SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , » Lamadi : Penyelesaian Status Politik Sebagai Solusi Masalah Papua

Lamadi : Penyelesaian Status Politik Sebagai Solusi Masalah Papua

Written By Voice Of Baptist Papua on March 23, 2011 | 7:13 PM


Lamadi De Lamato (Jubi.doc)
JUBI --- Direktur Lembaga Analisa Kebijakan Daerah La-keda Institute, Lamadi de Lamato mengungkapkan penyelesaian terkait status politik Papua yang masih bermasalah hingga saat ini dengan Pemerintah Indonesia, maka jawaban dari semua gejolak politik di Papua saat ini ada pada pengembalian Otonomi khusus (Otsus) yang telah gagal dan penyelesaian ideologi Papua merdeka.

Dia menjelaskan bahwa berbagai persoalanya baik masalah, sosial, ekonomi, hukum dan politik yang selama ini terjadi di Papua tetap akan terus bergejolak, apapun kebijakan yang akan diambil dan dilakukan oleh Pemerintah Pusat tidak akan pernah menyelesaikan persoalan tersebut. "Kecuali, Pemerintah Indonesia segera membuka diri untuk menyelesaikan status politiknya bersama Bangsa Papua barat. Karena semua persoalan di Papua saat ini hanya tumbuh sebab adanya keinginan merdeka sebagai sebuah negara dan kegagalan implementasi Undang-Undang Pemerintah Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus di Papua," kata Lamadi, kepada JUBI di Jayapura, Rabu (23/3).Sehingga pihaknya berharap, Pemerintah Indonesia segera menyikapi kegagalan Otsus di Papua dan segera mengambil tindakan untuk mengelar adanya dialog atau perundingan bersama Rakyat Papua yang dimediasi oleh pihak internasional. Demi teratasinya berbagai gejolak di Papua dan menjamin keberlangsungan Negara Indonesia sendiri. “Saat ini konflik di Papua sudah tidak lagi membutuhkan kebijakan apa-apa lagi, selain Dialog Internasional sebagai pola penyelesayan masalah di Papua” ujarnya.(Yarid AP)
Sumber: http://tabloidjubi.com/
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger