SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , » Annual Meeting This Weekend

Annual Meeting This Weekend

Written By Voice Of Baptist Papua on September 19, 2010 | 1:37 AM

Lebih dari 200 Gereja Bersatu anggota dari seluruh Australia Barat akan berkumpul untuk membahas isu-isu penting dalam kehidupan Gereja Bersatu di Australia, Sinode Australia Barat, dan masyarakat luas pada pertemuan 34 tahunan Sinode hari ini, Jumat 17 September. tamu khusus termasuk Presiden Gereja Bersatu di Australia, Rev Alistair Macrae dan Ketua Aborigin Bersatu dan Kepulauan Kristen Kongres (UAICC), Rev Ken Sumner untuk memimpin sesi selama akhir pekan. Pertemuan menetapkan agenda bagi pekerjaan Gereja selama 12 bulan ke depan. SOURCE

Membuka ibadah diadakan di Gereja Applecross Bersatu pada Jumat malam.

Layanan Pembukaan Sinode WA 2010 dari Don Dowling di Vimeo.

Hal-hal dalam agenda akhir pekan mencakup:

• Harga akuisisi James Point wajib untuk menyakiti gerakan rekonsiliasi.

pengumuman Western Australia Premier Colin Barnett bahwa Pemerintah Negara akan memulai proses akuisisi wajib tanah di James Harga Point di Kimberley untuk daerah gas memprihatinkan karena pemerintah adalah mengabaikan hak asasi manusia dan isu-isu lingkungan. Ada kesepakatan luas antara Pemilik tradisional bahwa akuisisi wajib akan merusak prospek konsultasi yang murni. Sinode akan membahas dan diharapkan untuk panggilan pada Pemerintah Negara untuk menarik kembali dari tindakan yang akan merusak dekade kemajuan pada hak atas tanah dan gerakan rekonsiliasi dengan menempatkan keuntungan dan royalti atas hak-hak Pemilik Tradisional.

• Pengakuan orang Aborigin dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar baru.

Pada pertemuan nasional Majelis Gereja Bersatu di Juli 2009, sebuah dokumen Mukadimah baru disetujui, bersama dengan sejumlah perubahan lain ke Gereja Konstitusi. Pembukaan mengakui bermasalah sejarah Gereja dalam hubungannya dengan masyarakat Aborigin dan berkomitmen untuk masa depan yang bekerja bersama untuk rekonsiliasi. Untuk menjadi bagian dari hukum Gereja, Pembukaan sekarang harus disetujui oleh mayoritas dari enam pertemuan sinode berdasar negara. Dokumen ini akan memberikan suara pada pada pertemuan ini.

Northern Territory • Intervensi dan Dewan Dunia kunjungan tim Gereja.

Pada bulan September 2010, Dewan Gereja-Gereja Dunia (WCC) Hidup tim Surat bepergian ke Australia pada undangan Nasional Aborigin dan Torres Strait Islander Ekumenis Komisi dan Dewan Nasional Gereja-gereja di Australia. Tim ini ekumenis kecil mendengarkan, belajar, berbagi pendekatan dan tantangan dalam mengatasi kekerasan dan dalam membuat perdamaian, dan untuk berdoa bersama untuk perdamaian di masyarakat di dunia. Gereja akan membahas dan diharapkan untuk menegaskan kerja tim Surat Hidup dalam merefleksikan cerita dari orang-orang Aborigin mengenai tahun 2007 Northern Territory Tanggap Darurat, yang dikenal di Australia sebagai, Intervensi 'dan akan menyerukan kepada Pemerintah Federal untuk memperbaiki kurangnya negosiasi Intervensi tersebut.

• Kekhawatiran tentang keselamatan dan masa depan Provinsi Papua.

Gereja Bersatu di gereja mitra Australia di Provinsi Papua Barat, Indonesia, GKI Di Tanah Papua (The Injili Gereja Kristen di Papua) telah menyarankan bahwa status Otonomi Khusus yang ditawarkan oleh Republik Indonesia pada tahun 2000 telah gagal untuk memenuhi aspirasi orang Papua. Gereja diharapkan untuk memanggil Menteri Luar Negeri, Kevin Rudd, untuk mendorong Pemerintah Indonesia untuk melakukan dialog nasional dengan Papua tentang: diskriminasi berlangsung dan kekerasan terhadap orang-orang Papua; sosial saat ini, politik, marginalisasi ekonomi dan budaya orang Papua; militerisasi provinsi Papua, dan keinginan untuk penentuan nasib sendiri oleh masyarakat Papua. Untuk mengaktifkan, adil dan hanya terjadi dialog Sinode diharapkan untuk meminta dialog ini dimediasi oleh pihak ketiga yang independen.

Sinode WA akan bertemu 17-19 September 2010 di Wesley College, Perth.

Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger