbuatan,pekerjaan dan segala aspek. apapun alasannya BK harus tetap berkibar...diseluruh pesisir dan pegunungan, KNPB kenapa harus Takut??? ada apa dgn kalian?

    ReplyDelete

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger