SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , , , » Eropa Juga Berupaya Lepaskan Papua dari NKRI

Eropa Juga Berupaya Lepaskan Papua dari NKRI

Written By Voice Of Baptist Papua on February 26, 2012 | 5:09 PM

Eropa ILWP
 SB-itoday - Bukan hanya Australia, maupun Amerika, Eropa juga menginginkan Papua lepas dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Pada saat otonomi khusus dilaksanakan secara optimal, pada 15 Oktober 2008 di London diadakan pertemuan 30 aktivis Papua merdeka dan beberapa anggota parlemen membentuk forum International Parliamentarians for West Papua," kata anggota Komisi I dari Fraksi Partai Hanura, Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati dalam pesan singkat ke itoday, Minggu (26/2).

Menurut Nuning, panggilan akrab Susningtyas
, dalam mengatasi persoalan di wilayah Indonesia paling timur itu, telah terjadi pergeseran paradigma dalam pemerintahan di Provinsi Papua. "Saat ini diatur trio yaitu DPR Papua, Majelis Rakyat Papua (MPR) dan pemerintah pusat," ungkapnya.

Selain itu, Nuning juga meminta pemerintah Indonesia banyak mengadakan dialog dengan rakyat Papua. "Jangan sampai pihak asing lebih cepat libatkan diri dalam mengatasi masalah ini," ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kaukus Parlementarian For West Papua, para aktivis, parlemen dari negara-negara pasifik akan mengadakan pertemuan minggu depan di Australia untuk membicarakan referendum bagi Papua.
Share this article :

3 comments:

  1. sudah saatnya Nusantara bangkit, Indonesia for Indonesia. Saatnya bersatu padu. Koreksi buat pemerintah sudah saatnya konsep pembangunan Papua ditunjau ulang, pemberdayaan masayrakat dan pelibatan isntitusi local dalam pengambilan keputusan. Di lain pihak pemerintah perlu bersikap tegas terhadap Freeport dalam hal ini adalah sudah saatnya freeport dinasionalisasikan kembali dan semua kekayaan bumi Papua untuk rakyat Papua dalam bingkai NKRI. Di sisi lain perlu sekali adanya penguatan dan modernisasi militer Indonesia demi menjaga aset bangsa. Sudah saatnya militer Indonesia melayani NKRI secara tulus dan konsekuen. Sumpah palapa patih Gajah Mada sudah saatnya digaungkan kembali. JAYALAH NUSANTARAKU

    ReplyDelete
  2. Hi...Anonymous.
    Are You Human or Animals ??.
    Let you know that Evil Spirit always looser !! Human History Recorded. Your way is Evil Way not pair in Modern Democracy Time. One Day you know and recognize Principle of West Papua People Rights. Our God Watching you all about time and place.
    You must more learn about Modern Democracy....
    Free West Papua.......

    ReplyDelete

Your Comment Here

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger