SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , , , , , , , » Victor Yeimo Menduduki Jabatan Ketua Umum KNPB

Victor Yeimo Menduduki Jabatan Ketua Umum KNPB

Written By Voice Of Baptist Papua on August 2, 2012 | 8:40 PM

"Rakyat Papua Barat tak perlu ragu dengan keberadaan KNPB. "KNPB tak mati bersama Mako Tabuni di tangan penjajah yang berusaha mendegradasi gerakan KNPB. KNPB tak mati, sekalipun serdadu-serdadu KNPB di tembak, dikejar-kejar dan di penjarakan, seribu prajurit KNPB siap melakukan pelawanan bersama rakyat sampai titik darah penghabisan Ketua Umum KNPB baru Victor Yeimo"

Victor Yeimo bersama Buctar Tabuni
Jayapura (1/8)---Akhirnya, Victor Yeimo terpilih sebagai Ketua Umum Komite Nasional Papua Barat (KNPB) melalui kongres luar biasa (KLB) dan Rapat Akbar di Timika, Kabiupaten  Mimika, pada tanggal 18 - 21 Juli 2012 lalu. "KNPB tak membutuhkan seribu pemikir, KNPB hanya membutuhkan satu pemikir untuk seribu pekerja Papua Merdeka," kata Victor Yeimo, saat acara pelantikan pengurus KNPB di Pos Tujuh, Sentani Kabupaten Jayapura, Rabu (31/7) lalu.
Acara pelantikan ini disambut meriah massa pendukung KNPB dengan teriakan kata "revolusi" dan juga kata “kita harus akhiri". Sehingga dengan semangat revolusioner itulah, Victor mengatakan tindakan adalah perwujudan kata-kata. "Kata-kata harus menjadi nyata dalam tindakan. Kita harus mengahiri," kata Victor yang sebelumnya menjabat sebagai juru bicara Internasional KNPB.

Untuk mencapai perjuangan Papua merdeka, menurut Victor, banyak pemikir orang Papua akhirnya tidak perna berhasil. Sehingga, kata Victor, KNPB tak membutuhkan banyak pemikir, tapi membutuhkan satu pemikir dan banyak pekerja. "Kepengurusan baru ini tak mengubah agenda perjuangan. KNPB tetap diposisi wacana referendum. Target kita referendum harus terjadi. Maka, tahun kemarin KNPB wacana refrendum, tetapi tahun ini KNPB akan mendorong kepada tahapan riil menuju referendum,” katanya.

Menurut Victor, pria asal pengungan tengah Papua yang kerap kali dengan topi hijau dengan satu bintang merah di depan ini mengatakan, pemerintah Indonesia yang berusaha mendegar dari gerakan KNPB di Papua Barat. "KNPB dengan tegas mengatakan tidak akan pernah mundur selangkah pun. KNPB selalu bersama dan memediasi rakyat  Papua Barat berjuang dengan bermartabat,” katanya.

Selain itu, Victor mengatakan, rakyat Papua Barat tak perlu ragu dengan keberadaan KNPB. "KNPB tak mati bersama Mako Tabuni di tangan penjajah yang berusaha mendegradasi gerakan KNPB. KNPB tak mati, sekalipun serdadu-serdadu KNPB di tembak, dikejar-kejar dan di penjarakan, seribu prajurit KNPB siap melakukan pelawanan bersama rakyat sampai titik darah penghabisan,” katanya.

Sekadar diketahui, pelantikan ini berlangsung dalam ibadah syukur yang dipimpin Pdt. Marten Su. Usai ibadah, pelantikan dilakukan. Sejumlah jabatan diroing. Misalnya saja, Vicotor Yeimo sebelumnya menjabat Juru Bicara Internaional KNPB menjabat Ketua Umum KNPB mengantikan Buctar Tabuni, yang kini menjabat Ketua Parlemen Nasional West Papua (PNWP). Agus Kossay sebagai Wakil Ketua KNPB menggantikan almarhum Mako Tabuni. Sekretaris Umum KNPB, Ones Suhuniap menggantikan Agus Trapen. Terus, Juru Bicara Nasional KNPB diduduki Wim R. Medlama.

Sumber: Jubi
 
Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger