SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , » Theo Hesegem Dipanggil Paksa Komandan Batalyon

Theo Hesegem Dipanggil Paksa Komandan Batalyon

Written By Voice Of Baptist Papua on June 13, 2011 | 4:54 PM

JUBI --- Terkait pemukulan yang dilakukan oleh dua oknum anggota TNI terhadap Yani Meage pada (18) warga Kurima, pada 31 Mei 2011, Komandan Batalyon 756 Wimanesili Wamena, Letkol Infantri Haryadi memanggil paksa Ketua Jaringan Advokasi Penegakan Hukum dan HAM Pegunungan Tengah Papua, Theo Hesegem.
Hesegem dipanggil paksa hari ini, Minggu (12/6) sekitar pukul 13.00 WIT. Dirinya dipanggil paksa lantaran mempublikasikan kasus pemukulan terhadap Yani Meage sejak Mei lalu. Demikian laporan singkat yang diterima tabloidjubi.com melalui Short Message Service (SMS) dari Wakil Ketua Komnas HAM Papua, Matius Murib, Minggu siang.
Murib mengatakan, pemanggilan dari Komanda Wimanesili itu penuh paksaan dan tekanan terhadap aktivis HAM, Theo Hesegem ke Markas Kodim (Makodim) 1702 Wamena. “Pemanggilan itu penuh paksaan dan tekanan terhadap Hesegem,” kata Murib.

Lanjut dia, Hesegem dipanggil karena mengadvokasi sekaligus mempublikasikan kasus penganiyaan oleh dua oknum anggota TNI terhadap Yani Meage, warga sipil di Kurima. “Dia dipanggil paksa karena mengadvokasi masalah ini,” ungkapnya.

Ditambahkan Matius Murib, diharapkan pemanggilan tersebut dapat dimediasi oleh pihak ketiga dengan pendekatan secara kekeluargaan. Selanjutnya, diselesaikan dengan jalan damai. “Kalau bisa ada pihak ketiga yang memediasi dengan pendekatan kekeluargaan dan dengan cara damai,” harapnya. (Musa Abubar)
Source Link: Jubi.com/news
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger