SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , , » Vedeo Perayaan HUT OPM 1 Juli 2012 Bintang Kejora Berkibar

Vedeo Perayaan HUT OPM 1 Juli 2012 Bintang Kejora Berkibar

Written By Voice Of Baptist Papua on July 1, 2012 | 2:27 AM

Jayapura,Voice-Baptist,--Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Polri ke 66, Minggu (1/7), momennya bersamaan dengan perayaan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM). Di Papua, OPM Meryakam Bebrapa lokasi di papua.
Sejak pagi pantauan Voice Baptis, Bendera berkibar beberapa lokasi di jajapura yakni, di perumnas 3 waena dan di entrop belakang hotel mulia indaman jayapura papua. sesuai laporam kepolisiam daerah papua nahwa polisi berhasil menurunkan enam bendera bintang kejora yang dikibarkan simpatisan OPM.

Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Saud Usman Nasution di sela-sela perayaan HUT Polri di Markas Komando Brigade Mobil Kelapa Dua Depok, Minggu (1/7) menungkapkan, terdapat enam bendera OPM yang berkibar di enam lokasi. "Dua  lokasi di Jayapura, kemudian empat lokasi di Keerom. Sudah ditangani aparat di sana dengan pendekatan persuasif agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,’’ kata Saud.


Sebelumnya Perayaan ini di rencanakan akan berkibar selama 3 hari oleh Pertahanan OPM wilayah Perbatasan RI-PNG Lambert Perikir.

Polri telah mengantisipasi perayaan HUT OPM oleh warga di Papua. Polri telah memberikan himbauan agar masyarakat tidak melakukan pengibaran bendera OPM.

Karena itulah kini polisi tengah mendalami pelaku pengibar bendera di atas pepohonan tersebut. ‘’Kita secara persuasif, kita turunkan (bendera OPM). Kita mengimbau tidak mengibarkan bendera, ‘’ imbuhnya.


Terkait:
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger