SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , , , » DPRP: Gubernur Segera Lanjutkan Aspirasi OAP

DPRP: Gubernur Segera Lanjutkan Aspirasi OAP

Written By Voice Of Baptist Papua on March 22, 2011 | 7:29 PM


Yulius Miagoni (JUBI/Yarid)
JUBI --- Yulius Miagoni, Sekretaris Komis A, Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) mengatakan, Pemerintah Eksekutif Provinsi Papua segera melanjutkan permintaan Orang Asli Papua (OAP) terkait penolakan Otonomi Khusus (Otsus) dan permintaan solusi konkrit terhadap status politik Papua.

“Kami DPRP sudah bosan didemo terus-menerus. Hari ini kami bersama-sama dengan Rakyat Papua mengantarkan aspirasi ini ke Kantor Gubernur Papua. Kami berharap, Gubernur Provinsi Papua untuk melanjutkan aspirasi ini kepada Pemerintah Pusat di Jakarta,” kata Miagoni.

Dia juga menyatakan bahwa selama ini OAP sudah melakukan aksi berulang kali terkait penolakan Otsus dan permintaan solusi konkrit bagi status politik Papua dan pihak DPRP sudah melanjutkan aspirasi ini kepada Pemerintah Pusat tetapi selalu tidak ditanggapi serius, justru memberi stigma, Anggota DPRP sebagai bagian dari gerakan separatis.

“Kami tidak mau dicap sebagai separatis. Jadi biarlah kali ini, gubernur yang melanjutkan aspirasi ini,” ungkap Miagoni kepada JUBI di tengah-tengah aksi Koalisi Rakyat Papua Bersatu Untuk Keadilan (KRPBK) hari ini, Selasa (22/3) di Jayapura.Di hadapan Ratusan Rakyat Papua dan Wakil Gubernur Papua serta puluhan aparat keamanan yang mengawal jalannya aksi, Miongge juga mengakui bahwa Otsus memang telah gagal

“Kami DPRP juga menyadari bahwa Undang-Undang Otsus saat ini berada pada posisi yang sangat lemah,” tutup Miagoni.

Dalam aksi hari ini, massa aksi meminta Pemerintah Provinsi Papua segera mengembalikan UU Otsus kepada Pemerintah Indonesia karena telah gagal, menolak pelaksanaan Unit Percepatan Pembangunan Provinsi Papua dan Papua Barat (UP4B), Pemerintah Pusat untuk segera menjawab 11 rekomendasi hasil Muber MRP bersama Masyarakat Adat Papua pertengahan tahun lalu, segera gelar Dialog Internasional dan referendum bagi penyelesaian status politik Papua. (Yarid Ap)
Sumber: http://tabloidjubi.com/
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger