SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , » Amien Rais: Solusi Papua dengan Dialog

Amien Rais: Solusi Papua dengan Dialog

Written By Voice Of Baptist Papua on April 2, 2013 | 2:58 AM

Amin Rays photo tribun
TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Amien Rais menilai kasus kekerasan yang terjadi di Papua merupakan peringatan bagi pemerintah Indonesia untuk segera mencarikan jalan keluar menyelesaikan permasalahan di Papua. Menurutnya perkembangan yang terjadi di Papua sudah amat mengkhawatirkan.

"Patriotisme sudah kehilangan arah, Papua sudah jauh perkembangannya, terjadi baku tembak antar anak bangsa, eksploitasi freeport, tapi pemerintah pusat seolah tidak paham masalahnya," ujar Amien Rais disela-sela acara Rakornas PAN di Kantor DPP PAN, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2013).

Amien menambahkan bahwa harus segera dicarikan solusi yang dapat menyeledaikan permasalahan di Papua. Solusi tersebut, lanjutnya, bukanlah dengan menggunakan jalan kekerasan melalui kekuatan militer tetapi lewat jalur dialog dengan pihak terkait.

"Intinya NKRI harus utuh, jadi pengalaman refrendum ala Timtim tidak boleh terulang, atau mengundang unsur asing seperti di Aceh juga malah akan membuat ribut dari pada solusi," tukasnya.

Seperti diketahui Kamis (21/2/2013) lalu terjadi insiden baku tembak di Papua yang menewaskan 12 orang, terdiri dari 4 warga sipil dan 8 anggota TNI. Penembakan terjadi di Distrik Tinggi Nambut, Kabupaten Puncak Jaya dan di Distrik Sinai oleh kelompok tak dikenal.
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger