SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , , , , » Jangan Gunakan Pendekatan Militer di Papua

Jangan Gunakan Pendekatan Militer di Papua

Written By Voice Of Baptist Papua on July 15, 2012 | 3:38 PM

Pembangunan di Papua bisa menyejahterakan rakyat di sana. 

Papuan Mitarysm

Jakarta VIVAnews - Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Endriartono Sutarto menilai Pemerintah harus menggunakan pendekatan kesejahteraan di Papua. Sebab, masyarakat Papua mendambakan pembangunan dan kehidupan yang setara dengan daerah lain di Indonesia.

"Selama kesejahteraan itu belum tercapai maka mereka berupaya untuk cari alternatif. Saya khawatir, alternatifnya memisahkan diri," ujar Endriartono di Gedung Serbaguna Komppleks Perumahan anggota DPR RI Kalibata, Jakarta, Minggu 15 Juli 2012.

Dengan demikian, jika pembangunan berhasil dan masyarakat Papua sejahtera, maka keinginan untuk mencari alternatif lain jadi tidak ada.

Selain itu, Endriartono yakin pendekatan kesejahteraan ini jauh lebih efektif ketimbang peningkatan keamanan melalui pengerahan aparat militer. "Jangan gunakan pendekatan militer, tapi gunakan pendekatan kesejahteraan," kata Endriartono.

Meski langkah pendekatan kesejahteraan terhadap Papua yang dilakukan pemerintah sudah dilakukan, namun gejolak masih terjadi. Hal tersebut, menurut Endriartono, karena program yang dilakukan belum berjalan dengan baik dan tidak menyentuh masyarakat Papua secara langsung.

"Memang sebenarnya sudah ada upaya itu, cuma pengelolaannya mungkin belum sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat di sana," kata Endriartono. (umi)
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger