SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , » Ketum Baptis Dukung Befa Jigibalom, M.Si dan Bertus Kogoya, S.Th.

Ketum Baptis Dukung Befa Jigibalom, M.Si dan Bertus Kogoya, S.Th.

Written By Voice Of Baptist Papua on September 14, 2011 | 6:48 AM

JAYAPURA- Atas nama warga Baptis yang berada di Kabupaten Lanny Jaya,  Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja-gereja Baptis Papua  (BPP-PGBP) merupakan payung warga Baptis di Tanah Papua yang mempunyai umat Baptis yang berbasis di Kabupaten Lanny Jaya   mendukung penuh Befa Jigibalom, M.Si sebagai bupati dan Bertus Kogoya, S.Th. sebagai wakil bupati Kabupaten Lanny Jaya periode 2011-2015.  Kami sebagai pemimpin umat menyerukan kepada semua warga Baptis yang berada di Kabupaten Lanny Jaya mendukung bupati dan wakil bupati terpilih. Karena, umat Baptis di Lanny Jaya telah menunggu bupati definitif hampir 4 (empat) tahun.  Demikian Ketua Umum Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja-gereja Baptis Papua,
Kami mendukung penuh bupati terpilih tetap dengan beberapa syarat sebagai berikut:

Pertama,  bupati dan wakil bupati terpilih segera dilantik dan pelantikan dilaksanakan di Tiom, ibu kota kabupaten Lanny Jaya. Pelantikan bupati dan wakil bupati harus di tengah-tengah rakyat dan disaksikan dan didukung oleh rakyat Lanny Jaya.

Kedua, Bupati dan wakil bupati terpilih merangkul semua calon-calon bupati dan wakil bupati yang tidak beruntung atau kalah sebagai kekuatan bersama untuk membangun daerah Lanny Jaya. Para calon yang kalah diberikan jabatan dan kedudukan sesuai dengan bidang tugas dan profesi mereka. Syarat kedua ini adalah kebijakan yang berprospek damai dan memberikan kesejukan seluruh rakyat Lanny Jaya. Menurut kami, cara kedua ini adalah pendekatan penyelesaian masalah yang manusiawi, bermartabat dan terhormat  antar para calon. Para calon dan rakyat harus bersatu untuk membangun daerah Lanny Jaya. Ketiga, Pjs KPU dan Anggota KPU Lanny Jaya dan beberapa pejabat yang terlibat dalam kasus korupsi uang Negara dan uang rakyat tetap ditangkap dan diproses secara hukum. Tidak boleh ada pejabat koruptor yang kembali menjabat dalam bupati definitif sekarang ini.

Keempat, saya meminta kepada aparat keamanan yang menangkap dan menahan rakyat Tiom karena melakukan pengrusakan dan pembakaran gedung kantor di Tiom dibebaskan tanpa syarat. Karena, peristiwa seperti itu ada sebab akibat.  Dibebaskannya rakyat yang ditahan itu akan membawa ketenangan dan kenyamanan bagi rakyat Lanny Jaya.

Kelima, kemenangan Befa Jigibalom sebagai bupati adalah kemenangan rakyat Lanny Jaya bukan kemenangan kelompok tertentu. Dan Befa Jigibalom adalah bupati kabupaten Lanny Jaya dan bukan bupati kelompok tertentu. Dalam proses demokrasi dan proses politik tidak ada istilah kalah dan menang. Rakyat Lanny Jaya telah menang walaupun dalam proses demokrasi tidak berjalan sesuai dengan harapan dan hati nurani umat Tuhan.  
Menghimbau kepada warga Baptis yang berada di kabupaten Lanny Jaya mewaspadai supaya pihak ketiga tidak memanfaatkan keadaan pasca pemilukada untuk mengacaukan rakyat Lanny Jaya.
Pernyataan ini merupakan sikap resmi dari Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja-gereja Baptis Papua. Oleh karena itu, warga Baptis yang berada di Wilayah Beam, Makki, Danime, Karu, Yugwa, Poga, Yulumbur, Dimba, Gupura, Pirime, Wiringgambut, Longgika, Tiomengga, Wulundia, Melagai, Tikoyowa, Woloname, Tinggipura, Balingga, Kuyawagi  mendukung penuh seruan dan penyataan dukungan dari Ketua Umum Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja-gereja Baptis Papua.
“Akhirnya, kami atas nama Warga Baptis yang berada di kabupaten Lanny Jaya, saya menyampaikan Selamat Atas Terpilihnya Befa Jigibalom, M.Si  sebagai bupati dan Bertus Kogoya, S.Th. sebagai wakil bupati. Tuhan memberkati kita semua,”katanya. (don/don/lo2)
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger