SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , , , , » Besok Sejumlah Tokoh Papua Temui Perwakilan Negara Asing

Besok Sejumlah Tokoh Papua Temui Perwakilan Negara Asing

Written By Voice Of Baptist Papua on June 25, 2012 | 7:36 PM

Rev.Benny Giay ( Ketua Sinode Kigmi Papua)
Jakarta - Sejumlah tokoh Papua dan aktivis mendesak dunia peduli dengan maraknya aksi kekerasan bersenjata di Papua. Himbauan ini diserukan sejumlah tokoh Papua, LSM KontraS, Foker Papua dan Solidaritas Nasional untuk Papua (NAPAS).

Ketua Umum Gereja Kemah Injil (KINGMI) Papua Benny Giay mengatakan dunia perlu tahu kondisi di Papua karena pemberitaan mengenai serangkaian aksi kekerasan tak pernah berimbang dan memperhatikan nasib para korban.

Rencananya mereka akan menyampaikan kondisi dan situasi terkini di Papua kepada pejabat perwakilan negara asing di Indonesia.

"Saya mau lapor. Sebenarnya saya mau angkat apa yang kami alami. Khususnya tentang orang-orang yang takut dan trauma. Ada orang harus pulang cepat. Kadang orang takut sekolah dan ke kebun. Menurut saya sederhana saja, tapi itu tak terlalu banyak diungkapkan. Soal upaya menciptakan ketakutan yang mencekam.”

Ketua Umum Gereja Kemah Injil ( KINGMI ) Papua Benny Giay. Hingga bulan ini sudah 11 orang tewas dan lima lainnya terluka oleh pelaku penembakan misterius di Jayapura. LSM KontraS mencatat ada peningkatan aksi penembakan oleh orang misterius sepanjang tahun ini. 

Berdasarkan catatan Kontras, sejak Januari hingga bulan ini telah terjadi 17 kasus penembakan. Terakhir penembakan oleh polisi menewaskan Wakil Koordinator Komite Nasional untuk Papua Barat KNPB Mako Tabuni.
Sumber: http://www.kbr68h.com/
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger