SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , , , » Mahasiswa Minta TNI-Polri di Tarik Dari Papua

Mahasiswa Minta TNI-Polri di Tarik Dari Papua

Written By Voice Of Baptist Papua on June 26, 2012 | 9:10 PM


Demo Mahasiswa
SLEMAN- Setelah mendatangi Mapolda DIJ, kemarin (26/6), giliran rumah Wapres Boediono di Dusun Sawitsari, Condongcatur, Depok, didatangi puluhan mahasiswa asal Papua. Kehadiran sekelompok pemuda yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa PapuaYogyakarta (FKMPY) itu untuk menyampaikan aspirasi. "Kami ingin sampaikan bahwa rakyat Papua tertindas. Karena itu TNI dan Polri harus ditarik dari sana," ujar Koordinator Aksi  Leczhy Degy.

Leczhy menilai pasangan Susilo Bambang Yudhoyono - Boediono cenderung diam manakala hak-hak warga Papua dirampas oleh oknum yang ingin memanfaatkan situasi demi keuntungan sepihak. "Kami ke sini hanya untuk menemui Boediono,"lanjutnya.

Dia mendesak pemerintah segera mengadili dan menindak tegas pihak yang ditengarai memicu konflik. Leczhy menuding pemerintah telah melakukan tindakan pembiaran atas konflik di Tanah Papua yang mengakibatkan korban rakyat sipil tewas dan luka. "Buktinya belum ada realisasi upaya pemerintah menyelesaikan konflik di Papua," tegasnya.

Sekitar 30 menit mereka berorasi, wapres tak kunjung muncul. Pengunjuk rasa yang semula berkumpul di Terminal Condongcatur mulai berjalan sejauh sekitar 400 meter menuju rumah wapres. Itu tatkala wapres tiba di rumahnya. Mereka memaksa masuk rumah wapres yang dijaga ketat barikade polisi dan tentara.

Aksi dorong mendorong pun tak terelakkan. Meskipun sempat menembus barikade terluar, mereka tak kuasa menembus barikade selanjutnya yang diperkuat aparat TNI.Usai berorasi mahasiswa
membubarkan diri.(yog/din)
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger