SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , , » Pdt. Izak: Tidak Ada TPN OPM Bentukan atau Bayaran di Papua

Pdt. Izak: Tidak Ada TPN OPM Bentukan atau Bayaran di Papua

Written By Voice Of Baptist Papua on June 29, 2013 | 7:53 PM

Timika |Tokoh Agama, Pdt Izak Onawame menegaskan tidak ada TPN OPM bentukan ataupun bayaran di Papua seperti yang disampaikan oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Tito Kanavian. 
 
"Saya tegaskan tidak ada TPN OPM bentukan atau bayaran seperti yang kapolda sampaikan. Kasus penembakan yang terjadi di Tingginambut, Kabupaten Puncak dan Sinak, Kabupaten Puncak Jaya terhadap anggota TNI adalah murni perbuatan TPN OPM," ujar Pdt Izak yang ditemui wartawan di Jalan C. Heatubun, Selasa (26/2)

Pdt. Izak mengatakan, kapolda harus mengoreksi bahasa yang disampaikan ini karena kapolda tau persis siapa yang malakukan penembakan tersebut.

Ia menjelaskan, serangkaian penembakan yang terjadi di Papua termasuk di area Freeport adalah murni perbuatan TPM OPM. Tujuannya adalah untuk mencari perhatian.  

"Kapolda tau dari Sorong sampai Sambrai dimana tempat-tempat TPN OPM. Kalau diluar Papua mungkin ada TPN OPM bentukan atau bayaran, tapi yang di Papua tidak ada," jelasnya.

Penyebutan sipil bersenjata menurut Pdt. Izak juga sebagai upaya untuk menyembunyikan siapa pelaku penembakan, padahal TNI/Polri sudah mengetahui siapa dan dari organisasi mana yang melakukannya.  

Sebelumnya, seperti dilansir salah satu harian lokal di Timika, Kapolda Papua, Irjen Pol Tito Kanavian mengatakan ada kelompok bentukan atau bayaran oleh oknum tertentu yang mengklaim sebagai Organisasi Papua Merdeka (OPM). Kelompok ini tidak murni berjuang untuk ideologi Papua Merdeka. 

Meski demikian Kapolda belum memiliki bukti tetang hal ini, namun ada informasi yang diterima menyatakan seperti itu.
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger