SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , , , , , » Kematian Mako Tabuni RI Menuai Protes Dari Rakyat London

Kematian Mako Tabuni RI Menuai Protes Dari Rakyat London

Written By Voice Of Baptist Papua on June 24, 2012 | 6:14 PM

 (Video Aksi Protes Rakyat Inggris)

Voice Baptist,--- Penembakan Aktivis Papua Musa Mako Tabuni oleh aparat Kepolisian Polda papua 14/06/12 manuai kritikan dan protes dari aktivis  ibu kota inggris raya  London.

Rakyat London yang tergabung dalam Free West Papua Campaign UK, melakukan demontrasi di pusat kota dan selanjutnya menggelar orasi di depan Kedutaan Besar Indonesia di Inggris. Para demonstran berhias muka dengan tanah liat, membawa peti mati sebagai bentuk rasa bela sungkawa atas kepergian aktivis papua Mako Tabuni.

Dalam orasinya, Benny Wenda mengatakan Indonesia melakukan pelanggarah Hak Asasi menusia di papua barat secara sistematis dan jumlah korban pembantaian sudah mencapai 400.000 jiwa rakyat papua terbunuh oleh aparat TNI/Polri di papua.
Benny Meminta kepada pekerja kemanusiaan dan negara - negara dunia untuk melakukan intervensi atas tindakan pemerintah RI terhadap rakyat papua, anda tahu kenapa wartawan asing dan LSM tidak di ijinkan masuk ke papua, ada apa disana, ada sesuatu yang di sembunikan disana, Tegas Benny.
Mako di tembak atas tunduhan melakukan teror dan kriminal di jayapura beberapa hari sebelumnya hayal tiba, Mako adalah Wakil Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB). Mako yang dikenal paling vokal menyuarakan aspirasi rakyat papua tentang penentuan nasib sendiri.

Dalam kesempatan itu seorang aktivis mahasiswa UO mengatakan, kami protez atas tidakan negara terhadap rakyat papua, ini bentuk seolidaritas kami terhadap kaum tertindas di papua, kemi beraharap kekerasan di sana segera berhenti dan memberikan hak politik rakyat papua sesuai harapan dan keinginan rakyat papua.

Aksi itu berakhir dengan lancar dan berjanji akan terus melakukan protes agar pemerintah di bawah kerajaan inggris berbicara demi rakyat papua. (tw)
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger