SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , , , » 2013 Falkland Gelar Referendum, Bagimana Untuk Papua

2013 Falkland Gelar Referendum, Bagimana Untuk Papua

Written By Voice Of Baptist Papua on June 13, 2012 | 2:23 AM

"Anda Orang Papua! Menuntut "REFERENDUM" Pasti Pemerintah anggap Melanggar Hukum serta Anda di jerat dengan Pasa Makar"

London – Kepulauan Falkland yang diperebutkan Inggris dan Argentina, akan menggelar referendum untuk menentukan statusnya pada 2013 mendatang.

Penduduk Falkland, lanjutnya, ingin pulau itu tetap memiliki status otonomi daerah, yang bagian dari Overseas Territory Kerajaan Inggris. 

Masalah status wilayah hampir sama dengan papua ( UU Otsus 2001), Pro - kotra status otonomi khusus bagi provinsi papua tidak kalah dengan perebutan dan pro-kontra status Falkland Uk.

Namun jika papua diminta referendum dianggap sebagai bentuk pelanggaran hukum, padahal negara demokrasi di dunia referendum sebagai satu media yang paling demokratis di dunia. 

Referendum untuk menentukan status politiknya itu merupakan upaya untuk menghentikan perebutan atas kepulauan tersebut antara Inggris dengan Argentina.

“Kami memutuskan, dengan dukungan sepenuhnya pemerintah Inggris, untuk menggelar referendum,” ujar Gubernur Falkland Gavin Short.

Short menyatakan, penduduk teritori Inggris yang secara geografis terletak dekat Argentina itu tak mau wilayah mereka dikuasai Buenos Aires.





Share this article :

2 comments:

  1. FALKLAND akan melaksanakan referendum untuk menentukan nasibnya sendiri pada 2013, bila dibandingkan dengan papua,kini sudah saatnya untuk melaksanakan referendum di Tanah Papua.
    Mari kita bersatu untuk berjuang. Theys, Arnold Ap,mako dan lain-lainnya sudah dibunuh oleh negara biadap NKRI, tetapi Theys dan mako yang muda sedang tumbuh dan sampai kapan pun kami tetap perjuangkan KEMERDEKAAN kita yang telah di aneksasi oleh NKRI, PBB, BELANDA dan AMERIKA itu. BANGKIT UNTUK MERDEKA.

    ReplyDelete
  2. CEPAT ATAU LAMBAT PAPUA PASTI MERDEKA

    ReplyDelete

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger