SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , , , » KNPB Mendesak PBB untuk Memfasilitasi Referendum di Papua Barat

KNPB Mendesak PBB untuk Memfasilitasi Referendum di Papua Barat

Written By Voice Of Baptist Papua on June 11, 2012 | 9:24 PM

Pers Realese 
International Spokesperson of West Papua National Committee (KNPB)

Papuan
Konflik kekerasan di Papua Barat bukanlah hal baru. Satu abad Setengah, sejak Indonesia menguasai wilayah itu, Papua Barat telah menjadi ladang pembantaian dan eksploitasi sumber daya alam. Sudah waktunya bagi semua pihak, indonesian Otoritas, dan semua negara di dunia dan PBB untuk menyadari akar masalah Papua Barat dan tekanan proses penyelesaian peacefuly, demokratis dan terakhir melalui referendum.
Dunia harus memahami akar permasalahan di Papua Barat, yang menyebabkan krisis kemanusiaan dan eksploitasi besar-besaran, bahwa persoalan mendasar dari masyarakat adat Papua Barat adalah keinginan untuk menentukan nasib sendiri, sedangkan Indonesia bersedia untuk mengontrol wilayah dan menghancurkan pemilik tanah ini.
Dua keinginan tidak akan pernah disatukan melalui proses pendekatan dalam kerangka Republik Indonesia. Jika ditegakkan, konflik manusia dan eksploitasi sumber daya alam akan terus berlanjut. Itu berarti bahwa negara Indonesia dan dunia dengan sengaja membiarkan dan mendorong penghancuran asli Papua Barat untuk mengontrol tanah ini.
Orang-orang Papua Barat telah memahami bahwa, ini adalah kasuistik bahwa konflik kekerasan di bawah otoritas penjajah diselesaikan melalui penjajah rendah. Bagaimana mungkin para pelaku untuk mengadili para pelaku? Dan bagaimana mungkin pihak berwenang untuk mengenali dan menghentikan niatnya? Itu tidak mungkin, karena pemerintah akan terus membenarkan oleh kekuatan media dan diplomasi, sehingga dunia tertipu dan ditipu sama lain.
Bahwa sejak awal, sebelum Indonesia dikontrol tanah ini, Barat asli Papua telah berjanji untuk memutuskan penentuan nasib sendiri mereka. Hak menentukan nasib sendiri yang telah dimanipulasi melalui penerapan yang salah dari Act of Free Choice pada tahun 1969 dan sangat melukai hak-hak rakyat di Papua Barat, bahkan standar dan prinsip-prinsip prinsip PBB hukum dan hak asasi manusia.
Hak menentukan nasib sendiri tidak terjadi, dan rakyat Papua Barat sejak saat itu berjuang untuk melakukannya segera kembali. Sejak itu, ribuan orang telah menjadi korban militer Indonesia, ribuan telah mengungsi keluar dan masih tinggal di kamp-kamp pengungsi.
Sampai sekarang, di era terbuka, Papua Barat dalam permintaan, damai terbuka dan bermartabat hak untuk menentukan nasib sendiri melalui demonstrasi damai, namun pemerintah Indonesia dengan kekuatan militer terus menangkap, mengejar dan membunuh orang dan pejuang Papua Barat .
Sudah saatnya dunia untuk mendengar dari Papua Barat, untuk melihat Papua Barat dan untuk berbicara tentang Papua Barat. Sudah saatnya dunia untuk mendesak PBB untuk bertanggung jawab atas wilayah sengketa Papua Barat yang belum selesai di bawah hukum internasional. Sudah saatnya bagi PBB untuk mengadakan referendum peacefuly, demokratis dan akhir untuk perdamaian keadilan, kemanusiaan dan dunia.
Victor Yeimo
Juru Bicara Internasional  Komite Nasional Papua Barat [KNPB]
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger