SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , » Delapan Wakil Papua Lolos Seleksi Komnas HAM Periode 2012-2017

Delapan Wakil Papua Lolos Seleksi Komnas HAM Periode 2012-2017

Written By Voice Of Baptist Papua on February 15, 2012 | 4:30 PM

Kantor KOMNAS HAM (foto SP)
Jayapura --- Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Pusat dalam website resminya  www.komnasham.go.id telah merilis 275 orang calon anggota dan komisioner Komnas HAM periode 2012-2017 yang dinyatakan lolos dalam tahapan pertama, yakni tahapan seleksi administrasi dan kelengkapan, dari 363 orang yang mendaftarkan diri sebelumnya.
Dari 275 orang tersebut, terdapat delapan orang perwakilan dari tanah Papua. Dua orang perempuan, dan 6 orang diantaranya laki-laki.

Delapan orang perwakilan dari tanah Papua adalah Andriani (40) Mantan Anggota Komnas HAM Daerah Papua, Dorus Wakum (40) LSM. KAMPAK Papua /mantan Aktivis KontraS Papua, Frida Tabita Kelasin (43) LSM Jaringan Perempuan Papua, Laurent Mayasari (41) LSM Komunitas Bersatu Kebenaran.
Simon Metalmety (51) Rohaniawan Kristen, Jules Rimet Assa (Mantan Anggota Komnas HAM Papua), Matius Murib (40) Mantan Anggota Komnas Ham Papua dan Natalis Pigay (37) PNS di Kemenakertrans Jakarta.
Dari nama-nama diatas, ada beberapa orang yang selama ini mengabdi untuk kemanusiaan di tanah Papua, dan bahkan tiga orang anggota Komnas HAM Papua periode 2007-2012 ikut mendaftarkan diri menjadi anggota Komnas HAM pusat.
Menurut tim seleksi yang dipimpin Prof. Jimly Asshiddiqie, prosentase untuk wilayah Papua dan Maluku adalah 4%, dan tahapan selanjutnya adalah memberikan masukan bagi nama-nama calon yang telah dinyatakan lolos seleksi.
Sumber: SP
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger