SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , , , , , , » Anggota Congress US, Membuat Petisi langsung kepada Presiden Obama dan Hillary Clinton Untuk Kondisi HAM di Papua Barat

Anggota Congress US, Membuat Petisi langsung kepada Presiden Obama dan Hillary Clinton Untuk Kondisi HAM di Papua Barat

Written By Voice Of Baptist Papua on May 14, 2012 | 1:32 AM

Kongres Samoa Amerika itu, Faleomavaega Eni Hunkin, telah mengkonfirmasi kekhawatiran AS tentang tindakan aparat keamanan. Dia mengatakan sekelompok anggota kongres telah mengajukan petisi kepada Presiden dan Sekretaris Negara.

Faleomavaega Eni Hunkin dan Barac Obama
Wasingthon,- Seorang anggota Kongres Amerika Serikat mendesak Washington untuk mendorong Indonesia untuk melepaskan tahanan politik di Papua seperti yang disebut 'Lima Jayapura. yang di kutip RadioNewseland tadi siang. atau Orginal News Here

Lima orang Papua dipenjara selama tiga tahun atas tuduhan pengkhianatan setelah menyatakan sebuah negara merdeka di Kongres bulan Oktober yang lalu Rakyat Papua.

Ini pertemuan damai diserbu oleh pasukan keamanan Indonesia, yang mengakibatkan setidaknya tiga kematian.


Kongres Samoa Amerika itu, Faleomavaega Eni Hunkin, telah mengkonfirmasi kekhawatiran AS tentang tindakan aparat keamanan. Dia mengatakan sekelompok anggota kongres telah mengajukan petisi kepada Presiden dan Sekretaris Negara.
 
"Dan permintaan kami, mereka yang sangat mendukung hak-hak politik dan hak asasi manusia kondisi yang berkaitan dengan Papua Barat di Indonesia, dan jaminan setidaknya bahwa Departemen Luar Negeri telah memberi kita adalah bahwa mereka bekerja ke arah itu. Meskipun bagian dari masalah adalah bahwa Anda tidak bisa hanya menuntut dan mengharapkan bahwa negara tuan rumah akan melakukannya. "

"Aku dan rekan-rekan saya, kami telah membuat petisi langsung kepada Presiden Obama dan Hillary Clinton, dan kami permintaan, mereka yang sangat mendukung hak-hak politik dan hak asasi manusia kondisi yang berkaitan dengan Papua Barat di Indonesia, dan jaminan setidaknya bahwa Departemen Luar Negeri telah memberi kita adalah bahwa mereka bekerja ke arah itu. Meskipun bagian dari masalah adalah bahwa Anda tidak bisa hanya menuntut dan mengharapkan bahwa negara tuan rumah akan melakukannya. "Faleomavaega mengatakan masalah yang sama berlaku dengan pengibaran bendera Papua.

"Indonesia memiliki hukum mereka tentang menaikkan bendera. Menurut undang-undang mereka, itu dianggap pengkhianatan dan untuk alasan mengapa mereka melakukan hal ini. Sekarang tentu saja, saya tidak kebetulan setuju bahwa meningkatkan bendera akan menyebabkan tidak lebih ... daripada kita memiliki anggota partai Nazi di negara kita sendiri. Tapi di sini lagi, demokrasi Amerika sangat berbeda dari demokrasi Indonesia dan saya tidak berpikir itu bagi kita untuk disampaikan kepada bangsa dan pemerintah Indonesia bagaimana mereka akan menjalankan mereka membentuk pemerintah sebagai lawan kita. "

Untuk antropolog budaya Amerika dan Papua Eben Kirksey spesialis, yang dimonitor bulan Oktober yang lalu Papua Kongres Rakyat dan respon mematikan oleh pasukan keamanan untuk itu, pengibaran bendera acara akan menahan minat banyak
 
Eben Kirksey menjadi saksi pembantaian Biak 1998 ketika Bintang Kejora dikibarkan untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun.
Tekad mereka yang hadir di sekitar ini kekejaman, termasuk Filep Karma yang dipenjarakan selama lima belas tahun karena mengibarkan bendera, adalah sesuatu yang tetap dengan Eben Kirksey.
 
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger