SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , , , , , » FAK Temukan Korban Pihak KNPB 18 Orang

FAK Temukan Korban Pihak KNPB 18 Orang

Written By Voice Of Baptist Papua on November 2, 2012 | 12:21 AM

Pimpinan KNPB Viktor Yeimo & Bucthar Tabuni (photo dok)
Manokwari Voice Baptist,-- Forum Anti Kekerasan (FAK) akhirnya merilis hasil penelitian dan pengkajian terkait tindakan kekerasan yang terjadi Selasa (23/10) lalu di depan Kampus Unipa. Dalam rilis tersebut, FAK menyebut sebanyak 18 orang dari aktivis Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menjadi korban dalam insiden antara polisi dengan aktivis KNPB.

Ketua FAK, Frans J.P Kareth dalam jumpa pers dengan sejumlah media, Rabu (31/10) mengatakan pihaknya masih akan berupaya untuk bertemu pihak kepolisian untuk memastikan jumlah korban dari pihak polisi.
Setelah mengetahui jumlah korban dari aparat keamanan, FAK menjadwalkan untuk melakukan pertemuan dengan sejumlah praktisi hukum dan akademisi guna melakukan pengkajian lebih mendalam.

Khususnya lanjut Frans menyangkut proses pembubaran. Apakah sesuai dengan protap Kapolri nomor 01/X/2010 tentang penanggulangan aksi massa yang mengarah ke tindakan anarkis. Atau sebaliknya, terjadi kesalahan dalam proses pembubaran tersebut.

Adapun nama aktivis KNPB yang menjadi korban dalam insiden 23 Oktober 2012 versi FAK, masing-masing, Daniel Matuan, Apit Wandikbo, Yohanes Delkme, Alfius Jikwa, Demianus Aud, Sakeus Saubalon, Jhon Batbalio, Serpas Walur, Alexander Nekenem, Edison Peyen, Maikel Sawa, Edward Wandik, Frans Mumpu, Melkias, Alex Gombu, Eman Mabel, Jonal dan Robert Roy Robaha.(sr)

Sumber: http://www.radartimika.com


Share this article :

0 Komentar Anda:

Post a Comment

Your Comment Here

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger