SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , , , , , , » Secercah harapan bagi Kemerdekaan Papua Barat

Secercah harapan bagi Kemerdekaan Papua Barat

Written By Voice Of Baptist Papua on December 29, 2011 | 11:01 AM

Oleh Ricky Binihi

Tidak akan ada istirahat dan ketenangan di Papua Barat sampai saudara dan saudari Vanuatu Melanesia  diberikan kebebasan bagi mereka.
This source:http://www.freewestpapua.org/news/
Biarkan kebebasan berdering pesan di puncak gunung Papua Barat di mana gerilyawan OPM beroperasi dan ke jalan-jalan Jayapura mana Polisi Indonesia sistematis penyiksaan Melanesia.
Itu adalah pernyataan para pemimpin Vanuatu dan Papua Barat Dewan Nasional untuk Pembebasan dan anggota Dekolonisasi Papua Barat yang baru dibentuk ingin beresonansi di semua kota di negara-negara Kelompok Spearhead Melanesia dan Jakarta.


Pemimpin Vanuatu dan Papua Barat Pembebasan pemimpin telah sepakat untuk melakukan perjuangan mereka sekarang penentuan nasib sendiri 'kehormatan martabat  dan disiplin'.
Didorong oleh pernyataan Perserikatan Bangsa-Bangsa Ban Ki-moon, pemimpin dan rakyat Vanuatu, Papua Barat Nasional Koalisi Nasional untuk Pembebasan pada tanggal 16 Desember membentuk Komite Dekolonisasi Papua Barat.

Kepala WPNCL di Vanuatu Mr Andy Ayamiseba mengatakan tujuan Komite adalah untuk berkonsentrasi pada petisi kepada Komite Dekolonisasi PBB untuk kembali prasasti-Papua Barat dalam rangka agar bisa diberikan karena proses dekolonisasi, yang merupakan strategi alternatif untuk memecahkan konflik politik lama di Papua Barat.
Bahwa strategi yang digunakan oleh para Bapa Kemerdekaan Vanuatu di akhir 70-an untuk meyakinkan PBB bahwa New Hebrides bukan bagian dari Prancis dan Inggris. Akhirnya London menyerah pada menangis untuk kebebasan, diikuti oleh Paris.
Keanggotaan Komite akan terdiri dari para Pemimpin dan politisi Vanuatu WPNCL terkemuka termasuk mantan Kepala Negara dan Perdana Menteri.
Keanggotaan biasa dan keuangan akan dibuka untuk pejabat dan orang-orang dengan keahlian dari negara lain.
Wakil Ketua WPNCL, Dr John Ondawame mengatakan pembentukan Komite adalah respon kita terhadap kekerasan tidak pernah berakhir yang dilakukan oleh angkatan bersenjata Indonesia di Papua Barat.
"Terlepas dari permohonan oleh orang-orang kami dan dorongan oleh masyarakat Internasional untuk dialog damai, bagaimanapun, pertumpahan darah dan penderitaan masih berlanjut di Papua Barat. Kami menyerukan kepada seluruh rakyat Papua Barat untuk bersatu dalam mendukung upaya-upaya diplomatik, "kata Ondawame.

Aktivis hak asasi manusia Ms Paula Makabory mengatakan karya panitia dapat mendorong Indonesia untuk menghentikan kekerasan dan menyelesaikan masalah secara damai. Dia percaya bahwa hanya damai Papua Barat akan memungkinkan orang untuk berpartisipasi penuh dalam pembangunan.
"Pembentukan Komite Hadiah Natal untuk, perempuan dan laki-laki anak-anak Papua Barat," katanya
Sekretaris Jenderal WPNCL, Mr Rex Rumakiek mengatakan pembentukan Komite menegaskan kembali Sekretaris Jenderal PBB bersaing bahwa Barat Papua adalah masalah kepedulian Dekolonisasi dan tempat terbaik untuk untuk itu yang akan dibahas adalah Komite Dekolonisasi PBB.

Mr Ayamiseba mengatakan pembentukan Komite menempatkan RUU Wantok disahkan di Parlemen pada tanggal 19 Juni 2009 di tindakan.
Seorang mantan Perdana Menteri Vanuatu yang bersama-sama dengan Bapa Walter Lini akhir menempatkan Vanuatu pada Daftar Dekolonisasi mengatakan "ini adalah yang ideal paling mulia dan paling Vanuatu bisa lakukan untuk mengakhiri penderitaan di Papua Barat."

Tiga hari setelah Komite didirikan di Vanuatu, Perdana Menteri Sato Kilman menandatangani Perjanjian Kerjasama Pembangunan dengan Indonesia mengakui Papua Barat sebagai bagian integral dari Indonesia.
Tapi semua orang di Vanuatu, termasuk mayoritas menteri Kilman dan Dunia tahu bahwa Papua Barat tidak pernah bagian dari Indonesia. Act of Free Choice 1969 yang diselenggarakan oleh PBB di mana hanya 1025 orang yang dipilih oleh Militer Indonesia untuk berpartisipasi dalam adalah scam.

Sekarang hanya PBB dapat membatalkan salah mereka yang mengapa Papua Barat Komite Dekolonisasi didirikan di sini sehingga dapat permohonan Komite Dekolonisasi PBB untuk tulisan ulang dari Papua Barat.
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger