SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » » GEREJA MINTA STOP KEKERASAN DI PAPUA

GEREJA MINTA STOP KEKERASAN DI PAPUA

Written By Voice Of Baptist Papua on October 22, 2009 | 2:08 AM

JAYAPURA, Papua Times; Ketua umum Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Baptis papua (PGBP), Dumma Sokratez Sofyan Yoman Menyatakan Gereja Baptis sangat prihatin peristiwa penembakan yang terjadi di distrik ilu, puncak jaya yang menewaskan satu warga sipil.

Pihak gereja baptis mengharapkan Para aparat keamanan dari TNI dan Polri maupun warga sipil bersenjata biasa yang ditunduhkan anggota OPM selama ini tidak melakukan kekerasan terhadap kemanusiaan.

Kami mengharapkan semua kekerasan kemanusiaan di tanah papua barat harus dihetikan. Karena pembunuhan terhadap manusia dengan alas an apapun tidak dapat dibenarkan, ucapnya socratez dengan tegas.

Semua orang ditanah papua kata Socratez mempunyai kewajiban dan tanggung jawab untuk menjaga papua yang sudah dideklarasikan sebagai “ Tanah Damai” kita harus saling menghargai dan menghormati hak asasi manusia (HAM) dan kesamaan derajat. Tegas socratez.

Sambil menambahkan rasa aman dan damai serta tenang harus menjadi milik umat ditanah papua. Sebagai informasi kekerasan ditanah papua, secara khusus di kabupaten puncak jaya selama ini selalu di indentikan sebagi tindkan yang dilakukan gerekan pengacau keamanan organisasi papua merdeka.

Ironisnya media sejak januari hungga oktober kurang lebih enam kejadian yang sudah merengut nyawa manusia yang tidak berdosa. Para pelaku juga belum ada yang ditangkap, bahkan pihak-pihak yang bertanggung jawab atas semua kejadiaanpun tidak pernah terdengar kabar. Lantas siapa yang paling bertanggung jawab semua dibalik penembakan, penghadanagan hingga pembunuhan manusia di pauncak jaya.

Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger