SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , , , , » Polisi Didesak Transparans dalam Penegakan Hukum di Papua

Polisi Didesak Transparans dalam Penegakan Hukum di Papua

Written By Voice Of Baptist Papua on June 26, 2012 | 1:46 AM

Kontras ( Foto MataNews)
Lembaga swadaya masyarakat Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS) meminta agar agar investigasi yang dilakukan aparat kepolisian terkait kasus kekerasan dan penembakan di Papua dilakukan secara transparan. Polisi juga diminta membongkar pelakunya yang berada di balik insiden tersebut.

"Selama ini penembakan yang dilakukan aparat keamanan selalu diklaim sebagai penegakan hukum, tetapi tidak pernah dibuktikan. Seperti kasus penembakan Mako Tabuni yang diduga sebagai pelaku penembakan warga asing (Jerman)," ujar Koordinator Kontras, Haris Azhar, yang ditemui di kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (26/6).

Haris berharap Komnas HAM bisa menunjukkan keperpihakannya kepada warga Papua dan melakukan pemantauan beberapa titik kasus kekerasan yang kerap terjadi. Ia juga meminta agar ada evaluasi mengenai sistem keamanan di Papua.

Pasalnya, jumlah aparat yang banyak justru tidak memberikan rasa aman kepada warga Papua. "Pemerintah harus membangun sistem keamanan di Papua agar kasus kekerasan dan kerusuhan yang seringkali terjadi di Papua tidak terulang kembali," kata Haris.
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger