SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , » Obama Serukan Penghormatan Kepada Martin Luther King Jr.

Obama Serukan Penghormatan Kepada Martin Luther King Jr.

Written By Voice Of Baptist Papua on January 17, 2011 | 10:10 PM

Presiden Amerika Barack Obama menghadiri dan memberi penghormatan bagi Martin Luther King Jr. dalam hari libur nasi
detail_img
onal tahunan kemarin Senin (17/01/2011) di sebuah sekolah King Center Atlanta AS, untuk memperingati pemimpin hak sipil yang tewas dibunuh itu.

Obama yang datang bersama istrinya Michelle dan kedua anaknya ikut dalam proyek memberi warna pada sebuah gambar di tiang gedung. Tidak ketinggalan para anggota kabinet presiden menghadiri upacara peringatan dan ambil bagian dalam proyek layanan masyarakat di seluruh negara.

Di tempat itu, Presiden Obama mengatakan mimpi King adalah menciptakan kesetaraan dan keadilan, serta juga berbakti kepada negara. Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam setiap kegiataan hari itu. Pusat King di Atlanta menyelenggarakan berbagai acara selama seminggu terdiri dari upacara peringatan, kegiatan relawan dan program kemasyarakatan dan puncak peringatan kemarin.
King adalah seorang pendeta Baptis yang melawan diskriminasi di tahun 1950 dan 1960an, terutama di Amerika bagian selatan. Ia menjadi terkenal setelah memimpin sebuah demonstrasi menentang pemisahan kelas di sistem bus Montgomery, Alabama.
Di tahun 1964, Amerika mengesahkan UU Hak Sipil untuk membuat pemisahan kelas menjadi ilegal. King meraih hadiah Nobel Perdamaian di tahun yang sama. Ia tewas dibunuh pada tanggal 4 April 1968 di Memphis, Tennessee pada usia 39 tahun.
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger