SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , , , , » Surat: Papua Barat: Bukan Hanya Masalah Melanesia

Surat: Papua Barat: Bukan Hanya Masalah Melanesia

Written By Voice Of Baptist Papua on April 16, 2012 | 6:10 PM

By. Kevin W. Trueman ( http://www.islandsbusiness.com/news )
Papua map
Sedikit lebih dari 50 tahun yang lalu ketika Indonesia menganeksasi Papua Barat, itu bukan untuk membebaskan Melanesia dari pemerintahan Belanda, itu adalah untuk mendapatkan tanah yang subur dengan mineral yang cukup berharga dan kekayaan minyak dan besar hutan hujan tropis yang lebat.Kekayaan mineral Papua Barat termasuk emas terbesar di dunia tambang dan tambang tembaga ketiga terbesar. Ada lebih dari 300.000 meter kubik Merbu dikirim keluar dari provinsi bulanan untuk Cina saja dan untuk Olimpiade 2008, China mengambil 800.000 meter kubik Merbu senilai lebih dari US $ 1 miliar.

Perusakan hutan hujan yang sangat besar ini adalah lebih mungkin menjadi alasan sebenarnya untuk kondisi perubahan cuaca di bagian utara Australia, bukan emisi karbon.

Pada tahun 1960 ketika pasukan pemerintah Indonesia menginvasi dan mengambil alih apa yang menjadi provinsi terbesar mereka, 97,8% dari populasi yang Melanesia.Tapi sekarang mereka membuat kurang dari setengah. Populasi meningkat pada tingkat yang luar biasa setiap tahun yang merupakan refleksi dari program imigrasi terbesar yang pernah terlihat.Mayoritas imigran datang dari Jawa, pulau paling padat penduduknya dengan lebih dari 131 juta orang, memberikan kerapatan lebih dari seribu orang untuk satu hektar, dibandingkan dengan sembilan Papua untuk hektar dengan lebih dari 22% dari daratan IndonesiaPemerintah Indonesia pada tahun 2003 dibagi Papua Barat menjadi tiga propinsi memanggil satu Papua dan Papua Barat lain, yang membuatnya sengaja membingungkan, untuk sedikitnya, dan jika Anda mengunjungi ibukota provinsi Jayapura saat ini Anda jarang melihat Melanesia.

Kekhawatiran untuk sisa Pasifik adalah penduduk Indonesia meningkat dan fakta bahwa ia memiliki populasi Muslim terbesar di dunia. Jadi tidak seperti Cina, tidak akan pernah ada program anak satu.Selain itu, jika anak-anak masih sedang mengajarkan bahwa Melanesia, Polinesia, Australia dan Selandia Baru adalah bagian dari tradisional Indonesia, akibatnya dalam waktu empat puluh atau lima puluh tahun, kami bisa memiliki neraka masalah.

Beberapa pemikiran yang serius harus pergi ke dalam kemungkinan dan probabilitas dari sejumlah skenario, mengingat negara pikiran lain yang akan sangat mungkin berada dalam konflik di kawasan Asia. Wilayah yang memegang lebih dari 53% dari populasi dunia, dan pada saat yang sama mengingat bahwa Indonesia sangat dipengaruhi oleh Islam Iran dan Pakistan.

Sangat disayangkan, untuk sedikitnya, yang pada tahun 1960 kekuatan Barat begitu sibuk dengan ancaman Ketua Mao komunis China dan teori domino, ditambah tentu saja Perang Vietnam, yang tidak hanya invasi Papua tampak kurang penting tetapi juga pembunuhan anggota partai PKI dan keluarga mereka di seluruh Indonesia oleh kelompok-kelompok Islam, mengambil kehidupan dari 500.000 orang diperkirakan.Kita harus ingat bahwa sekali lagi perjuangan dunia bisa sama kompleks dan meninggalkan kita semua rentan, tetapi terutama PNG, yang merupakan bagian lain dari pulau kedua terbesar di dunia. Lebih perang telah dilancarkan dan pembunuhan yang dilakukan atas nama agama daripada untuk alasan lain. Perbedaan ras menambah kerentanan tertentu.
-Kevin W. Trueman
   
Vanuatu
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger