SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , , , , » Implementasi Otsus dan Pilgub Jadi Perhatian Kedubes Inggris

Implementasi Otsus dan Pilgub Jadi Perhatian Kedubes Inggris

Written By Voice Of Baptist Papua on September 18, 2012 | 12:40 AM

Jayapura— Dubes  Inggris Mr.Mark Canning, MS didampingi   Sekretaris  II Bidang Politik  Kedubes  Inggeris Julia Shand dan Staf Politik  Kedubes  Inggeris   Mr. Benny Sastranegara melakukan audensi  dengan Pimpinan  dan  Anggota  DPRP diruang   rapat   Ketua  DPRP, Jayapura, Senin (17/9) petang. Rombongan Dubes  Inggris  diterima  Drs. John Ibo, MM (Ketua DPRP), Yunus Wonda, SH (Waket I DPRP), Ruben  Magay, S.IP   (Ketua Komisi  A  DPRP),  Yanni, SH (Waket Komisi A), Kenius Kogoya, SP, M.Si (Ketua Komisi E), Ina Kudiay, S. Th (anggota Komisi A), Magdalena Matua (anggota Komisi E), Hagar Aksamina Maday (Sek. Komisi E) dan Pdt. Charles Simaremare (anggota Komisi C).

Wakil Ketua  DPRP Yunus Wonda, SH ketika dikonfirmasi Bintang Papua membenarkan pihaknya   telah menerima kunjungan  Dubes  Inggris  dan  rombongan. Dia  mengatakan, pihaknya  Kedubes Inggris  sangat  konsisten  memperhatikan  perkembangan  yang terjadi di Papua baik politik maupun tentang  kesejahteraan dalam implementasi UU No 21 Tahun  2001  atau  UU Otsus serta perkembangan  Pilgub Papua.
“Pemerintah Inggris sangat kosisten melihat perkembangan Otsus di Papua baik dari kesejahteraan, pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” katanya. 

Menurutnya,  DPRP menjelaskan tentang kondisi-kondisi, perkembangan-perkembangan dan persiapan Pemilukada Gubernur termasuk menjelang putusan Mahkamah  Konstitusi  (MK) tentang  sengketa   kewenangan lembaga penyelenggara Pilgub di Papua apakah DPRP atau KPU. Selain ke DPRP, Duta Besar (Dubes) Kerajaan Inggris, S. H. Mir. Mark Canning juga melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua yang diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, drh. Constant Karma, dimana pertemuan tersebut untuk mengevaluasi program - program kerjsama antara Pemerintahan Kerajaan Inggris dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua.

Menurut Sekda Provinsi Papua, drh. Constant Karma kepada wartawan usai pertemuan diruangan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Papua, Senin (17/9) kemarin siang mengatakan, kunjungan Dubes dari Pemerintahan Kerajaan Inggris tersebut untuk mengevaluasi program - program dan melihat sudah sejauh mana program kerjasama selama ini yang telah dilakukan kedua belah pihak.
“Kunjungan dari Duta Besar (Dubes) Pemerintahan Kerajaan Inggris ini, karena ada program - program kerjasama antara Pemerintahan Kerajaan Inggris dengan Pemprov Papua,” ujarnya.
Karma mengatakan, kerjasama antara Pemerintahan Kerajaan Inggris dengan Pemprov Papua lebih banyak melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Papua serta ada kerjasama masalah karbon.

“Selain itu, juga ada program kerjasama pada bidang lingkungan hidup, dimana kerjasama ini sangat bagus untuk dievaluasi sehingga penguatan kelembagaan diharapkan kedepannya akan lebih diperkuat lagi ke daerah - daerah,” tandasnya.

Kunjungan Duta Besar (Dubes) Pemerintahan Kerajaan Inggris melalui program – program mereka yang sudah ada saat ini bersifat untuk lebih membantu pemerintah daerah (Pemda), jadi kunjungan Dubes Pemerintahan Kerajaan Inggris ini tidak membawa program baru, akan tetapi datang untuk melihat sejauh mana kerjasama yang telah terjalin selama ini.

Sementara itu,  Dubes  Pemerintahan Kerajaan Inggris untuk Indonesia, S. H. Mir Mark Canning menjelaskan bahwa kunjungannya ke Papua adalah untuk menjalin kerjasama dan membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, terutama dalam bidang perencanaan pembangunan daerah. “Intinya kedatangan kami di Papua ini untuk melihat dan mengevaluasi kerjasaman yang selama ini sudah terjalin dengan Pemprov Papua,” tandasnya.

Dari pantauan Bintang Papua akhir dari pertemuan tersebut yakni dengan penukaran cinderamata antara Dubes Pemerintahan Kerajaan Inggris dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua yang diwakili oleh Sekda Papua, drh. Constant Karma.

Sumber: Bintang Papua

Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger