SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , , , , , , » Jubir KNPB Wim R. Metlama, KNPB Melatih Anggota Membuat Bom Adalah Fitnah dan Kriminalisasi KNPB

Jubir KNPB Wim R. Metlama, KNPB Melatih Anggota Membuat Bom Adalah Fitnah dan Kriminalisasi KNPB

Written By Voice Of Baptist Papua on October 18, 2012 | 9:29 PM

Jayapura, Voice Baptist,-- Juru BIcara KNPB, Wim R. Metlama kemarin (18/10) di Kafe Prima Garde, mengatakan bahwa KNPB melatih BOM kepada anggota KNPB adalah suatu fitnah dan kebohongan untuk membenarkan penangkapan dan penculikan liar yang dilakukan oleh Densus 88 dan Kepolisian Indonesia.

Sebelumnya, Polda Papua melalui Direskrim kemarin (17/10) kepada wartawan menuduh  bahwa KNPB melatih anggotanya merakit bom.

Pada bulan September, sebuah ledakan bom mengguncang sebuah ruangan Dewan Legislatif Jayawijaya, Diikuti oleh yang lain ledakan di sebuah pos polisi di Wamena.

Sejauh ini Polisi telah Menahan 10 anggota KNPB sebagi  tersangka dan Mereka masih mengejar lima tersangka tambahan lagi Kata Jubir Polda papua.

Di susul sekretariat KNPB di wamena  di temukan sejumlah bahan peledak  termasuk bahan-bahan pembuat Bom.

Namun para petinggi KNPB membantah tuduhan polisi, kata Ketua Umum KNPB Victor yeimo mengatakan, penemuan bom adalah suatu skenario dan membenarkan diri keberadaam densus 88 di papua yang notabena sebagai anti teror, yang di kutip ABC-TV Australia beberapa waktu lalu.

KNPB menunding Polisi hanya kriminalisasikan KNPB yang selama ini berjuang tanpa kekerasan dan damai kata Victor di ABC.

Para pekerja kemanusiaanpun meragukan penemuan BOM di wamena, ini hanya skenario untuk membasmi para aktivis kemanusiaan di papua, di kutip the jakarat post.

Densus 88 di latih oleh Polisi Federal Australia saat kejadian BOM bali 2002 silam. Densus adalah anti terorisme bukan anti separatisme, dan hal ini mendapat sorotan dari paratai hijau australi termasuk Polisi Federal Australia berjanji akan meninjau bila di salah gunakan apa yang kami melatih.


 
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger