SUARA BAPTIS PAPUA

Dukung Aksi Perdamaian Atas Kekerasan di Papua Barat.
Jika Anda Peduli atas kemanusiaan Kaum tertindas di Papua barat Mohon Suport di sini:

Please donate to the Free West Papua Campaign U.K.
Kontribusi anda akan kami melihat ada perubahan terhadap cita-cita rakyat papua barat demi kebebasan dan kemerdekaannya.
Peace ( by Voice of Baptist Papua)

Home » , , , , , , , » Buchtar Disidang, Kemana Ribuan Militan KNPB?

Buchtar Disidang, Kemana Ribuan Militan KNPB?

Written By Voice Of Baptist Papua on July 19, 2012 | 10:15 PM

Ketua KNPB Bucthar Tabuni (Photo Jubi)
Jayapura Jubi(18/7)--- Anggota Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menghilang ketika nasib Buctar
Tabuni akan ditentukan di pengadilan. Sidang Perdana Ketua umum KNPB, Buctar Tabuni tanpa
kehadiran ribuan anggota KNPB.

Ribuan pengikut dan simpatisan KNPB menghilang, tidak memberikan dukungan moral kepada Buctar dalam persidangan perdana di Pengadilan Negeri kelas 1A Jayapura. Ribuan Anggota KNPB mungkin hilang karena SMS dan telepon teror. “Mereka mungkin menduga-duga, jangan-jangan, saya yang masuk dalam Daftar Pencaharian Orang (DPO), kemudian ditangkap,” kata salah satu anggota KNPB yang hadir dalam persidangan itu, yang tidak mau mempbulikasikan nama dalam pemberitaan ini.

Pria asli pegunungan yang tidak mau menyebutkan nama itu mengatakan, ketidakhadiran anggota KNPB ini tidak perlu terjadi. Karena tidak semua anggota KNPB masuk dalam daftar pencaharian orang. “Kita tidak semua masuk dalam DPO. Coba hadir memberikan dukungan ka…,” katanya kepada tabloidjubi.com, Rabu (18/7) di Pengadilan Negeri Jayapura, Papua.

Menurutnya, anggota KNPB tidak hadir di setiap persidangan itu menjadi bukti polisi berhasil membekuk militansi KNPB. “Coba hadir membuktikan kami juga ada. Kalo begini polisi akan pikir mereka berhasil,” lanjut anggota KNPB yang tidak mau dimediakan namanya itu.

Sementara itu, pengunjung sidang lain, menilai ketidakhadiran anggota KNPB itu, menjadi bukti siapa yang setia dengan perjuangan dan tidak; siapa yang menjadi sahabat dan tidak; siapa yang menjadilawan dan kawan.

“Saat-saat inilah terbukti siapa yang betul-betul menjadi sahabat dan yang hanya ikutramai,” kata Hendrik. Selain itu, Musa Abubar menilai anggota KNPB tidak mau mengambil resiko tuduhan yang tidak benar. Mereka melindungi diri dengan tidak menghadiri persidangan Buctar. “Mereka mungkin tidak mauambil resiko dituding yang tidak-tidak,” kata pria asli Serui ini.

Dalam pantauan tabloidjubi di lapangan, hanya 17 anggota KNPB yang hadir menyaksikan persidangan yang berlangsung dibawa pengawalan Dalmas Polresta Jayapura ini. Penjagaan persidangan Buctar tidak seketat persidangan Forkorus Cs yang dijaga ketat anggota Brimob Polda Papua serta anggota Polresta Jayapura dengan Baracuda. Pengunjung sidang pun tidak sebanyak persidangan Fokorus Cs. (Jubi/Mawel)
Share this article :

1 comment:

  1. Anggota KNPB tidak hadir dalam persidangan kom. Buc bukan brrti mundur ato takut. agenda km u revolusi ttp jalan trus. prnyataan Musa Abubar asal main tuding n tra tao masalah. silakan sj diadili secara hukum indo jawa n serui. saya mau tau bhw musa tu aktivis papua mrdeka ato bukan? klo aktivis pasti bliau tau prsoalan. klo tra tao apa2 jgn bicara lwt media.

    ReplyDelete

Your Comment Here

Recent Posts

Twitt VBPapua

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SBP-News @VBaptistPapua - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger